Perkenalkan Lawan Baru TESLA Motors Dari China: BYTON M-Byte Yang Siap Dijual 2020

08/01/2020

Mobil baru

3 menit

Perkenalkan Lawan Baru TESLA Motors Dari China: BYTON M-Byte Yang Siap Dijual 2020
TESLA Motors sebagai pabrikan mobil elektrik terbesar dan terpopuler sepertinya harus waspada dengan mobl China ini. BYTON dengan model M-Byte siap jual 2020

Video resmi mengenai mobil BYTON M-Byte

Kepopuleran TESLA Motors yang dimotori oleh Elon Musk dari negeri Paman Sam sepertinya kini harus waspada. Karena, ada perusahaan mobil listrik baru asal Tiongkok yakni BYTON yang siap melibas TESLA dengan salah satu produknya yakni BYTON M-Byte. BYTON sendiri adalah suatu merek otomotif kendaraan listrik Cina yang didirikan pada tahun 2017. BYTON didirikan di Hong Kong oleh mantan eksekutif BMW dan Nissan Motor. 

Gambar menunjukkan BYTON M-Byte 2020

BYTON siap meramaikan persaingan kendaraan elektrik tahun 2020

>>> Review Tesla Cybertruck 2020: Truk Revolusioner Tesla Bergaya Cyberpunk!

Tidak tanggung-tanggung, dikabarkan BYTON M-Byte siap memproduksi massal varian M-Byte di akhir 2020. M-Byte sendiri adalah mobil bertenaga listrik dengan model crossover SUV yang dilengkapi konektivitas kekinian bahkan melebihi harapan konsumen. Bahkan, mobil ini berani disebut sebagai mobil yang "Future Proof" alias tahan terhadap perkembangan masa depan oleh Daniel Kirchert selaku CEO BYTON ini sendiri.

Gambar menunjukkan layout interior BYTON M-Byte

Serasa dari angkasa luar, itulah gambaran futuristisnya desain interior BYTO varian M-Byte ini

>>> Bagaimana menurut Anda jika ada sebuah mobil dengan layar entertaiment 48 inch? Ini mobilnya

BYTON M-Byte sendiri nantinya akan merepresentasikan mobil dengan semangat "smart platform for life," dan itu terlihat dari bagaimana futuristisnya desain eksterior hingga cockpit mobil ini. BYTON menempatkan produk ini sebagai alternatif menarik dan dapat bersaing serius dengan TESLA motors. M-Byte sendiri akan dijual dengan banderol mulai dari $45,000 atau sekitar Rp 625.297.500 untuk tipe termurah. Dan akan mulai dilakukan mass production pada akhir 2020.

Gambar menunjukkan tampilan depan BYTON M-Byte 2020

SUV Bongsor asal Tiongkok ini digadang-gadang mampu menandingi kedigdayaan Tesla

>>> Luar biasa, penjualan mobil TESLA hampir menyentuh 1 juta unit

Jika Anda mengira bahwa BYTON M-Byte ini bertubuh bongsor, Anda tidak salah sebab mobil ini memiliki panjang 4,875 mm, lebar 1,970 mm, serta tinggi 1,665 mm. Kendati bodinya besar, bukan berarti ia tidak lincah berlari, karena tenaga sebesar 200 KW untuk varian Rear Wheel Drive (RWD) dan 300 KW untuk berpenggerak 4 roda alias All Wheel Drive(AWD) siap untuk melesatkan mobil ini secepat 7,5 detik dari diam ke 100 km/jam (untuk RWD) dan 5,5 detik (untuk AWD).

Gambar menunjukkan sistem penggerak dan mesin BYTON M-Byte

Tenaga 200 KW dan 300 KW siap digelontorkan mobil elektrik asal China ini

>>> Pikir dua kali untuk menggunakan mobil listrik di Indonesia, ini sebabnya

Bodinya yang gemuk tersebut juga memberi efek ke kapasitas bagasinya yang cukup luas. Yakni total kapasitas 1.450 liter dapat digunakan untuk Anda membawa berbagai macam barang hingga kebutuhan travelling. Hebatnya, layaknya sebuah smartphone kekinian, ia juga sudah support fast charging, jadi untuk mengisi daya baterai dari kosong ke 80% ia hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Dan asyiknya lagi, mobil ini sudah bisa Anda pesan di www.byton.com. Apakah Anda berminat?

>>> Klik sini untuk lanjut update news lainnya

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top