Pertama Gunakan Platform GA-B, Gambar Resmi Toyota Yaris 2020 Diluncurkan

16/10/2019

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Pertama Gunakan Platform GA-B, Gambar Resmi Toyota Yaris 2020 Diluncurkan
Toyota Yaris 2020 bocor sebelum premier pertamanya pada Tokyo Motor Show 2019 mendatang. Hatchback unggulan Toyota tersebut terlihat kamera tanpa kamuflase atau penyamaran pada Tokyota Technical Center Shimoyama di Toyota (sebuah kota di prefektur Aichi), Jepang.

Dengan perubahan model penuh, Toyota Yaris 2020 akan mengadopsi desain baru layaknya semua model Toyota global lainnya. Tata letak gril mendapatkan desain ulang, bemper depan yang lebih sporty dengan ujung luar lebih menonjol, lampu depan dibuat lebih ramping, dan lengkungan roda melebar memberikan tampilan jauh lebih agresif.

mobil baru Toyota Yaris 2020 berwarna merah 
Desain baru dari Toyota Yaris 2020

Menggunakan pelek dual tone yang sudah digunakan pada All New Toyota Yaris, ada side skirt berwarna bodi dan antenna shark fin. Ubahan baru yang lebih modern terlihat dari lampu LED bar terintegrasi pada bagian belakang serta rear spoiler dipadukan dengan wiper dan defogger belakang.

>>> Toyota Gunakan Platform TNGA Untuk Yaris Terbaru?

Profil mobil sepertinya tidak terlalu berat, karena menggunakan platform GA-B yang merupakan turunan dari TNGA. Malahan, Yaris 2020 merupakan model TNGA terkecil dan yang pertama menggunakan versi GA-B dari platform baru Toyota. Platform baru ini memungkinan mobil untuk memiliki pusat gravitasi lebih rendah dan menawarkan dinamika berkendara yang lebih baik.

platform GA-B Toyota berwarna perak 
Platform GA-B yang akan digunakan pada Yaris terbaru

>>> Dapatkan berbagai daftar Toyota Yaris baru maupun bekas di sini

Seperti halnya model berbasis TNGA lainnya, GA-B dirancang untuk memaksimalkan karakteristik handling kendaraan. Bagian bawah bodi dibuat “sangat kaku” karena sambungan yang lebih kuat. Sedangkan suspensi menggunakan MacPherson struts di depan dan pilihan antara torsion beam atau multi-link di belakang.

Baru akan diperkenalkan secara resmi beberapa hari ke depan, masih belum ada kejelasan dan detail lebih lanjut tentang spesifikasinya. Dilansir dari Indian Autos Blog, kemungkinan besar mobil ini akan mendapatkan mesin 8NR-FTS 1.2L turbocharged dan tambahan varian hybrid mengandalkan tenaga dari mesin 1NZ-FXE 1.5L ICE dan motor listrik 1LM yang sudah dikembangkan.

>>> Review Toyota Yaris 2020: Inikah Wajah Generasi Terbaru Yaris?

 interior Toyota Yaris 2020 berwarna hitam
Tampilan interior Toyota Yaris 2020

Toyota Yaris 2020 diprediksi dipasarkan pada negara maju, seperti negara-negara Eropa dan Jepang. Di Inggris, mobil ini diprediksi mendapatkan konektivitas Apple CarPay, layar sentuh 8 inci sebagai standar, dan layar yang lebih besar akan ditawarkan pada varian tertinggi. Meskipun belum ada kepastian kapan model baru ini akan dibawa ke Indonesia. 

>>> Baca berita otomotif terlengkap di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra, Akhir Tahun Pilih Mana?

20/12/2018

Jual beli

4 menit

Membahas mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang selalu menarik. Tepat seperti apa yang dikatakan oleh salah satu penulis, mobil LCGC adalah pilihan pas untuk mereka yang ingin berpindah dari sepeda motor ke mobil. Selain karena harganya terjangkau, mobil LCGC juga memiliki beberapa kelebihan. Berikut komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra.

Lihat juga

Bengkel Banyak dan Spare Part Melimpah, Keunggulan Modifikasi Mobil Toyota di Jakarta

18/10/2019

Perawatan dan service

3 menit

Dengan banyaknya bengkel modifikasi serta ketersedian spare part yang berlimpah, pengguna Toyota tak perlu takut untuk memanjakan mobilnya dengan berbagai perlengkapan baru. Hal tersebut membuat modifikasi mobil Toyota di Jakarta bertambah subur.

Lihat juga

7 Teknologi Baru Toyota dalam Konsep Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019

14/10/2019

Mobil baru

4 menit

Toyota selalu dikenal dengan perkembangan teknologi yang unik dan baru di Tokyo Motor Show. Dan tahun ini, teknologi baru Toyota disematkan dalam mobil konsep Toyota LQ yang akan dipamerkan pada 23 Oktober mendatang.

Lihat juga

Express Pilih Calya Bukan Transmover, Toyota: Terserah Yang Beli

14/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Keputusan Express memilih LCGC Toyota Calya sebagai armada baru munculkan tanda tanya. Mengapa bukan Transmover saja yang ditawarkan, kok malah Calya?

Lihat juga

Toyota Mirai Generasi Kedua Terlihat Menakjubkan dengan Platform Baru

12/10/2019

Mobil baru

4 menit

Toyota telah menempatkan industri otomotif menuju elektrifikasi sejak tahun 1997 dengan Prius hybrid pertama.

Lihat juga