Porsche Taycan Cross Turismo, Wagon Listrik dengan Kepraktisan SUV

05/03/2021

Mobil baru

3 menit

Porsche Taycan Cross Turismo membawa tampilan bergaya off-road dibandingkan versi sedan, serupa dengan mobil konsep Mission E Cross Turismo keluaran 2018.

Setelah mengeluarkan versi sedan, Porsche akhirnya merilis model wagon Porsche Taycan Cross Turismo. Tanpa mesin konvensional, mobil ini menggabungkan kualitas dan performa menawan dari versi sedan dengan kepraktisan yang lebih baik mengingat bodi wagon membawa atap yang lebih tinggi.

Kepraktisan lebih baik

Fascia depan dan belakang diperbaharui. Dengan perubahan paling jelas terlihat pada bagian belakang, mengganti tutup bagasi model sedan dengan pintu belakang yang lebih praktis dan kehadiran wiper belakang. Selain perubahan atap, Porsche Taycan Cross Turismo menerima kit opsional dengan cladding untuk meniru tampilan layaknya SUV yang lebih sangar.

Porsche Taycan Cross Turismo dari samping
Atap yang lebih tinggi berdampak pada ruang kepala yang lebih lapang

>>> Porsche Taycan Siapkan Varian Murah Berpenggerak RWD, Harganya?

Versi standar sudah mendapatkan Panoramic Sunroof yang luas. Taycan Cross Turismo menawarkan manfaat ruang kepala ekstra berkat garis atap yang lebih datar. Transformasi gaya bodi juga memberikan keuntungan dalam hal kapasitas kargo mencapai 444 liter dan 1.212 liter ketika bangku baris ketiga direbahkan.

Fitur yang ditawarkan memang tak berbeda jauh dengan versi sedannya. Anda bisa mendapatkan fitur Adaptive Cruise Control, Active Lane-Keep, jok dengan fungsi pijat dan pengaturan 14 arah, head-up display, dan dilengkapi sound system dari Bose maupun Burmester. Untuk mengisi daya mobil ini, Porsche menyertakan tiga tahun gratis pengisian Electrify America.

>>> Porsche Taycan Artcar Mencari Penawar Tertinggi untuk Disumbangkan

Bertabur teknologi listrik

Pada varian entry level, wagon kedua Porsche setelah Panamera Sport Turismo menawarkan 380 PS dan tambahan 475 PS dengan fitur Launch Control. Tenaga listriknya mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik dan mampu melaju hingga 219 km/jam. Sedangkan varian Turbo S menawarkan percepatan 0-100 dalam 2,7 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 250 km/jam.

dashboard Porsche Taycan Cross Turismo berwarna hitam
Teknologi yang digunakan tak begitu jauh dengan versi sedan

>>> Porsche Taycan Catat Rekor Drifting Terpanjang Menggunakan Mobil Listrik

Wagon listrik ini hadir secara eksklusif dengan suspensi udara dan sistem penggerak semua roda. Peralatan lainnya termasuk sistem Performance Battery Plus 93.4 kWh yang menawarkan jangkauan daya listrik hampir 500 kilometer, jauh lebih besar dibandingkan edisi standar.

Melengkapi tambahan terbaru dari keluarga Taycan, mobil ini juga dijual langsung dengan dua sepeda listrik Porsche terbaru. Pabrikan Jerman ini memang tidak mengungkapkan spesifikasi sepeda tersebut. Tapi Anda bisa membawa sepeda ini dengan pengangkut yang dipasang langsung di sisi belakang Taycan Cross Turismo.

sepda listrik di belakang Porsche Taycan Cross Turismo
Ada opsi sepeda listrik yang bisa dipasang pada bagasi belakang

Harga Porsche Taycan Cross Turismo 2021 siap dikirim ke dealer dengan harga mulai dari £ 79.340 (sekitar Rp 1,58 miliar) musim panas tahun ini. Sedangkan sepeda listrik Porsche eBike Sport untuk jalanan perkotaan dibanderol £ 9.500 (Rp 189 jutaan) dan eBike Cross untuk perjalanan di tanah dengan harga £ 7.500 (Rp 149 jutaan).

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top