Penjualan Sigra Manual Lebih Laris dari Matik, Apa Sebabnya?

18/09/2019

Mobil baru
Share this post:
Penjualan Sigra Manual Lebih Laris dari Matik, Apa Sebabnya?
Transmisi manual atau matic, sebenarnya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Pilihannya tergantung pada kenyamanan serta kebutuhan.

Mobil bertransmisi matik sejatinya lebih diminati pelanggan perkotaan yang akrab dengan kemacetan. Menariknya hal itu justru berbanding terbalik dengan penjualan Sigra sebagai mobil terjangkau dan ramah lingkungan (LCGC) di pasar Indonesia. Transmisi manual mendominasi menjadi pilihan favorit.

New Sigra 2019 Coklat

Tampilan Daihatsu New Daihatsu Sigra Tipe X 2019

>>> Review Daihatsu Sigra 2019: Daihatsu Segarkan Tampilan Mobil LCGC Paling Ekonomis Untuk Keluarga Indonesia

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di peluncuran New Daihatsu Sigra Summarecon Mall, Tangerang, Senin (16/9/2019) mengatakan data menunjukan pembeli mobil Sigra matik sebanyak 5 persen dan sisanya 95 persen memilih manual. “Mengapa manual lebih laku dibandingkan matik? Pertama karena adanya perbedaan harga. Untuk kelas segmen LCGC menambah uang 10 juta bukan nilai yang murah.” ungkapnya.

“Otomatis perbedaan harga ini mempengaruhi pilihan mereka. Harga yang membuat pelanggan memilih manual dibanding transmisi otomatis.” pungkasnya.

>>> Daihatsu Berikan Promo Menarik untuk Pembeli New Sigra 2019

Mesin Sigra 2019

Mesin New Daihatsu Sigra 2019

Selain mengandalkan Sigra bertransmisi manual. ADM juga masih mempertahankan Daihatsu Sigra bermesin 1.0 L meski Sigra bermesin 1.2 L menjadi pilihan utama pelanggan Sigra.

“Permintaanya masih ada. Terutama untuk perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau. Jelas kami pertahankan.” tambahnya.

Marketing Director Daihatsu itu melanjutkan selain terjangakau, Sigra bermesin 1.0 L dipilih bisanya juga untuk oprasional kantor dan untuk hadiah. 

>>> Simak juga berita terkini otomotif lainnya di Cintamobil.com

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Berita lain

Daihatsu Berikan Promo Menarik untuk Pembeli New Sigra 2019

17/09/2019

Mobil baru

3 menit

New Daihatsu Sigra 2019 menjadi penyegaran di segmen LCGC. Dengan banyak penyegaran dan harga naik sedikit saja. MPV ini bisa menjadi opsi untuk Anda.

Lihat juga

Daihatsu Sigra Facelift 2019 Bocor, Mobil LCGC 7-Seater Daihatsu Siap Bersolek!

06/09/2019

Mobil baru

3 menit

Seakan tak mau kalah, setelah dunia otomotif Indonesia dihebohkan spyshoot Toyota Calya Facelift 2019, kini giliran "kembaran" Daihatsu Sigra Facelift yang bocor di dunia maya. Seperti apa informasi dan detil spesifikasi yang kira-kira akan dibawa oleh mobil LCGC dari Daihatsu ini?

Lihat juga

5 Kelebihan Daihatsu Sigra yang Layak Dipertimbangan untuk Dipakai Mudik

28/05/2019

Jual beli

4 menit

Ada beberapa kelebihan Daihatsu Sigra yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadikannya sebagai kendaraan mudik Lebaran. Diantaranya kemampuan angkut hingga tujuh penumpang, mesin yang hemat bahan bakar, dan harganya yang terjangkau.

Lihat juga

Shockbreaker Calya-Sigra Bocor? Ini Solusinya

Jika sudah menemukan tanda-tanda shockbreaker Calya-Sigra bocor, maka sebaiknya komponen tersebut langsung diperbaiki. Atau bisa juga mengganti dengan komponen yang baru. Namun jika ingin mengganti dengan produk aftermarket, ini yang kami sarankan.

Lihat juga

Komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra, Akhir Tahun Pilih Mana?

20/12/2018

Jual beli

4 menit

Membahas mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang selalu menarik. Tepat seperti apa yang dikatakan oleh salah satu penulis, mobil LCGC adalah pilihan pas untuk mereka yang ingin berpindah dari sepeda motor ke mobil. Selain karena harganya terjangkau, mobil LCGC juga memiliki beberapa kelebihan. Berikut komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra.

Lihat juga