Porsche Macan EV Akan Hadir di 2023 dengan Varian Lebih Banyak

12/05/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Mobil Macan EV atau versi mobil listrik akan hadir di 2023 dengan varian lebih banyak dibandingkan tipe Porsche Taycan. Simak bocorannya di artikel berikut!

Mobil listrik Porsche Macan akan hadir di tahun 2023 sekaligus dengan versi bahan bakar mesin konvensional yang akan diperkenalkan di tahun 2021.

Mobil Porsche ini merupakan mobil milik Porsche yang paling laris akan segera dirilis versi EV atau Electric Vehicle. Versi mobil listrik dari Porsche Macan ini akan hadir pada tahun 2023. Mobil listrik Porsche ini akan memiliki platform baru, varian yang lebih banyak dari Porsche Taycan, dan akan dijual bersamaan dengan versi konvensionalnya.

Spesifikasi Porsche Macan EV

Spesifikasi Macan EV akan dibangun di platform buatan grup VW Premium Platform Electric (PPE) yang akan digunakan untuk mobil listrik milik Audi dan Porsche. Untuk spesifikasinya, Porsche Macan akan dilengkapi dengan fast charging menggunakan arsitektur listrik milik Taycan sebesar 800 Volt. Sistem ini bisa melakukan pengisian baterai hingga 270 kilowatts.

>>> Macan Jadi SUV Perdana Porsche yang Dibekali Listrik

tampilan porsche macan ev

 Bocoran tampilan Porsche versi Macan EV

Sama seperti versi Taycan, mobil Porsche ini akan memiliki 2 jenis baterai untuk mobil listriknya. Hanya saja, mobil Porsche jenis ini hanya akan menjual versi baterai yang besar karena Porsche mengklaim bahwa pelanggan mereka di US lebih suka dengan versi baterai yang lebih besar.

Porsche memang belum merilis nama yang akan digunakan untuk mobil Porsche versi EV kali ini. Sehingga tidak banyak yang bisa diketahui lebih jauh. Tetapi Porsche akan memulai pembuatan mobil pada tahun 2022.

>>> Modifikasi Porsche RWB dengan Sentuhan Berbeda dari Akira Nakai

Varian Porsche Macan EV

Varian mobil Porsche versi Macan akan lebih banyak dibandingkan dengan variasi Porsche Taycan. Ini artinya versi Porsche Macan akan memiliki varian paling tinggi dibandingkan versi mobil Porsche macan saat ini. Hal ini penting karena persaingan mobil listrik cukup ketat dan untuk bersaing dengan mobil lain di kelasnya.

Porsche juga berencana untuk memperluas jaringan kerjasama dengan Electrify America untuk menambah pos pengisian baterai mobil listrik di hotel dan juga dealer Porsche lainnya.

porsche macan warna hitam

 Purwarupa model listrik Porsche Macan saat testing

Dewan eksekutif Porsche bagian pengembangan berkata bahwa mobil Porsche ini akan terlihat sangat berbeda. Perbedaan yang terlihat jelas adalah di bagian depan mobil yang ditutupi oleh Porsche dengan kamuflase yang menyatu dengan tampilan Macan.

Purwarupa dari Porsche Macan terlihat lebih ramping di bagian lampu depannya. Selain itu grill juga terlihat berbeda dengan versi konvensional. Jadi kita tunggu saja perkembangan terbaru untuk produksi versi mobil listrik terbaru.

>>> Foto Model Konsep Porsche Macan EV Tak Sengaja Diungkap Porsche

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top