Persaingan Hatchback Panas, All-New Mazda2 Siap Hadir 2021

23/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Persaingan Hatchback Panas, All-New Mazda2 Siap Hadir 2021
Tahun ini jadi pertarungan panas di kelas hatchback antara Honda Jazz dan Toyota Yaris yang baru saja meluncurkan generasi terbarunya. Seolah tak ingin ketinggalan, Mazda juga menyiapkan All-New Mazda2 yang diprediksi hadir 2021.

Genderang perang di kelas hatchback sudah ditabuhkan pada Tokyo Auto Show 2019, dengan dua pemain besar di kelas tersebut, Honda Jazz dan Toyota Yaris bersamaan memperkenalkan generasi terbarunya. Sementara itu, Mazda hanya memperkenalkan Mazda2 Facelift di Jepang, yang juga masuk Indonesia akhir tahun ini.

>>> Tak hanya lebih sensual, Mazda2 facelift juga dapatkan segudang fitur baru

Mengingat umur sasis Mazda berkode DJ saat ini sudah menginjak 6 tahun, dan juga model seperti Mazda3 dan Mazda CX-5 sudah mendapatkan generasi terbaru, maka muncul pertanyaan terkait kehadiran Mazda2 generasi kelima. Kan baru difacelift, apa iya All-New Mazda2 akan hadir dalam waktu dekat?

Mazda2 Facelift yang diluncurkan di Indonesia desember 2019

Selain ubahan fascia, dimensi Mazda2 generasi terbaru pun melebar

Mengingat model facelift yang baru saja hadir, rasanya kehadiran Mazda2 generasi kelima masih harus menunggu. Namun, secercah harapan hadir terkait hadirnya All-New Mazda2 yang diberitakan oleh media Jepang CreativeTrend di mana Mazda2 baru akan hadir secepatnya pada September 2021, yang akan menghadirkan ubahan signifikan dari segi styling, dimensi, sampai tambahan varian mild hybrid.

>>> Pilihan mobil berkualitas bisa Anda lihat di sini

Untuk eksterior, All-New Mazda2 tampaknya akan mengadopsi desain lebih agresif. Bagian depannya akan tampak agresif dengan mengambil inspirasi desain KODO terbaru layaknya Mazda3 dan CX-30, sedangkan di sisi belakang, model lampu yang digunakan akan tampak menyipit dengan dua bulatan seperti model-model Mazda terbaru di atas.

Desain interior Mazda2 facelift

Dimensi mobil yang membesar akan membuat kabin mobil semakin lapang

Bukan hanya tampilan, bentuk Mazda2 generasi kelima juga mengalami perubahan secara signifikan karena dimensi mobil yang semakin melar. Sumber mengatakan lebar dan panjang mobil akan naik 35mm, sedangkan tingginya naik 20mm. Hal ini tentu akan mempengaruhi kenyamanan dalam kabin dengan ruang yang semakin lapang.

Mesin terbaru Mazda SKYACTIV-X yang mengadopsi teknologi mild hybrid

All-New Mazda2 juga akan memakai mesin mild hybrid SKYACTIV-X

>>> Kabar seputar mobil paling baru dapat Anda lihat di sini

Untuk mesin, Mazda2 generasi kelima akan mempertahankan dua mesin yang digunakan sebelumnya, SKYACTIV-G 1.500cc, dan SKYACTIV-D1.500cc diesel. Seperti dijelaskan di awal artikel, akan hadir mesin mild hybrid 1.500cc berteknologi SKYACTIV-X yang menghasilkan tenaga 130HP dan Torsi 157Nm, dan dipadukan motor listrik bertenaga 7HP dan torsi 61Nm.

>>> Berita otomotif terlengkap dan terbaru ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Mazda CX-30 Meluncur di Negeri Jiran, Indonesia Kapan?

16/01/2020

Mobil baru

3 menit

Mazda CX-30 hadir di Malaysia dengan tiga varian, dan semakin menguatkan posisi Mazda di segmen SUV. Apakah PT Eurokars Indonesia tertarik mendatangkan SUV kompak Mazda ini dalam waktu dekat?

Lihat juga

Mazda MX-5 2020 Dapatkan Varian Anyar

13/01/2020

Mobil baru

3 menit

Mazda MX-5 2020 mendapatkan facelift dengan hadirnya varian baru dengan aura lebih sporty dan mewah, serta disematkannya beberapa fitur keselamatan yang cukup pintar.

Lihat juga

Cintamobil TV: Yang Baru Dari Mazda2 Facelift dan Mazda CX-5 Facelift

29/11/2019

Jual beli

4 menit

Mazda2 dan Mazda CX-5 mendapat penyegaran yang membuat harga keduanya berganti. Yang satu jadi lebih murah, sedangkan satunya lagi jadi lebih mahal. Lantas apa yang baru dari model Mazda2 facelift dan Mazda CX-5 facelift tersebut?

Lihat juga

Hatchback Terjangkau Dibawah Rp 100 juta, Simak Tips Beli Mazda2 Bekas

30/04/2019

Jual beli

Mobil model hatchback masih menjadi primadona untuk menemani aktivitas sehari-hari. Dimensi compact membuatnya lincah untuk bermanuver serta irit bahan bakar. Salah satu hatchback menarik adalah Mazda2 bekas. Berikut tips beli Mazda2 bekas dari Cintamobil.com.

Lihat juga

Mazda MX-5 Terbaru Akan Jadi Mobil Hybrid?

02/12/2019

Mobil baru

4 menit

Telah menjadi sportscar mungil ikonik selama 30 tahun terakhir, identitas Mazda MX-5 akan berubah menjadi sebuah mobil hybrid dengan rencana pengembangan generasi kelima yang masih berjalan.

Lihat juga