Porsche 718 Boxster 25, Edisi Ulang Tahun Seperempat Abad

14/01/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Porsche 718 Boxster 25, Edisi Ulang Tahun Seperempat Abad
Porsche 718 Boxster 25 merupakan edisi khusus untuk memperingati 25 tahun lahirnya Porsche Boxster. Mobil ini mendapat sentuhan istimewa yang menghormati desain awal Boxster 986.

Porsche memang menjadi brand otomotif yang legendaris yang sampai saat ini masih terus eksis. Bahkan untuk model 986 Boxter, Porsche sudah tercatat memproduksinya sejak 25 tahun lalu. Walau usianya sudah seperempat abad, namun Porsche tetap mempertahankan desain klasik mereka, formula mesin tengah, dan berwujud mobil sport dua tempat duduk untuk Boxster.

Kini demi merayakan 25 tahun kehadiran Porsche Boxster, pabrikan Jerman itu pun merilis Porsche 718 Boxster 25. Model ini terinspirasi dari desain Boxster yang pertama kali muncul di tahun 1993 tepatnya saat perhelatan Detroit Auto Show.

>>> Foto Model Konsep Porsche Macan EV Tak Sengaja Diungkap Porsche

Pakai Aksen Klasik Boxster

Porsche 718 Boxster 25 Edition

Warna silvernya menghormati cat asli Boxster 986 klasik

Porsche 718 Boxster 25 menggunakan warna klasik GT Silver Metallic. Warna ini dianggap paling mirip dengan cat eksterior dari konsep Boxster saat pertama kali muncul. Walau begitu, Porsche juga menyediakan pilihan Deep Balck Metallic dan Carrera White Metallic untuk edisi ulang tahun ke-25 ini.

Kemudian khusus untuk edisi ini Porsche juga menerapkan warna kombinasi Neodyme seperti warna tembaga, untuk beberapa bagain eksterior. Misalnya dibagian air intake depan, kisi udara samping, velg 20 inci model 5 spoke, dan tulisan Porsche Boxster pada bagian belakang. Sementara untuk tailpipe dan pilar kaca menggunakan warna black gloss.

Beberap bagian dari mobil ini juga dibubuhi identitas 'Boxster 25' sebagai penanda jika unit tersebut diproduksi terbatas karena momen istimewa. Antara lain pada door skid plate, penutup fabric untuk atap mobil, serta aksen pada dashboard di sisi penumpang.

>>> Mengapa Sopir Mobil Atap Terbuka Tak Memakai Helm?

Kombinasi Merah, Hitam dan Silver pada Kabin

Porsche 718 Boxster GTS Interior

Tema warna interiornya dominan merah namun ada juga optional hitam

>>> Review Porsche 911 RSR 2019: Evolusi Besar Ala Stuttgart

Sementara itu untuk interiornya menggunakan kulit Bordeaux merah untuk bagian jok, doortrim, dan juga dashboard. Kursinya sendiri pakai jok sport dengan pengaturan elektrik 14 arah. Sementara untuk konsol tengah ditambahkan juga aksen warna hitam. Namun untuk pintu dan dashboard ada aksen brushed aluminium. Jika konsumen menginginkan tema jok doortrim dan dashbaord warna hitam juga disediakan sebagai paket optional.

Dikutip dari carbuzz, Rabu (13/01/2020), 718 Boxster 25 ini direncanakan hanya diproduksi 1.250 unit dan akan disebar ke seluruh pecinta Porsche di seluruh dunia. Mesinnya sendiri berkapasitas 4.000 cc flat-six naturally aspirated yang diambil dari 718 Boxster GTS. Sehingga bisa dipastikan mesin itu juga dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda PDK tujuh kecepatan.

Paket standar di mobil ini termasuk Sport Chrono, Porsche Active Suspension Management sports suspension, serta torque vectoring mechanical limited-slip differential. Jika tertarik, Porsche edisi selebrasi ini dijual seharga USD 98.600 atau kira-kira Rp 1,37 miliar.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Berumur 12 Tahun, Konsep Porsche 550one yang Tak Pernah Diproduksi

07/01/2021

Pasar mobil

2 menit

Bahkan tak banyak penggemar Porsche mengetahui mobil ini; edisi klasik konsep Porsche 550one yang dikembangkan sejak tahun 2008 namun tak pernah diproduksi.

Lihat juga

Porsche 911 Jadi Mobil Klasik Paling Diburu Kolektor

05/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Porsche 911 apapun tipenya, ternyata jadi mobil klasik paling dicari oleh kolektor mobil di Inggris. Bahkan nilai dari sebuah 911 klasik dalam kondisi istimewa bisa tembus triliunan rupiah!

Lihat juga

Satu-Satunya Porsche Carrera GT-R ini Dijual, Harga Rp 14 Miliar

31/12/2020

Pasar mobil

4 menit

Sedang mencari sportscar untuk dikoleksi? Sebuah Porsche Carrera GT-R yang cuma ada satu di seluruh dunia ini bisa jadi opsi menarik dengan harga Rp 14 miliar.

Lihat juga

Porsche Kembangkan Bahan Bakar Sintetis

10/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Elektrifikasi merupakan pilihan paling populer untuk teknologi ramah lingkungan. Namun, pengembangan bahan bakar sintetis juga bisa jadi opsi, langkah ini tengah diambil Porsche.

Lihat juga

Sosok Porsche Taycan Cross Turismo Terungkap, EV Wagon Super Kencang

11/11/2020

Mobil baru

3 menit

Desas-desus kemunculan Taycan Cross Turismo makin kencang seiring beredarnya spyshot sang EV. Tapi, Porsche mengubah konsepnya dari sebelumnya crossover jadi wagon.

Lihat juga
 
back to top