Lexus Tunda Peluncuran Sedan IS 2021

08/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Lexus Tunda Peluncuran Sedan IS 2021
Setelah mengejutkan banyak orang dengan kehadiran teaser sedan IS 2021, Lexus justru memilih untuk menunda peluncuran model tersebut sampai waktu yang tidak ditentukan, kenapa?

Pekan lalu, Lexus mengumumkan akan meluncurkan sedan IS melalui sebuah teaser yang memunculkan bagian lampu belakang Lexus IS 2021. Brand premium Toyota itu mengatakan akan menghadirkan generasi keempat Lexus IS pada 10 Juni 2020.

>>> Siap ramaikan pasar MPV premium, Lexus LM300h dibuat khusus untuk masyarakat Indonesia

Ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan

Namun, kemarin Lexus mengumumkan peluncuran digital Lexus IS 2021 akan ditunda. Pabrikan jepang itu tidak memberikan alasan pasti atas pembatalan tersebut.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualias di sini

Teaser Lexus IS 2021 yang peluncurannya ditunda

Lexus tidak memberi alasan pasti terkait mundurnya peluncuran IS 2021

“Berdasarkan kondisi global saat ini, Lexus membatalkan launching IS terbaru, yang awalnya direncanakan untuk launching pada 10 Juni jam 8:00 pagi waktu Jepang. Jadwal baru akan diumumkan dalam waktu dekat,” tulis Lexus dalam pernyataanya.

Sosoknya masih jadi tanda tanya

Sampai saati ini, belum ada petunjuk mengenai sosok Lexus IS 2021 selain teaser resmi Lexus, yang memamerkan lampu belakang yang menyatu. Meski hanya sepintas, kami merasa tampilan belakang IS 2021 akan lebih sporty dan agresif.

>>> Jangan lewatkan berita seputar mobil terbaru di sini

Selain itu, Lexus juga mengklaim IS 2021, yang disiapkan untuk bertarung melawan BMW 3 Series dan Mercedes C-Class hadir dengan desain yang menarik.

Lexus IS generasi terbaru kemungkinan akan menggunakan plarform TNGA-L, atau mungkin bertahan dengan platform saat ini, model IS F juga tidak akan dibuat, namun IS 500 masih akan memakai mesin V8.

Lexus GS 2020, yang akan digantikan oleh IS

Lexus IS akan naik menggantikan posisi line-up GS 

Namun, belum diketahui apakah mesin V8 Naturally Aspirated atau mesin V8 baru yang akan dipakai di Lexus IS 500 terbaru. Beberapa sumber mengatakan bahwa IS 500 akan memakai mesin V6 twin-turbo 3.5 liter dari LS500 yang menghasilkan tenaga 416 HP dan torsi 600 Nm.

Beredar kabar juga bahwa Lexus IS generasi terbaru akan naik kelas dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lexus GS. Tentu akan ada berbagai improvement yang meningkatkan kemewahan mobil, khususnya interior.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top