Pengembangan Toyota GR Supra Dibantu Oleh Video Gim Ini

20/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Pengembangan Toyota GR Supra Dibantu Oleh Video Gim Ini
Waralaba gim Gran Turismo akan membantu pengembangan Toyota GR Supra lewat judul terkini, GT Sport. Bagaimana detailnya?

Tetsuya Tada dan Kazunori Yamauchi

Anda pun bisa turut mengembangkan GR Supra! (foto: YouTube Gran Turismo TV)

Diluncurkan sejak 17 Oktober 2017, GT Sport mengandalkan permainan daring melawan sesama pemain dari tempat lain dengan berbagai kategori mobil, mulai dari jalanan hingga balap. Ada dua fitur utama dari gim online ini, yakni multiplayer biasa serta Sport Mode yang memiliki berbagai kejuaraan. Layaknya kompetisi olahraga elektronik lainnya, Polyphony Digital, pengembang Gran Turismo, mengadakan GT World Tour menggandeng federasi balap FIA.

Kini GT Sport tak hanya mencari bibit-bibit pebalap dunia maya saja, namun juga mengembangkan Toyota GR Supra lewat kejuaraan GR Supra GT Cup. Sesuai dengan namanya, pemain akan beradu kemampuan menggeber Supra generasi teranyar di berbagai trek yang ada di dalam gim. Akan ada 13 seri secara online mulai April-Agustus 2019, untuk kemudian dipertemukan pada event Tokyo Motor Show 2019.

>>> Baca juga: Toyota GR Supra mau dijual resmi di Indonesia?

Berbicara pada event World Tour 2019 di Paris, Sabtu (16/3), Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota Gazoo Racing mengajak partisipasi seluruh pemain kejuaraan untuk memberi masukan kepada pengembangan Toyota GR Supra kedepannya, selain meminta Kazunori Yamauchi, CEO Polyphony Digital, untuk selalu memperbarui konten Supra A90 di gim buatannya.

“Kami berharap para pebalap Supra GT Cup berkomunikasi dengan kami, memberi kami umpan balik, tentang bagian mana saja yang bagus dan tidak terlalu bagus saat membawa mobil,” ucapnya saat acara. “Komentar Anda akan sangat penting sembari kami mempersiapkan peningkatan di tahun mendatang. Pebalap Supra GT Cup di seluruh dunia akan berpartisipasi dalam pengembangan sebagai anggota tim kami.”

>>> Kami memiliki koleksi berbagai model Toyota. Klik di sini!

Andika Rama disamping sebuah mobil Nissan

Finalis GT Academy 2015, Andika Rama juga balapan di ISSOM 2018 (foto: Nissan)

Tidak mengherankan bila Toyota Gazoo Racing berani mengajak para pemain gim untuk memberi masukan, terutama dengan perkembangan simulator balap yang kian mendekati suasana riil. Pabrikan kompatriot Nissan telah mengambil langkah ini satu dekade lalu lewat ajang Nissan GT Academy, juga bekerja sama dengan judul gim legendaris tersebut. Indonesia pernah memiliki wakil, beberapa di antaranya adalah Andika Rama, Raditya Indera, dan Catra Felder. 

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Tonton video presentasi dari Toyota Gazoo Racing dan Polyphony Digital berikut!

>>> Baca berita otomotif terbaru lainnya di Cintamobil.com!

Share this post:
 
back to top