Pininfarina Siapkan Hypercar Listrik Penantang Tesla Roadster

31/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Pininfarina Siapkan Hypercar Listrik Penantang Tesla Roadster
Sama-sama mobil listrik, merek Pininfarina tak setenar Tesla yang namanya sangat mendunia. Namun jangan salah menilai, Pinifarina sudah siapkan hypercar listrik sangat tangguh dan berpotensi menyaingin nama besar Tesla.

Foto Tesla Roadster tampak dari atas

Tesla Roadster bisa menempuh jarak 620 mil atau 997 km dalam sekali pengisian baterai penuh (foto: Tesla)

Berbicara soal mobil listrik yang terbayang di benak kebanyakan pecinta otomotif Indonesia adalah Tesla yang telah memproduksi lebih dari satu model mobil listrik seperti Tesla Model S, Tesla Model X, Tesla Model 3 dan Tesla Roadster.

Jika dibandingkan dengan merek Pininfarina, Tesla jelas lebih populer. Namun bukan berarti Pininfarina tak bisa menjadi ancaman. Merek asal Italia yang kini berbasis di India itu saat ini tengah bersiap mengenalkan PF0 Automobili Pininfarina, hypercar listrik terbaru untuk bersaing langsung dengan Tesla Roadster.

Dibekali tenaga listrik seratus persen, PF0 Automobili Pininfarina bisa mencapai kecepatan maksimum 402 km/jam dengan jarak tempuh untuk sekali pengisian baterai penuh mencapai 498 km atau 310 mil.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Teaser mobil listrik Automobili Pininfarina

PF0 Automobili Pininfarina bakal hadir menjadi penantang serius Tesla Roadster (foto:autoexpress.co.uk)

Dikutip dari autoexpress.co.uk, PF0 Automobili Pininfarina sudah final dan siap diperkenalkan di pameran otomotif Geneva Motor Show 2019 yang bakal digelar tanggal 7 – 17 Mar 2019. Setelah itu PF0 Automobili Pininfarina bakal dilepas ke pasaran mulai tahun 2020 dengan produksi awal hanya 150 unit saja.

Pininfarina adalah perusahaan perancang desain mobil-mobil super yang berbasis di Turin, Italia. Sejak berdiri tahun 1930 Pininfarina telah merancang desain sejumlah mobil merek kondang, antara lain Ferrari, Maserati, Rolls-Royce, Alfa Romeo, Lancia dan lain-lain.

Tahun 2015 perusahaan otomotif India, Mahindra & Mahindra menguasai mayoritas 76,06 saham Pininfarina senilai 168 juta Euro atau setara Rp 2,57 triliun setelah sebelumnya Pininfarina kesulitan dalam hal keuangan.

Untuk proyek PF0 Automobili Pininfarina kali ini, Mahindra & Mahindra menunjuk Michael Perschke, mantan eksekutif Volkswagen Group sebagai memimpin.

"Saya merasa terhormat untuk memimpin Automobili Pininfarina dan ambisi kami adalah menjadikannya sebagai merek yang dihormati dan diinginkan yang diakui oleh para pecinta yang menghargai warisan desain, substansi, dan teknologi EV kinerja tinggi yang berkelanjutan, ” tutur Perschke.

Seperti apa wujud PF0 Automobili Pininfarina ini belum ada yang tahu. Perusahaan hanya mengungkap gambar teasernya kepada calon pelanggan di Pebble Beach Concours d'Elegance 2018 California.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar teaser PF0 Automobili Pininfarina dari samping

Gambar teaser PF0 Automobili Pininfarina dari salah satu sudut bodi

Gambar teaser PF0 Automobili Pininfarina bagian interior

Gambar-gambar teaser PF0 Automobili Pininfarina telah ditunjukkan ke publik (foto: forbes, autoexpress.co.uk)

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.