Perbedaan Nissan Serena Lama Dengan Nissan Serena 2019

22/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Perbedaan Nissan Serena Lama Dengan Nissan Serena 2019
Nissan resmi menjual generasi baru Nissan Serena C27 di Indonesia. Sebagai generasi baru ada banyak perubahan pada MPV berpintu geser ini. Inilah perbedaan Nissan Serena lama dengan Nissan Serena 2019.

Meski tergolong telat, namun kehadiran Nissan Serena baru berkode C27 cukup ditunggu oleh para penggemar MPV berpintu geser di Indonesia. Padahal di negara asalnya, Jepang Nissan Serena tersebut sudah diperkenalkan sejak pertengahan tahun 2016. Sedangkan Nissan Serena C26 sudah 8 tahun lamanya beredar di Tanah Air. Lantas apa bedanya Nissan Serena lama C26 dengan Nissan Serena 2019?

>>> Klik di sini untuk melihat beragam harga Nissan Serena

Eksterior

Walaupun mempunyai kode yang berbeda, tetapi Nissan Serena C27 sejatinya masih menggunakan basis yang sama. Baik Nissan Serenca C26 atau C27 mempunyai wheelbase yang sama sepanjang 2.860 mm. Begitu juga dengan dimensinya, panjangnya sama-sama 4.770 untuk tipe Highway Star (HWS). Tingginya juga sama yakni 1.865 mm (HWS). Hanya lebarnya yang sedikit berbeda yakni 5 mm.

Masih menggunakan platform yang sama namun ubahan pada kosmetik dan beberapa fitur

Nissan Serena 2019 masih menggunakan platform yang sama dengan model sebelumnya namun ada perubahan pada tampilan dan fitur

Adapun perubahan total adalah pada tampilannya. Gril pada Nissan Serena C26 masih menggunakan desain garis horizontal berlapis dengan aksen krom. Sedangkan pada Nissan Serena 2019 sudah mengdopsi V-Motion berlapis sehingga terlihat lebih maskulin.  Selain itu lampu utama juga dibuat bertumpuk yang membuatnya terlihat premium. Pada Nissan Serena C26 model terakhir sebenarnya juga sudah dibuat bertumpuk tapi tidak terlihat proporsional dan lebih besar bagian bawahnya.

>>> Baca juga: Baru Diluncurkan, Nissan Livina Sudah Menggoda Pasar Mobil Bekas

Lampu belakang Nissan Serena 2019 juga tampil lebih compact sedangkan pada Nissan Serena C26 model terakhir lampu belakang lebih besar dan meninggi. Perbedaan terbesar adalah akses ke bagasi. Sebuah ubahan sederhana tapi punya dampak besar. Bila selama ini pengguna Nissan Serena lama mengeluhkan pintu bagasi yang besar sehingga sulit memasukkan barang saat parkir di mall misalnya, kini sudah tidka lagi. Pada Nissan Serena 2019 terdapat akses yang bisa membuka kacanya saja melalui logo Nissan sehingga bisa memasukkan barang belanjaan, misalnya dengan mudah tanpa harus memajukan mobil.

Ada perubahan desain pada dasbor dan full captain seat

Interior Nissan Serena 2019 lebih terasa mewah dengan jok motif baru dan desain dasbor baru

Interior

Perubahan yang cukup signifikan terjadi pada bagian interiornya. Pada Nissan Serena lama C26 dasbor yang praktis masih tersedia pada Nissan Serena 2019 dengan banyaknya tempat penyimpanan. Selain itu desain dasbor juga dibuat lebih mewah dengan garis dan lekukan tegas. Lis krom yang mengeliling tengah dasbor mulai dari head unit hingga tuas persneling membuatnya terlihat berbeda dari Nissan Serena lama. Bagian lain yang menurut kami juga membuat interior Nissan Serena berbeda adalah desain setir palang tiganya yang lebih premium. Bila pada model lama cenderung membulat, kini Nissan Serena 2019 sudah terlihat lebih tegas. Begitu juga pada panel instrumennya yang kini lebih pipih sehingga tidak ada lagi desain membulat yang tampil pada Nissan Serena sebelumnya.

>>> Dapatkan berita terbaru pasar mobil hanya di sini

Pada tipe tertingginya HWS sudah dibalut material kulit pada semua jok dengan motif yang membuatnya terlihat premium. Bila pada Nissan Serena lama baris kedua bisa diisi 3 penumpang dan mempunyai bangku yang bisa digeser ke depan, kini sudah tidak ada. Pada Nissan Serena C27 baris kedua sudah full captain seat. Meskipun pada bangku sebelah kiri bisa digeser ke kanan dan menyatu namun tidak bisa untuk menampung 3 orang. Fitur penggeser jok ini hanya untuk akses penumpang ke baris ketiga.

TIdak ada perubahan mesin pada Nissan Serena 2019

Tidak ada ubahan mesin pada Nissan Serena 2019, masih menggunakan mesin kode MR20 dengan transmisi CVT

Mesin dan Fitur

Mesin Nissan Serena lama dengan Nissan Serena 2019 tidak ada perbedaan. Menggunakan mesin berkode MR20 berkapasitas 1.997 cc yang menghempaskan tenaga maksimum 150 Ps dan torsi 200 Nm. Begitu juga transmisinya menggunakan CVT dengan Eco Mode yang juga sudah ada pada Nissan Serena lama. Perbedaan fitur juga cukup banyak, seperti fitur sensor di kolong untuk membuka pintu kedua. Ini memudahkan Anda ketika menggendong anak atau membawa barang.

Fitur lainnya yang saat ini sedang tren adalah colokan USB. Pada Nissan Serena 2019 sebanyak 7 colokan USB tersedia yang tersebar di setiap baris. Layar monitor di plafon juga masih tersedia untuk hiburan buah hati saat perjalanan jauh. Satu lagi fitur baru yang tersedia pada Nissan Serena 2019 adalah around view monitor (AVM). Dimensi Nissan Serena yang besar bisa memudahkan pengemudi ketika parkir di tempat yang sempit.

>>> Simak artikel otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Punya Kabin Luas, Simak Tips Lengkap Membeli Nissan Serena Bekas

16/11/2018

Jual beli

Pilihan Medium MPV dengan desain boxy di Indonesia tidak terlalu banyak, salah satunya yang masih eksis adalah Nissan Serena. Mempunyai keunggulan kabin yang luas, sebelum membeli kondisi bekasnya simak dulu tips lengkapnya.

Lihat juga

Jangan Anggap Remeh Kelebihan Nissan Serena 2017

22/02/2018

Jual beli

Bagi anda yang ingin memiliki mobil MPV yang berbeda dari yang lain dengan desain kompak dan ergonomis Nissan Serena patut anda pertimbangkan. Nissan Serena pertama kali muncul di tanah air pada tahun 2004. Nissan memang sudah paham dengan keinginan serta kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil-mobil MPV untuk bepergian bersama keluarga mereka. Namun sebelum membeli, bacalah kelebihan dan kekurangan Nissan Serena 2017 dulu.

Lihat juga

All New Serena Terbaru 2018 Segera Hadir Di Tanah Air

31/05/2018

Mobil baru

Nissan Serena merupakan salah satu market leader di kelasnya. Namun sudah berjalan 3 tahun, sejak tahun 2015 Nissan Serena yang saat ini dipasarkan di tanah air belum mengalami ubahan baik minor maupun major. Rasanya perlu segera ada penyegaran demi mempertahankan takhta rajanya MPV beratap tinggi di Indonesia.

Lihat juga

Review All New Nissan Livina VL 2019

19/02/2019

Editor rate:

Akhirnya yang ditunggu datang juga, karena sejak tahun 2007 Nissan Livina dan Nissan Grand Livina nyaris tidak pernah berganti model. Hari ini (19/2) All New Nissan Livina2019 resmi diluncurkan ke publik. Bagaimana pendapat kami mengenai All New Nissan Livina 2019? Jika mobil ini hanya sekadar Mitsubishi Xpander ganti baju, siapkah melawan Toyota Avanza?

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Nissan Livina terbaru Oktober Di Indonesia

01/10/2020

Nissan

Kehadiran Nissan Livina yang kini satu basis dengan Mitsubishi Xpander memang sudah menjadi desas-desus yang ramai diperbincangkan publik. Hal ini semakin diperkuat saat Low MPV Nissan ini saat diluncurkan secara resmi pada Februari 2019. Kira-kira apa yang membuat Nissan Livina 2019 lebih menarik, dan berapakah harga Nissan Livina ini?

Lihat juga