Perlahan, Desain Eksterior Dan Suspensi Land Rover Defender 2020 Pun Mulai Terkuak Ke Publik

26/06/2019
Kehadiran Land Rover Defender 2020 sangat dinanti oleh semua pihak. Namun belakangan, sosoknya mulai terkuak ke publik secara perlahan, termasuk desain eksterior dan suspensi yang digunakan oleh Land Rover 2020

Kemunculan generasi terbaru dari kendaraan off-road ikonik asal Inggris, Land Rover 2020 sangat dinantikan oleh para 4x4 enthusiast di seluruh dunia. Bahkan tampilan eksterior dan aplikasi suspensi yang digunakan pada mulai terkuak, setelah beberapa penampakan foto terkait Land Rover Defender 2020 bocor ke publik dan media sosial. Pihak Land Rover pun hingga saat ini enggan berkomentar lebih jauh dan tetap menyimpan rapat-rapat sosok Land Rover Defender 2020 hingga ajang premiere di perhelatan Frankfurt Motor Show 2019, September nanti.

Foto eksterior samping dari panel instrumen di dasbor Land Rover Defender 2020

Foto eksterior samping yang diambil dari layar instrumen cluster di dasbor Land Rover Defender 2020

>>> Artikel terkait lainnya:

Namun seperti yang dikutip oleh situs Motor1.com, akun media sosial Instagram bernama @landroverphotoalbum menampilkan foto tampilan eksterior samping Land Rover Defender 2020 yang diambil dari layar instrumen cluster di dasbor milik Land Rover Defender generasi terbaru tersebut. Dalam foto tersebut terlihat bahwa generasi terbaru dari Defender menggunakan model empat pintu dengan sasis panjang (long wheelbase) atau yang dikenal dengan nama Defender 110 pada generasi terdahulu. Desain Land Rover Defender 2020 juga tak berbeda jauh dari versi konnsepnya, yakni Land Rover DC100, dengan tampilan boxy plus pilar C yang mengadopsi desain floating plus dudukan ban cadangan pada pintu belakang yang masih dipertahankan.

Foto Land Rover 2020 sedang off-road

Tampilan eksterior Land Rover Defender 2020 tak berbeda jauh dengan versi konsep, Land Rover DC 100 dengan desain mengotak alias boxy

>>> Review Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE 2019: Urban SUV Kekinian Yang Andal Di Segala Medan

Selain itu, beberapa akun media sosial Instagram dan media juga berhasil menampilkan foto konstruksi suspensi belakang dari Land Rover Defender 2020. Adalah akun Instagram bernama @jonnylieberman yang membocorkan perihal konstruksi suspensi belakang dari kendaraan off-road modern ini. Dalam foto tersebut terlhat jelas bahwa suspensi belakang Land Rover Defender 2020 menganut konstruksi independent dengan suspensi udara. Selain itu juga terlihat bahwa suspensi belakang tersebut sudah dilengkapi dengan stabilizer atau sway bar yang dapat dinon-aktifkan secara elektronik ketika sedang digunakan off-road, demi mengakomodir travel suspensi yang lebih panjang.

Foto suspensi belakang Land Rover 2020

Konstruksi suspensi belakang Land Rover 2020 menganut independent dengan suspensi udara

>>> Ingin beli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

Aplikasi suspensi independent pada Land Rover Defender 2020 memang sempat disayangkan bagi penggemar berat Land Rover dan pecinta off-road, dikarenakan akan mengkompensasi kekuatan dan daya tahan dari suspensi dan kemampuan off-road-nya. Namun tampaknya pihak Land Rover sudah mendapatkan racikan yang pas untuk membuat generasi terbaru dari Land Rover Defender ini agar lebih nyaman digunakan di perkotaan sekaligus kemampuan jelajah dan off-road yang mumpuni. Salah satunya dengan aplikasi teknologi Terrain Response generasi terbaru yang dapat mengatur kinerja mesin, transmisi dan suspensi lebih advance di berbagai medan.

>>> Berita terkini dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain