Penuh Rahasia, Pengemudi Brabham BT62 Butuh Pelatihan Sebelum Berkendara

10/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Penuh Rahasia, Pengemudi Brabham BT62 Butuh Pelatihan Sebelum Berkendara
Produsen mobil balap F1 Inggris, Brabham telah kembali. Setelah beberapa waktu jauh dari pusat perhatian, produsen yang telah menciptakan beberapa mobil balap terbaik yang pernah ada hadir kembali dengan Brabham BT62.

Brabham BT62 merupakan hypercar dengan serat karbon senilai $ 1,3 Juta atau lebih dari Rp. 28 Milyar. Dengan mesin 5.4 L V8 yang menghasilkan ledakan 700 tenaga kuda, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi yang masih tersembunyi. Saat ini, Brabham mengungkapkan jika hanya akan membuat 70 unit BT62.

Biasanya, konsumen atau pecinta otomotif akan mendapatkan informasi tentang mobil baru jauh sebelum  mobil tersebut diluncurkan. Tapi, banyak yang bahkan tidak menyadari tentang produk Brabham terbaru ini. Mobil langka ini banyak memiliki rahasia. Bisa jadi karena setumpuk perjanjian kerahasiaan yang diindikasikan oleh perusahaan tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil baru Brabham BT62 berwarna hijau dengan aksen emas

Calon konsumen harus bersaing untuk mobil yang hanya dibuat 70 unit

Dalam pernyataannya, Direktur Penjualan dan Pemasaran Brabham, James Haskey, menjelaskan, "Kami memastikan bahwa ketika kami menguji ada kuncian di daerah itu, bahwa tidak ada telepon kamera. Kami sangat teliti untuk memastikan bahwa tidak ada yang mendapat gambar mobil ini."

>>> Baca juga SUV mewah ini menjadikan pengemudi layaknya Batman

Bahkan, Microsoft yang bekerja sama mengembangkan kendaraan ini juga belum melihat BT62 sebelum diluncurkan di Inggris. Haskey melanjutkan, meskipun beberapa calon pembeli sudah diberitahu tentang proyek ini, namun tidak ada yang benar-benar pernah melihat mobil ini.

Selanjutnya, inilah yang membuat mobil ini menjadi spesial: semua orang yang ingin mengendarai mobil ini harus mendapatkan pelatihan khusus terlebih dahulu. Pengemudi harus memenuhi standar minimum sebelum masuk ke ruang kemudi BT62, karena mobil ini bukanlah mobil biasa.

Gambar yang menunjukan peluncuran pertama mobil baru Brabham BT62 berwarna hijau

Tampilan sangar Brabham BT62 ketika pertama kali diluncurkan

Haskey menjelaskan, “Mobil tidak bergantung besar pada elektronik. Salah satu alasan mengapa program pengendara harus sangat berbeda dengan apa yang ada di luar sana saat ini adalah kami harus membawa Anda ke tingkat itu. Kami akan membawamu, supir, dan kami akan membawamu ke tingkat pembalap mobil super David [Brabham – pemenang Le Mans].”

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Saking 'berbahayanya’ mobil ini, Haskey lebih lanjut mengungkapkan, “Kami perlu membawa Anda melalui sejumlah langkah sebelum Anda masuk ke dalam mobil dan kemudian kami akan menumbuhkan kemampuan Anda. Kemudian kami akan menyiapkan mobil untuk kebutuhan Anda. "

Berikut ulasan first impression dari Brabham BT62

 

 

Haskey mengatakan bahwa Brabham tidak hanya akan melihat kemampuan pengemudi selama pelatihan yang belum dijelaskan secara rinci, tapi juga kondisi emosional mereka. Perbedaan melaju di belokan dengan mobil berkecepatan tinggi berkaitan dengan kecelakaan dan gugup yang dirasakan. Jadi, Brabhan tidak ingin pengemudi menabrakan Braham BT62 mereka di tikungan pertama.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top