Porsche Memperkenalkan Cayman GT4 Clubsport Sebagai Mobil Trek

20/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Porsche Memperkenalkan Cayman GT4 Clubsport Sebagai Mobil Trek
ADAC Rally Deutschland yang dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 19 Agustus kemarin menyuguhkan penampilan Porsche Cayman GT4 Clubsport sebagai pembuka ajang ini. Bagi Porsche, ini merupakan tes kritikal di lapangan bagi mobil balap GT berkonsep studi FIA R-GT sebelum diproduksi.

Romain Dumas yang berasal dari Perancis mengemudikan mobil trek ini karena dianggap sebagai pembalap terbaik yang sudah sering mengikuti berbagai ajang balap. Selama 12 tahun terakhir, Romain sudah mengikuti kontes reli di seluruh dunia bersama tim besutannya. Richard Lietz dari Austri dan Timo Bernhard dari Jerman juga terlibat dalam uji coba mobil ini.

Romain Dumas yang akan membawa Porsche Cayman GT4 Clubsport

Romain Dumas, salah satu pembalap terbaik yang sering mengikuti kontes balap

Porsche Cayman GT4 Clubsport bermesin flat-six berkapasitas 3,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 385 daya kuda dan berpenggerak roda belakang. Mobil ini menggunakan transmisi kopling ganda (dual clutch) dilengkapi dengan paddle shift di setir kemudi. Bodi mobil diberikan perlindungan menyeluruh menggunakan elemen energy-absorbing foam yang diterapkan pada pintu mobil.

Porsche Cayman GT4 Clubsport yang sedang diuji coba

Porsche Cayman GT4 Clubsport yang sedang diuji coba

"Kami ingin melihat bagaimana dunia balap memberikan respon terhadap mobil berkonsep studi FIA R-GT ini. Saya mengajak setiap driver yang tertarik dan ketua tim untuk melihat konsep mobil balap kami. Kami akan menentukan pengembangan model Porsche kedepannya untuk reli sesuai keinginan calon pembeli", ujar Dr. Frank-Steffen Walliser selaku Vice President Motorsport and GT Cars.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

 

Share this post:
 
back to top