Peluncuran SUV MG ZS di Indonesia Ditunda Gara-gara Virus Corona

19/03/2020

Mobil baru

2 menit

Peluncuran SUV MG ZS di Indonesia Ditunda Gara-gara Virus Corona
Rencananya, SUV MG ZS akan diperkenalkan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 Maret. Namun MG Motor Indonesia menunda peluncuran tersebut dikarenakan wabah virus Corona yang melanda Indonesia.

Sejatinya, MG Motor Indonesia akan memperkenalkan SUV MG ZS sebagai tanda kembalinya pabrikan legendaris asal Inggris ini ke Indonesia. MG Motor telah menjual mobil ini di beberapa negara, seperti China, Inggris, hingga Thailand. Kemungkinan besar mobil yang dibawa ke Indonesia akan menggunakan spesifikasi yang hampir sama dengan pasar Thailand.

SUV MG ZS berwarna merah
MG ZS telah lebih dulu dijual di Thailand dan China

Penantang Baru Mazda CX-3 Hingga Honda HR-V

Jika dilihat dari dimensi, mobil pertama MG di Indonesia ini akan mengisi segmen SUV kompak Tanah Air. Model baru dengan tampilan yang premium akan bertanding dengan Mazda CX-3 dan Honda HR-V. berdasarkan versi Thailand-nya, mobil ini menggunakan mesin 1.5L bertenaga 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm.

Selain modelnya yang mirip dengan Mazda, fitur dalamnya juga tak kalah menawan. Besar kemungkinan MG ZS akan dilengkapi dengan fitur infotainment layar sentuh 8 inci dengan kompatibilitas CarPlay dan AC otomatis. Sayangnya, MG masih tertutup mengenai spesifikasi detail mobil ini.

>>> Melirik Calon Lawan Morris Garage ZS di Indonesia, dari HR-V sampai Terios

interior MG ZS berwarna hitam
Interior SUV MG ZS dari Thailand

Berdasarkan beberapa video mengenai mobil terbaru MG di Indonesia ini, dipastikan menggunakan varian generasi pertama. MG ZS dilaporkan akan menampakkan versi facelift yang akan diperkenalkan di Thailand pada 24 Maret 2020 mendatang. Versi facelift menghadirkan tampang baru serta mesin 1.5L SAIC NetBlue Blue Core Power Technology I4 8-Speed CVT stepless.

>>> Penjualan Honda Meningkat di Bulan November, Honda Brio dan HR-V 1.5 Paling Berkontribusi

Peluncuran yang tertunda

Maraknya wabah virus Corona yang menjangkiti hingga 227 orang (per 19 Maret 2020) membuat MG menunda perilisan SUV kompak ini. Beberapa pabrikan lainnya pun menerapkan virtual launch untuk tetap memperkenalkan produk barunya tanpa mengumpulkan banyak orang di satu tempat. Diantanra Daihatsu Ayla-Toyota Agya dan Daihatsu Sirion.

instagram sales MG berwarna merah
Beberapa sales telah menawarkan MG ZS kepada konsumen

Nantinya, MG berencana untuk memperkenalkan mobil ini melalui peluncuran virtual yang akan diadakan melalui akun Instagram MG Motor Indonesia (@mgmotor), Facebook MG Motor Indonesia, dan YouTube MG Motor Indonesia. Namun ningga saat ini, belum ada kepastian mengenai kapan peluncuran virtual MG ZS akan diselenggarakan.

Meskipun belum diluncurkan secara resmi, tim Cintamobil.com menemukan bahwa beberapa sales MG telah menawarkan konsumen yang bertanya tentang ketersediaan mobil ini di akun resmi @mg_jakarta_id. 

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top