Perkuat Line-Up SUV, Toyota Highlander Hadir di Eropa

12/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Perkuat Line-Up SUV, Toyota Highlander Hadir di Eropa
Sudah memiliki tiga model di line-up SUV nya, Toyota hadirkan Highlander, yang diklaim sebagai SUV Hybrid paling besar dari pabrikan Jepang itu, untuk pasar Eropa mulai tahun depan.

Bertempat pada acara New York Motor Show 2019, Toyota Global meluncurkan generasi keempat dari Highlander. Uniknya, bukan Amerika yang jadi pasar pertama dari SUV bongsor 7-seater itu, melainkan Eropa.

>>> Simak impresi awal SUV Toyota Hybrid terbaru, Highlander di sini

Toyota Highlander dipamerkan di New York Motor Show 2019

Meski pertama kali dipamerkan di Amerika, Eropa akan jadi pasar pertama Toyota Highlander

Hadir secara ekslusif dengan powertrain hybrid, Toyota Highlander jadi line-up SUV Toyota keempat di Eropa setelah RAV4, C-HR, dan Toyota Yaris Cross, sekaligus jadi mobil dengan dimensi yang paling besar.

Panjang hampir 5 meter, akomodasi tiga baris

Dirancang di atas platform anyar bernama Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K, Highlander memadukan karakteristik SUV Toyota yang terkenal nyaman, mudah dikendarai, dan aman dengan teknologi hybrid rendah emisi, dan sistem penggerak All-wheel drive, dan kemampuan towing 2 ton.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Memiliki panjang 4.950mm dengan pelek 20 inci, Toyota Highlander Hybrid memadukan tampilan dinamis dari sebuah premium urban SUV dengan kekuatan, tenaga, ketahanan, dan durabilitas dari sebuah kendaraan All-Wheel Drive.

Kabin Toyota Highlander dengan tiga baris tempat duduk

SUV 7-seaters ini mampu menyuguhkan bagasi seluas 659 liter

Dimensi panjang seperti ini mampu memberikan Highlander kapabilitas 7-seater dengan ruang kargo yang cukup besar, sekitar 658 liter. Jika dirasa kurang lega, Anda bisa melipat rata lantai baris ketiga dan baris kedua, yang meningkatkan kapasitas bagasi secara signifikan menjadi 1.909 liter.

Kabin Toyota Highlander saat rata lantai

Jika seluruh kursi baris kedua dan ketiga dilipat maka diperoleh bagasi seluas 1.909 liter

Powertrain hybrid 2.500 cc, emisi sangat rendah

Generasi keempat Toyota Highlander ini mengombinasikan mesin bensin 2.500 cc bersistem Atkinson Cycle, digabungkan dengan dua buah motor listrik ganda di depan dan belakang, yang memberi SUV bongsor ini teknologi AWD-i (All-Wheel Drive-intelligent), dengan baterai Ni-MH yang diletakkan di bawah kursi baris kedua.

Powertrain ini mampu menghasilkan total tenaga hingga 244 hp dengan tingkat emisi yang sangat rendah, yakni 117 g/km plus dipadu dengan konsumsi bensin hemat mencapai 19 km/l, jelas figur tersebut merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Untuk menunjang performa mesin, Toyota Highlander menghadirkan pilihan mode berkendara ECO, NORMAL, SPORT, dan TRAIL. Keempat mode berkendara ini dapat dipakai saat mobil beroperasi dalam EV mode sekalipun.

Tampilan Toyota Highlander Hybrid depan

Platform TNGA menjamin pengendalian lincah

Meski berbody bongsor, Highlander diklaim punya handling cekatan dan kenyamanan saat melintas di jalan raya, hal ini terbantu platform TNGA GA-K yang dipadukan dengan rangka yang ringan namun dengan rigiditas (tingkat kekakuan) yang tinggi, serta titik gravitasi mobil yang dibuat sangat rendah.

Bagian belakang Toyota Highlander Hybrid

Meski bongsor, Highlander diklaim punya handling cekatan 

Toyota Highlander juga hadir dengan berbagai teknologi keselamatan dalam paket Toyota Safety Sense, mulai dari Pre-Collision System (PCS) dengan active steer assist, Full Range Adaptive Cruise Control (ACC), ACC dengan Road Sign Assist (RSA), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), sampai Automatic High Beam (AHB). Dan jika sesuai rencana, Toyota Highlander akan dijual di Eropa mulai awal 2021 mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Toyota Corolla Long Wheelbase 2021: Lebih Panjang Dan Mesin Lebih Canggih

07/05/2020

Mobil baru

3 menit

Seakan tak puas menggertak pasar mobil dunia dengan Toyota Yaris, kini Toyota Corolla Long Wheelbase 2021 disiapkan Toyota dengan mesin yang lebih canggih.

Lihat juga

Mungkinkah Toyota Yaris Cross Diboyong ke Indonesia?

07/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota baru-baru ini meluncurkan Yaris versi crossover. Mobil akan meluncur di Jepang pada akhir tahun ini. Adakah kemungkinkan Toyota Yaris Cross dibawa ke RI?

Lihat juga

Honda ZR-V Siap Hadang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

07/05/2020

Mobil baru

3 menit

Pasar persaingan SUV kompak berdimensi mungil akan makin seru, karena SUV baru Honda bernama Honda ZR-V siap menghadang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Lihat juga

Bagaimana Nasib Mobil Toyota yang Bakal Meluncur di Indonesia?

06/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota telah menyiapkan sejumlah amunisi untuk pasar otomotif Indonesia. Namun bagaimana ya nasib mobil-mobil baru Toyota yang akan diluncurkan di Indonesia?

Lihat juga

Diawali Prius, Toyota Sudah Jual 15 Juta Mobil Hybrid di Dunia

04/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Sejak pertama kali memperkenalkan mobil Hybrid ke pada pertengahan 1990-an, Toyota sudah menjual mobil ramah lingkungan itu sebanyak 15 juta unit, dengan Eropa jadi pasar terbesar.

Lihat juga
 
back to top