Pertama Kali Dalam Sejarah, MINI Electric Hadir 9 Juli 2019

21/06/2019

Mobil baru

4 menit

Pertama Kali Dalam Sejarah, MINI Electric Hadir 9 Juli 2019
Baru-baru ini, dikabarkan secara resmi bahwa MINI Electric akan hadir mulai 9 Juli 2019 mendatang. Lewat debut pertama ini, otomatis model terbarunya akan menjadi sejarah pertama MINI menggunakan mesin elektrik.

Tepat pada acara Frankfurt International Motor Show 2017, MINI Electric Concept diperkenalkan kepada masyarakat. Kala itu, bentuknya masih dalam versi konsep saja, belum dijual secara massal. Kini, kabar menggembirakan datang, yang mana MINI Electric akan hadir pada 9 Juli 2019.

MINI Electric Concept sempat diperkenalkan lebih dulu di tahun 2017

MINI Electric Concept yang sebelumnya diperkenalkan di Frankfurt International Motor Show 2017

>>> Baca juga: Di Indonesia, mobil MINI Cooper tergolong laris manis, simak harga selengkapnya di sini

Bernama MINI Cooper S E Hardtop, model terbarunya ini akan menerapkan mesin elektrik serupa dengan BMW i3s. Bedanya hanya terletak pada peletakan mesin yang diposisikan di Front Axle pada MINI Cooper terbarunya ini.

MINI Electric rencananya akan dirilis pada 9 Juli 2019 mendatang

Sosok MINI Electric terbaru yang akan dirilis bulan depan

>>> Info menarik lainnya: Toyota Glanza, Hatchback Baru Yang Mengadopsi Desain Suzuki Baleno

Daya jelajah dari mesin elektriknya bisa mencapai 114 mil atau setara 183 Km, sebelum akhirnya mesin di-charge kembali. Menarik? Tentu saja menarik, pengganti dari bahan bakar bensin yang cukup merogoh kocek. Performa mesin 2.0 Liter Turbocharged-nya pun tercatat bisa mencapai 189 HP.

Cuplikan video resmi MINI Electric

Mobil listrik MINI ini sudah membuka jalur untuk Pre-Order di beberapa tempat seperti Jerman, Perancis, Norway, Sweden dan Belanda. Adapun di situs resminya, MINI juga menawarkan model elektriknya ini ke negara seperti Italia, Spanyol, United Kingdom dan Amerika Serikat. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Belum ada kabar pasti mengenai itu. Yang jelas, kita tunggu saja keputusan dari pihak MINI di Indonesia.

Performa Mesin MINI Electric memiliki daya jelajah hingga 183 Km

Tertarik untuk memilikinya?

Produksinya sendiri akan dimulai pada bulan November 2019 mendatang. Untuk bulan Juli nanti, sifatnya masih perkenalan versi massalnya saja. Membuktikan bahwa mobil konsep yang dipajang di 2017, kini sudah terealisasi dan siap dinikmati oleh berbagai kalangan.

>>> Simak terus berita otomotif paling Up to Date hanya di situs Cintamobil.com, kesayangan Anda

 
back to top