Penjualan Sigra Manual Lebih Laris dari Matik, Apa Sebabnya?

18/09/2019
Transmisi manual atau matic, sebenarnya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Pilihannya tergantung pada kenyamanan serta kebutuhan.

Mobil bertransmisi matik sejatinya lebih diminati pelanggan perkotaan yang akrab dengan kemacetan. Menariknya hal itu justru berbanding terbalik dengan penjualan Sigra sebagai mobil terjangkau dan ramah lingkungan (LCGC) di pasar Indonesia. Transmisi manual mendominasi menjadi pilihan favorit.

New Sigra 2019 Coklat

Tampilan Daihatsu New Daihatsu Sigra Tipe X 2019

>>> Review Daihatsu Sigra 2019: Daihatsu Segarkan Tampilan Mobil LCGC Paling Ekonomis Untuk Keluarga Indonesia

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di peluncuran New Daihatsu Sigra Summarecon Mall, Tangerang, Senin (16/9/2019) mengatakan data menunjukan pembeli mobil Sigra matik sebanyak 5 persen dan sisanya 95 persen memilih manual. “Mengapa manual lebih laku dibandingkan matik? Pertama karena adanya perbedaan harga. Untuk kelas segmen LCGC menambah uang 10 juta bukan nilai yang murah.” ungkapnya.

“Otomatis perbedaan harga ini mempengaruhi pilihan mereka. Harga yang membuat pelanggan memilih manual dibanding transmisi otomatis.” pungkasnya.

>>> Daihatsu Berikan Promo Menarik untuk Pembeli New Sigra 2019

Mesin Sigra 2019

Mesin New Daihatsu Sigra 2019

Selain mengandalkan Sigra bertransmisi manual. ADM juga masih mempertahankan Daihatsu Sigra bermesin 1.0 L meski Sigra bermesin 1.2 L menjadi pilihan utama pelanggan Sigra.

“Permintaanya masih ada. Terutama untuk perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau. Jelas kami pertahankan.” tambahnya.

Marketing Director Daihatsu itu melanjutkan selain terjangakau, Sigra bermesin 1.0 L dipilih bisanya juga untuk oprasional kantor dan untuk hadiah. 

>>> Simak juga berita terkini otomotif lainnya di Cintamobil.com

Rahmat Fajar Nugraha

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain