Perdana, Mercedes-Benz Luncurkan AMG GT R PRO Limited Special Edition dan AMG GT Revised Edition

03/12/2018
Untuk pertama kalinya Mercedes-Benz meluncurkan dua model, Mercedes-AMG GT R PRO edisi terbatas spesial dan Mercedes-AMG GT edisi revisi di pameran otomotifLA Auto Show 2018, di Los Angeles Convention Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Foto peluncuran model baru Mercedes di LA Auto Show 2018

Tobias Moers, Head of Management Mercedes-AMG GmbH saat mempresentasikan model baru Mercedes-AMG GT R PRO

Dalam presentasi yang digelar pada 29.11.18 pukul 03:00 (CET), Mercedes-Benz melakukan world premiere untuk dua model Mercedes-AMG GT R PRO edisi terbatas dan Mercedes-AMG GT model revisi yang terdiri dari Mercedes-AMG GT Coupé dan Mercedes-AMG GT Roadster. Tidak hanya itu saja, Mercedes-Benz juga melakukan debut pertama kali SUV premium baru Mercedes-Benz GLE, Mercedes-Benz A-Class Sedan dan Mercedes-Benz Sprinter untuk pasar Amerika.

Dalam sambutannya Ketua Mercedes-AMG GmbH, Tobias Moers menuturkan AMG GT R PRO kali ini adalah edisi yang sangat spesial sebab tidak ada lagi model produksi Mercedes-AMG yang berdesain seperti mobil balap Mercedes-AMG GT R PRO.

"Tidak ada model produksi lain oleh Mercedes-AMG saat ini yang mendekati balap motor seperti AMG GT R PRO. Pengalaman luas dari kegiatan motorsport GT3 dan GT4 kami saat ini memasuki perkembangannya," kata Tobias Moers, Ketua Mercedes-AMG GmbH sebagaimana dikutip dari situs resmi Daimler (28/11/2018)

Mercedes-AMG GT R PRO edisi terbatas mendapatkan banyak peningkatan dari seri sebelumnya untuk mendapatkan performa yang lebih baik meliputi daya spesifik yang dioptimalkan, suspensi baru, penyetelan aerodinamis yang menghasilkan lebih banyak downforce, jok bucket dengan desain ringan, desain roda yang disempurnakan menjadi lebih ringan untuk mendukung waktu putaran yang lebih cepat di arena balap.

>>> Mercedes-AMG GT R, Safety Car F1 Tercepat dan Terkuat yang Pernah Ada

Foto dua petinggi Mercedes bersama Mercedes-AMG GT R PRO

Mercedes-AMG GT R PRO tidak ada produksi lain di markas Mercedes yang bakal serupa

Sementara untuk seri Mercedes-AMG GT (Coupé dan Roadster) edisi revisi juga mengalami pembaruan di beberapa bagian. Selain eksterior yang lebih keren, AMG GT Coupés dan Roadster dua pintu akan dilengkapi sistem kontrol dinamika berkendara yang terintegrasi dengan sistem AMG DYNAMICS untuk kelincahan tambahan, roda kemudi baru, konsol tengah dengan tombol tampilan inovatif dari AMG GT Coupé 4 pintu serta tampilan instrumen AMG yang sepenuhnya digital dan sangat eksklusif gabungan gaya tampilan "Superport".

>>> Review lengkap Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019 bisa dilihat di sini!

Foto Mercedes-AMG GT Roadster tampak dari samping depan

Foto Mercedes-AMG GT Coupe tampak dari samping depan

Edisi revisi Mercedes-AMG GT Coupé dan Roadster tampil dengan perubahan signifikan

Tiga model lain yang menjalani debut perdana untuk pasar AS juga memiliki banyak inovasi. SUV Mercedes-Benz GLE baru dilengkapi sistem suspensi aktif E-ACTIVE BODY CONTROL pertama di dunia, sistem kemudi yang lebih maju satu langkah dengan Active Stop-and-Go Assist. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan kursi baris ketiga tersedia berdasarkan permintaan. Sistem infotainment memiliki layar yang lebih besar, layar head-up penuh warna dengan resolusi 720 x 240 piksel dan MBUX Interior Assistant, yang dapat mengenali gerakan tangan dan lengan yang digunakan untuk mengoperasikan kendaraan. Desain eksterior tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk aerodinamis di segmen SUV.

>>> Review lengkap Mercedes-Benz GLE 2019 bisa dilihat di sini!

Foto SUV Mercedes-Benz GLE saat dikenalkan

SUV Mercedes-Benz GLE baru dilengkapi sistem suspensi aktif E-ACTIVE BODY CONTROL

Mercedes-Benz A-Class Sedan juga dibikin demikian. Dihadirkan perdana untuk pasar AS, model ini mengalami peningkatan di bagian mesin menjadi lebih modern dan efisien, tingkat keselamatan yang tinggi dengan adanya sistem bantuan mengemudi canggih yang diadopsi dari seri S-Class, juga peningkatan tingkat kenyamanan dengan sistem hiburan MBUX-Mercedes-Benz yang sangat mudah dipelajari dan dioperasikan.

Sementara itu Mercedes-Benz Sprinter mengalami peningkatan untuk mendukung kegiatan bisnis dan ekonomi. Memang, mobil bergenre van ini dari awal didesain sebagai kendaraan komersial, namun untuk model terbaru yang menjalami debut di pasar AS ini dibekali lebih banyak fitur untuk mendukung mobilitas bisnis dan ekonomi. Mobil ini bisa terkoneksi dengan mobil serupa di lain tempat yang memungkinkan antar pengemudi melakukan komunikasi. Sistem infotainment juga mengalami peningkatan pesat untuk mengurangi kejenuhan pengemudi.

>>> Tak Disangka, Jualan Mercedes-Benz Meningkat Saat Rupiah Melemah

Foto Mercedes-Benz Sprinter tampak dari depan samping

Mercedes-Benz Sprinter, kendaraan komersil dengan fitur moden dan teknologi canggih

Selain model-model diatas yang menjalani debut pedana, pabrikan otomotif yang bermarkas di Affalterbach, Jerman ini juga menghadirkan beberapa model lain di pameran otomotif LA Auto Show 2018 yang dimulai 30 November 2018 hingga 9 Desember 2018, seperti SUV Mercedes-Benz G63, tiga model Mercedes-AMG E 53 (4MATIC, Coupé dan Cabriolet) serta CLS 53 4MATIC+.

>>> Dapatkan berita paling lengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0