Perpisahan Girbok Manual Audi dengan A4 Ultra Sport

31/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Perpisahan Girbok Manual Audi dengan A4 Ultra Sport
Ingin mengembangkan mobil hibrida dan listrik, Audi A4 Ultra Sport disebut-sebut sebagai produk Audi bertransmisi manual terakhir yang akan dirilis.

Dengan datangnya model tahun 2019, Audi dilaporkan berencana untuk tidak memproduksi lagi sedan A4 dan A5 dengan transmisi manual yang sudah tersedia di Amerika dengan girbok manual. Audi of America dikabarkan memberikan transmisi terakhir pada produk terbatas Audi A4 Ultra Sport.

Gambar yang menunjukan rendering mobil baru Audi A4 berwarna abu-abu dari depan

Audi A4 Ultra Sport mendapatkan transmisi manual terakhir Audi dari A4 (foto: Audi Club North America)

Pernyataan yang dirilis oleh Audi Club of North America menyebutkan, “Realitas pasar mobil saat ini menunjukan kesetiaan yang kuat untuk model transmisi manual sama sekali tidak diterjemahkan dalam penjualan. Dengan generasi B9, Audi AG mengizinkan AS dan Inggris mempertahankan konfigurasi manual di mobil-mobil ini meskipun mereka tidak memilih untuk melakukannya di pasar mereka di Jerman.”

>>> Ingin membeli mobil baru bertenaga tinggi? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Dalam laporannya, A4 Ultra Sport akan mengambil desain dan sistem dari A4 Premium Plus yang dijual seharga $39.200. Paket Ultra Plus yang diproduksi terbatas untuk 40 kendaraan akan mendapatkan tambahan harga $6.800 menghasilkan harga mobil khusus ini seharga $46.000 atau setara dengan Rp675 juta.

Gambar yang menunjukan rendering mobil baru Audi A4 berwarna abu-abu dari samping

Perubahan kecil diberikan pada eksterior dan sedikit interior (foto: Audi Club North America)

Audi memberikan peningkatan berupa adaptive damping suspension untuk mengontrol roda berukuran 19 inci yang dikelilingi ban 245/ 35R19 untuk meningkatkan handling. Pengurangan berat dilakukan dengan memberikan spoiler belakang berserat karbon, interior inlays, dan cover spion karbon yang bisa digerakkan secara elektronik.

>>> Review dan spesifikasi lengkap Audi A4 2017 ada di sini

Bagian dalam mendapatkan pedal dari stainless steel dan kursi depan yang bisa disesuaikan secara elektronik dalam empat arah. Headliner dan interior hitam serta pembungkus lengan pintu dan konsol tengah dari serat kulit Alcantara.

Upgrade teknologi sama dengan yang ditemukan pada Premium A4 plus memberikan teknologi terbaru Audi kepada konsumen, diantaranya SiriusXM, sensor parkir, sistem stereo 3D Bang & Olufsen, dan lampu depan LED adalah teknologi standar, sama halnya dengan smart key.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan rendering mobil baru Audi A4 berwarna abu-abu bagian dalam

Bagian dalam tidak terlalu banyak mengalami perubahan (foto: Audi Club North America)

Hanya beberapa persen dari pelanggan A4 di AS memilih girbok manual sehingga perusahaan memberhentikannya. A4 2019 hanya tersedia dalam transmisi dual-clutch tujuh kecepatan dengan sedikit revisi desain, misalnya dengan tweak kecil pada fasia bawah.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top