Prediksi Ubahan Suzuki Karimun Wagon R 50 Tahun Anniversary Edition

06/10/2020

Mobil baru

3 menit

Prediksi Ubahan Suzuki Karimun Wagon R 50 Tahun Anniversary Edition
Akhirnya terkuak beberapa bocoran item tambahan yang nantinya tersemat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R 50 Tahun Anniversary Edition, ini dia bocorannya.

Suzuki Karimun merupakan salah satu model penting bagi PT Suzuki Indomobil Sales. Pertama kali muncul ke publik pada tanggal 9 bulan 9 (September) dan tahun 1999 Karimun masih bertahan hingga saat ini. Kala itu, penjualan Karimun memang tidak langsung meledak. Baru satu tahun berselang city car garapan Suzuki itu booming.

Kabarnya, dalam waktu dekat akan ada model Karimun terbaru yang meluncur di Indonesia. Dan kini kami mendapatkan bocoran mengenai Suzuki Karimun Wagon R 50 Tahun Anniversary Edition, Apa saja? Yuk intip bocorannya.

Diprediksi Ada Tambahan 10 Item

Dari informasi yang Cintamobil.com dapat, setidaknya ada sepuluh aksesoris tambahan yang diprediksi tersemat pada Suzuki Karimun Wagon R GS yang menjadi basisnya ini. Pertama dari bagian depan nantinya ada front under spoiler berpadu dengan side under spoiler yang menambah kesan sporty pada Karimun. Tak hanya itu saja bazel fog lamp juga baru, demikian juga pada aksen black piano dan merah yang membuat Wagon R Limited ini makin menggugah.

Gambar Karimun Wagon R GS

Highlight ubahan nantinya ada di eksterior

Berlanjut ke bagian samping, rumah spion kini tidak lagi polok karena sudah tersemat door mirror cover with turn signal agar visibilitas makin baik bagi pengendara lain. Nuansa sporty juga berlanjut hingga ke bagian samping, sebab terpasang side under spoiler yang serasi dengan side body decal dengan tulisan 50 th anniversary. Desain velg sebenarnya masih sama dengan Karimun GS, hanya saja kelirnya kemungkinan pakai black doff.

Gambar mesin K10B Karimun

Mesin tetap andalkan K series yang irit dan bertenaga

Bagian buritan juga tetap mendapat sentuhan khusus, dengan penggunaan rear upper spoiler yang terintegrasi dengan bentuk pintu belakang. Bumper belakang juga tak luput dari sentuhan spesial,  sebab menggunakan desain baru yang menyatu dengan rear under spoiler yang lebih mencuatkan kesan sporty. Sementara bentuk lampu belakang maupun penempatan garnish diprediksi masih sama dengan Karimun Wagon R GS.

Jadi Model Pamungkas Tahun 2020

"Itu (Karimun Wagon R Limited) menjadi peluncuran pamungkas di tahun 2020. Kenapa kita pilih Karimun Wagon R, enggak pilih Suzuki Carry yang legendaris? Karena sebenarnya Karimun juga memiliki sejarah tersendiri, generasi pertama meluncur tanggal 9-9-1999," tutup Donny Saputra, sebagai 4W Marketing Director, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam acara NGOVID bareng FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) beberapa waktu lalu.

>>> Ini alasan Karimun model kotak adalah Karimun terbaik sepanjang masa

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top