Porsche Taycan Siap Mengaspal di Indonesia September Mendatang

20/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Porsche Taycan Siap Mengaspal di Indonesia September Mendatang
Porsche Taycan dijadwalkan diperkenalkan di Indonesia September mendatang. Model anyar itu akan menjadi tonggak sportcar bertenaga listrik Porsche di Tanah Air.

PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche di Indonesia berencana hadirkan Taycan di Indonesia. Sportscar dari pabrikan asal Jerman itu dijadwalkan tiba September mendatang. 

>>> Test Drive New Tiguan Allspace Bisa dari Rumah

Gambar menunjukan Porsche Taycan 2020

Tampilan wajah dari Porsche Taycan 4S 

Taycan merupakan mobil listrik pertama Porsche yang akan meluncur kuartal ketiga tahun ini. Langkah Porsche hadirkan elektrifikasi untuk jajaran model produksi merupakan bagian dari memperkaya strategi powertrain yang sebelumnya hanya mesin konvensional dan plug-in hybrid.

Optimis Hadir Bulan September

"Waktu kedatangan masih mengikuti jadwal karena yang kita tahu Indonesia juga terkena dampak pandemi ini (Covid-19). Kami mengharapkan Taycan berada di sini pada bulan Juli atau Agustus. Tapi ada penundaan beberapa bulan, itulah mengapa kami mengatakan September." ungkap Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia saat teleconference bersama media, Selasa (19/05).

>>> Porsche Hadirkan 911 Targa, Perpaduan Model Coupe dan Convertible

Gambar menunjukan Porsche Taycan

Tampilan belakang dari Porsche Taycan 4S 

Terkait dengan minimnya kendala infrastruktur pengisian daya listrik di Indonesia Jason merasa hal tersebut bukanlah masalah. Menurut pandangannya pelanggan bisa mengisi daya listrik Taycan di rumah.

"Penelitian dari seluruh dunia memberitahu kami bahwa sekitar 85% orang mengisi mobil mereka di rumah. Jadi ini berarti bahwa sebagian besar pelanggan yang memiliki kendaraan ini mengisi daya dalam semalam dan persyaratan untuk beberapa stasiun pengisian daya di sekitar kota tidak diperlukan banyak orang." sambungnya.

>>> 40.000 Kendaraan Disuruh Putarbalik Selama 23 Hari Operasi Ketupat di Jabodetabek

Harga Porsche Taycan di Kisaran Rp 2,8 Milyar

Jason menambahkan salah satu yang paling menarik dari Taycan ialah bahwa sportcar bertenaga listrik itu tidak hanya menggunakan satu beterai. Tetapi menggunakan serangkaian baterai yang diyakini sebagai masa depan dari baterai mobil listrik

"Jadi salah satu fitur unik dari Taycan itu adalah tidak memiliki satu baterai. Jadi kebanyakan orang mendapat kesan bahwa kendaraan listrik akan menjadi seperti ponsel. Ketika baterai mati pelanggan harus mengganti mobil. Desain baterai Taycan akan menjadi salah satu kriteria desain yang mahal untuk kelanjutan kehidupan masa depan." sambungnya. 

Meski sportcar bertenaga listrik tersebut belum diluncurkan secara resmi, Jason berikan bocoran terkait harga Taycan ketika nantinya masuk ke Indonesia. "Perihal kisaran harga Taycan 4S akan berada di kisaran Rp2,8 - 2,9 miliar. Tetapi harga tersebut belum pasti masih bisa berubah," pungkas Jason.

New Normal Bagi Porsche Indonesia

Kondisi pandemic Covid-19 yang dihadapi secara global saat ini juga menjadikan Porsche Indonesia melakukan beberapa penyesuaian terkait skenario New Normal yang kemungkinan akan terjadi. Dalam pelayanan purna jual misalnya, Posrche Indonesia melakukan pengambilan dan pengantaran mobil konsumen jika mereka akan melakukan servis. Namun jika ada beberapa konsumen yang ingin mengantarkan sendiri mobilnya ke bengkel, maka protokol kesehatan akan dilakukan di bengkel Porsche, seperti pembatasan jarak (physical distance). "Kami membatasi jarak antara konsumen dan service advisor, juga ada pembatas dan penanda di lantai, begitu juga di ruang tunggu," ujar Jason. Bahkan Porsche Indonesia juga menyediakan tampilan video yang akan menginformasikan mengenai kondisi mobil konsumer yang tengah dikerjakan, sehingga konsumen juga bisa mengetahui apa yang tengah dikerjakan dan apa yang harus diputuskan jika ada perbaikan.

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome

Porsche juga telah bersiap untuk menghadapi skenario New Normal di Tanah Air

"Sementara dalam hal strategi penjualan kami yang akan mengunjungi konsumen ke rumah atau ke kantornya," tukas Jason. Selain itu Porsche juga melakukan pendekatan secara online dengan melakukan virtual sales program seperti menampilkan video highlight dan 360, vehicle introduction, technologi feature, yang semuanya dapat diantarkan ke konsumen melalui ponsel pintar, microsite dan lain-lain.    

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru dan menarik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Porsche Hadirkan 911 Targa, Perpaduan Model Coupe dan Convertible

19/05/2020

Mobil baru

3 menit

Tak pernah absen sejak generasi pertama, Porsche kembali menghadirkan model ikonik targa di line-up 911 generasi terbaru, dan akan dijual mulai akhir 2020.

Lihat juga

Porsche Masih Ogah Buat Hypercar Baru dalam Waktu Dekat

01/05/2020

Mobil baru

4 menit

Sempat gencar rumor Hypercar Baru Porsche menyusul bocornya gambar paten beberapa waktu lalu. Pabrikan Stuttgart itu mengonfirmasi belum mau membuat hypercar dalam waktu dekat.

Lihat juga

Porsche Tegas Sebut Tesla Bukan Rivalnya

16/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Michael Steiner, kepala penelitian dan pengembangan untuk Porsche, tidak suka membandingkan Taycan dengan model Tesla. Menurutnya Tesla bukan rivalnya.

Lihat juga

Porsche Tawarkan Head Unit Untuk Line-up Klasik, Kini Dalam Dua Ukuran

25/04/2020

Perawatan dan service

4 menit

Ingin menikmati fitur head unit Porsche terbaru di 911 klasik Anda? Porsche Classic menawarkan upgrade head unit navigation radio dengan fitur lebih banyak dan ukuran double-din.

Lihat juga

Porsche 911 GT3 2020 Lakukan Tes di Nurburgring

20/04/2020

Mobil baru

4 menit

Menyusul Turbo S sebagai trim 911 generasi 992 yang hadir tahun 2020, sosok Porsche 911 GT3 terbaru terjepret kamera sedang melakukan tes di Nurburgring hampir tanpa kamuflase.

Lihat juga
 
back to top