Porsche Taycan Tertangkap Kamera Sedang ‘Makan’ di California

02/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Porsche Taycan Tertangkap Kamera Sedang ‘Makan’ di California
Kendaraan listrik pertama dari Porsche, Porsche Taycan, tertangkap kamera sedang melakukan pengisian energi di jalanan Montclair, New Jersey.

Masih belum banyak hasil pemotretan Porsche Mission E yang menjadi nama produksi dari Porsche Taycan. Tapi, Inside EVs mendapatkan foto eksklusif dari kendaraan yang merupakan mobil listrik pertama dari Porsche ini.

Ketika kedapatan diambil gambarnya, pengemudi yang sedang membawa Porsche tersebut terlihat tidak senang. Mereka lalu dengan cepat mencabut kabel pengisian dan membawa mobil ‘lari’ dari tempat pengisian tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil baru Porsche Taycan yang sedang melakukan pengisian listrik di California

Porsche Taycan yang kedapatan sedang ‘isi listrik’ di Montclair, California

Hal yang berbeda terjadi ketika Jaguar I Pace tertangkap kamera pada bulan April tahun ini. Ditemui di tempat parkir yang sama, pengemudi dengan senang hati mempersilakan reporter dari Inside EVs mengambil gambar.

>>> Porsche perkenalkan konsep Taycan, mobil listrik pertama perusahaan

Sebelumnya, Porsche memang sedang getol mengembangkan Mission E yang dikabarkan bersanding dengan F Pace di showroom pada akhir 2019 atau awal 2020. Menurut beberapa sumber, Porsche menetapkan harga dasar sekitar $ 75.000 atau hampir mencapai Rp. 1 Milyar untuk Taycan.

Gambar yang menunjukan Porsche Taycan berwarna hitam yang sedang dikendarai di Montclair, California

Ketahuan diambil fotonya, pengemudi langsung membawa lari Taycan tersebut

Akan ada tiga trim level, masing-masing dengan output daya yang berbeda-beda. Mulai dari 402 dk, 536 dk, hingga yang paling buas adalah 670 dk. Semua model akan memiliki pengaturan all-wheel-drive saat peluncuran. Tetapi, Porsche tidak mengesampingkan untuk penawaran varian pengerak belakang sebelum rilisan pertama Taycan dilakukan awal tahun depan .

>>> Dapatkan beragam tawaran Porsche paling menarik hanya di Cintamobil

Bertanding di segmen mobil sport, Porsche disebut melakukan uji coba mesin dan memberikan powertrain baru untuk mobil ini. Disebut melakukan pengujian setara motorsport, dua Permanent Magnet Synchronous Motors (PSMs) untuk bagian dalam Taycan mirip dengan dapur pacu Porsche 919 hybrid yang memenangkan Le Mans tahun lalu.

Gambar yang menunjukan Porsche Taycan berwarna putih yang sedang diperkenalkan di Frankurt Morot Show

Porsche Taycan ketika sedang diperkenalkan pada Frankurt Motor Show

PSMs adalah turbo dari motor listrik yang mampu mengubah energi listrik dengan efisien dan lancar serta membantu mendinginkan mesin dengan cepat. Dengan output gabungan lebih dari 600 dk, perbedaan kekuatan poros belakang dengan depan mampu melontarkan Taycan hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3.5 detik menuju 200 km/jam hanya dalam 12 detik.

>>> Berita mobil baru dari dunia otomotif bisa Anda dapatkan di Cintamobil

Aspek paling unik dari Taycan adalah sistem baterai 800 volt yang diklaim mampu berjalan hampir mencapai 500 km. Dengan sistem baterai terbaru, Porsche mengklaim Taycan dapat diisi ulang hingga 80% (untuk pengendaraan 400 km) hanya dalam waktu 20 menit.

Gambar yang menunjukan mobil baru Porsche Taycan dengan ilustrasi sedang melakukan pengisian energi

Mobil ini disebut memiliki kecepatan pengisian 80% dalam 20 menit

Tetapi, masalah yang menghantui Porsche adalah tidak adanya infrastruktur pengisian yang mampu menghasilkan output sebesar 800 volt. Untuk mengatasinya, Porsche bisa saja menginvestasikan ratusan juta dollar dalam jaringan pengisian daya yang sedang dkembangkan oleh Tesla untuk memproduksi pengisi daya berkapasitas 800 Volt, meskipun teori ini sepertinya sulit untuk dilakukan.

>>> Dapatkan beragam informasi otomotif terkini dari seluruh dunia hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top