Peringati Enam Dekade, MINI Luncurkan MINI Cooper S 60 Years Edition

18/01/2019
MINI telah memperkenalkan edisi terbatas MINI Cooper S 60 Years Edition di Inggris untuk merayakan enam dekade sejak MINI BMC asli yang tetap diproduksi hingga tahun 2000 dan menjadi mobil Inggris terlaris dalam sejarah diluncurkan.

Untuk memperingati 60 tahun ulang tahun MINI BMC, MINI Cooper S 60 Years Edition diperkenalkan dengan sentuhan akhir warna British Racing Green VI. Untuk eksklusifitiasnya, MINI meluncurkan 500 unit dan akan dipasarkan hanya di seluruh Inggris pada Maret nanti.

MINI Cooper S 60 Years Edition berwarna hijau

Desain baru edisi ulang tahun MINI Cooper S 60 Years Edition

Bagian luar dihiasi oleh garis-haris ikonik pada kap mesin, trim piano dan atap berwarna hitam serta cover pada spion samping. Melengkapi tampilan elegan edisi ulang tahun ini adalah velg 17 inci eksklusif, lampu spot tambahan yang dipasang di depan, dan logo “60 Years”.

>>> Dapatkan Pengujian Bersalju, Facelift Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap di Swedia

Proyeksi logo LED akan menyapa pengemudi dan semakin meningkatkan interior khas dengan beberapa sentuhan khusus. MINI Yours Leather Lounge Dark Cacao dengan jahitan kontras putih eksklusif untuk Cooper S 60 Years Edition yang cocok dengan eksterior. Dan lambang “60 Years” juga dapat ditemukan d stir dan kursi depan.

interior MINI Cooper S 60 Years Edition berwarna hitam

Tampilan dalam MINI Cooper S 60 Years Edition

Tampilan layar sentuh 8.8 inci dengan navigasi satelit, Bluetooth, dan Apple CarPlay merupakan standar untuk mobil ini, disamping pad pengisian nirkabel untuk perangkat yang kompatibel. Paket Comfort Plus juga disertakan dan menambahkan kamera belakang, Park Distance Control, kaca spion samping, lampu senja, wiper, pencahayaan ambient, serta panggilan darurat cerdas.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Mesin turbocharged 2.0 liter empat silinder dibawa dari Cooper S reguler. Karena itu, tidak ada perbedaan pada dapur pacu, masih mengeluarkan 189 daya kuda dan dipasangkan secara eksklusif ke transmisi tujuh kecepatan.

aksen baru pada bagian MINI Cooper S 60 Years Edition berwarna hitam

Aksen eksklusif MINI Cooper S 60 Years Edition

Untuk saat ini, MINI tidak menyebutkan harga untuk edisi spesial ini. Namun karena perubahan yang tidak terlalu drastis, beberapa sumber menyebutkan mobil ini akan dihargai senilai £29,990, atau sekitar Rp 550 jutaan.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain