Porsche Taycan 2022 Dibekali Android Auto dan Bisa Parkir Sendiri

25/08/2021

Mobil baru

2 menit

Peningkatan minor dari Porsche Taycan 2022 menyematkan fitur Android Auto dan Remote Park Assist yang memberikan kemudahan parkir sendiri secara otomatis.

Porsche mengumumkan pada hari Selasa (25/8/2021) kemarin bahwa sedan listrik Porsche Taycan 2022 akan mendapatkan beberapa peningkatan fitur dan teknologi minor. Termasuk beberapa penyesuaian kecil di bawah cat, opsi cat baru, serta fitur baru yang memungkinkan mobil ini bisa parkir sendiri tanpa harus dikemudikan.

Tambahan fitur baru

Peningkatan utama yang ditawarkan pada fitur Porsche Taycan terbaru adalah penambahan kompatibilitas Android Auto untuk pusat infotainment. Sebelumnya, pemilik sedan listrik ini hanya mendapatkan penghubung Apple CarPlay. Termasuk peningkatan sistem aktivasi suara dan navigasi yang lebih mudah dipahami berkat grafik baru.

fitur Android Auto Porsche Taycan pada head unit layar sentuh
Head unit baru mendapatkan update dengan Remote Park Assist

Fitur lainnya yang sudah bisa ditemukan pada mobil ini yaitu Remote Park Assist sebagai add-on opsional. Sistem ini memungkinkan mobil bisa masuk dan keluar dari tempat parkir tanpa pengemudi di belakang kemudi. Bahkan bisa menangani parkir paralel. Pemilik bisa mengaktifkan fitur ini di dalam mobil, keluar, dan membiarkan sistem mengambil kendali, atau melakukan semuanya dari smartphone.

>>> Porsche Macan EV Akan Hadir di 2023 dengan Varian Lebih Banyak

mobil baru Porsche Taycan 2022 berwarna ungu
Porsche Taycan baru dengan warna Rubystar

Bukan hanya peningkatan fitur, pabrikan asal Jerman ini juga memberikan tambahan pilihan warna bodi dengan opsi Paint to Sample pada Taycan terbaru. Paint to Sample adalah opsi Porsche Exclusive Manufaktur yang mencakup 65 pilihan warna dari sejarah Porsche, termasuk Acid Green, Rubystar, Riviera Blue, Moonlight Blue Metallic, dan Viola Metallic.

>>> Porsche Bocorkan Mobil Konsep Baru, Bakal Jadi Pengganti 918 Spyder?

Peningkatan waktu pengisian daya

Dalam keterangan resminya, Porsche juga mengungkapkan bahwa Taycan akan mendapatkan update pengisian daya cepat atau fast-charging. Peningkatan kali ini mengurangi waktu pengisian dan memperbaiki stabilitas termal dan efisiensi baterai yang digunakan.

pengisi daya Porsche Taycan berwarna putih
Mobil listrik Porsche Taycan 2022 meningkatkan waktu pengisian baterai

"Dengan Turbo Charging Planner, baterai bertegangan tinggi sekarang dapat dipanaskan ke suhu yang sedikit lebih tinggi dari sebelumnya," kata Porsche. "Ini berarti pengisian cepat dimungkinkan lebih awal dan pada tingkat pengisian yang lebih tinggi, semakin mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengisi daya. Selain itu, panas berlebih dari komponen listrik digunakan untuk pengaturan suhu baterai yang lebih besar lagi."

Taycan menggunakan baterai 71,0 kWh dan 93,7 kWh yang disandingkan dengan infrastruktur pengisian daya 800 volt dan bisa mengisi maksimum 270 kilowatt. Sebelumnya, mobil listrik Taycan diperkirakan bisa mencapai jarak 365 kilometer dalam sekali pengisian daya.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top