Perubahan All-New, Generasi Kelima Sedan Honda City 2020 Terlihat di Jalan

17/06/2019

Mobil baru

2 menit

Perubahan All-New, Generasi Kelima Sedan Honda City 2020 Terlihat di Jalan
Lama tak terdengar kabarnya, sedan Honda City yang sedang berkamuflase terlihat sedang melakukan pengujian di jalan-jalan Thailand. Dikabarkan, Honda City generasi kelima ini akan diluncurkan di India tahun depan.

India pernah menjadi saksi mata peluncuran sedan Honda City generasi keempat pada 2014. Berselang enam tahun kemudian, Honda akan memperkenalkan generasi terbaru pada Expo Auto 2020 di India mendatang. Dan sebelum pengungkapannya, Honda terlihat sedang melakukan uji jalan Honda City 2020 di beberapa jalan di Thailand.

tampilan depan Honda City 2020 dengan kamuflase berwarna putih dan hitam 
Perubahan terlihat dari bagian depan yang berbeda dibandingkan bahasa desain Honda lainnya

Dari ‘tembakan mata-mata’ yang beredar di internet beberapa waktu lalu, generasi terbaru City akan mendapatkan dimensi yang lebih tinggi dan lebih luas dibandingkan generasi keempat saat ini. Meskipun menggunakan kamuflase, ada beberapa detail luar yang bisa diamati. Contohnya bahasa desain baru khas Honda yang digunakan pada Honda Accord baru bisa terlihat.

>>> Toyota Glanza, Hatchback Baru Yang Mengadopsi Desain Suzuki Baleno

Lampu depan dipenuhi dengan unit LED berada di kedua sisi gril yang lebih luas dan dikelilingi oleh strip krom halus. Bagian belakang juga mendapatkan desain baru pula. Berbeda dengan desain Civic, lampu belakang dibuat lebih runcing di setiap sudut, desain yang belum pernah terlihat pada mobil Honda sejauh ini.

Sayangnya, masih ada sedikit yang bisa dikorek dari detail teknis mobil ini. Kemungkinan besar Honda City akan mendapatkan jajaran mesin bensin dan diesel. Mengingat beberapa model sudah mendapatkan mesin hybrid, tak menutup kemungkinan Honda akan menawarkannya pada City mendatang. Dilansir dari Cartoq, Honda telah menyatakan bahwa mereka akan menggunakan mesin diesel turbo 1.5 liter i-DTEC dari City yang sesuai dengan regulasi BS6 di India.

>>> Berita teranyar seputar mobil baru terlengkap hanya ada di sini

tampilan belakang Honda City 2020 yang masih berkamuflase berwarna putih dan hitam
Tak hanya di depan, bagian belakang juga mendapatkan peningkatan desain

City masih menjadi senjata Honda dalam perburuan sedan yang semakin berkurang dalam beberapa tahun belakangan. Dengan model pra-produksi sudah berkeliaran di depan umum, banyak spekulasi bermunculan bahwa Honda akan memperkenalkan sedan Honda City baru di akhir tahun.

>>> Terus ikuti informasi otomotif paling update lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top