Peugeot i-Cockpit Jamin Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

18/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Peugeot i-Cockpit Jamin Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara
Desain Peugeot i-Cockpit dari waktu ke waktu terus diperbaharui demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pengemudi dalam berkendara namun dalam satu integrasi yang mudah dikontrol pengemudi.

Peugeot terus mengembangkan desain interior untuk model-model terbaru mereka. Orientasinya adalah menghadirkan ruang kemudi yang futuristik namun tetap memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan bagi setiap pengemudi maupun penumpang di dalamnya.

>>> EM01 FS PowerTube: Sepeda Gunung Bertenaga Listrik Buatan Peugeot Yang Canggih

Salah satu yang hingga kini selalu dikembangkan oleh Peugeot adalah desain kokpit yang mereka sebut sebagai Peugeot i-Cockpit. Desain ruang interior ini menawarkan kemudahan seluruh aksesabilitas terhadap semua fungsi mobil namun tanpa saling tumpang tindih.

Diperkenalkan Pertama Kali Pada Peugeot SR1

Desain Peugeot i-Cockpit

Desainnya pertama kali diperapkan secara massal melalui Peugeot 208 yang diproduksi pada 2012

>>> Gak perlu repot buat cek harga mobil baru beserta promo menariknya, klik ada disini!

Desain Peugeot i-Cockpit sebenarnya bukanlah hal baru. Purwa rupa dari ruang kabin racikan pabrikan Perancis ini sudah pernah muncul dalam bentuk nyata melalui mobil konsep Peugeot SR1 di 2010 silam.

Tak cuma sampai disitu, Peugeot pun menerapkan konsep i-Cockpit ini dalam ke dalam sebuah mobil produksi massal melalui model Peugeot 208 yang diproduksi pada 2012. Namun Peugeot tidak mau cepat puas dan terus mengembangan desain dari i-Cockpit.

Komponen Utamanya Tetap Dipertahankan

Bagian dari Peugeot i-Cockpit

Tujuannya memberikan kemudahan pengemudi dalam berkendara menggunakan mobil Peugeot

>>> Cari mobil bekas Peugeot berkualitas dengan pilihan paling legkap? Cek disini ada

Pasca 2010, pengembangan terhadap Peugeot i-Cockpit terus dilakukan. Meski pebgitu, perusahaan tetap mempertahakan komponen utama dari rancang bangun ruang kabin ini. Antara lain desain Compact Steering Wheel yang dirasa amat tepat untuk memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan pengemudian yang lebih baik.

Selanjutnya Head-up Handset yang juga telah diterapkan mulai pada model Peugeot 3008 SUV. Komponen ini menjadi sebuah layar informasi kendaraan berbentuk digital dengan beragam konfigurasi dan animasi yang menarik sekaligus informatif.

Kemudian ada pula Centre Console HD Touchscreen yang berada pada jangkauan jari dan juga dalam posisi pandangan yang pas dengan pengemudi. Serta ada Piano Keys Toggle Switches yang memberikan akses kenyamanan untuk berbagai pengaturan fitur kendaraan.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kalahkan Porsche Taycan, Peugeot 208 Terpilih Menjadi Mobil terbaik Eropa 2020

04/03/2020

Mobil baru

3 menit

Peugeot 208 2020 dinilai para juri hadir dengan desain yang berani bersama berbagai pilihan mesin, termasuk opsi bertenaga listrik yang akan segera ditawarkan.

Lihat juga

Peugeot Landtrek, Pick-up Tangguh Buatan Prancis untuk Amerika Latin dan Afrika

21/02/2020

Mobil baru

4 menit

Peugeot Landtrek dihadirkan sebagai kendaraan pekerja dengan kemampuan multifungsi, sekaligus dibekali dengan desain modern dan bertabur fitur terkini.

Lihat juga

Kisah Enam Mobil Peugeot Peraih Gelar ‘Car of The Year' Eropa

11/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Selain All-new Peugeot 208 yang meraih gelar ‘Car of The year’ 2020 ada lima jagoan Peugeot lainnya yang juga sukses membawa merek Perancis ini merajai Eropa

Lihat juga

Review Peugeot 208 GT Line 2019

04/03/2019

Editor rate:

Singa Perancis siap menggebrak segmen mobil anak millenials dengan Peugeot 208 GT Line 2018. Kelebihan apa saja yang ditawarkan hatchback ini?

Lihat juga

Review Peugeot 5008 2020: Saat Negeri Mode Meracik SUV 7-Seater

720000000

01/07/2019

Editor rate:

Menyusul kesuksesan Peugeot 3008 yang diperkenalkan tahun lalu, Peugeot kembali menghadirkan model lainnya di Indonesia, New Peugeot 5008, dan menjadi penantang baru di segmen SUV 7-Seater yang saat ini masih dikuasai pabrikan Jepang.

Lihat juga
 
back to top