Peluncuran Dua Model Baru Ferrari Tertunda karena Coronavirus

08/05/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Peluncuran Dua Model Baru Ferrari Tertunda karena Coronavirus
Masalah industri otomotif masih terpukul karena wabah virus corona. Kali ini, dua model baru Ferrari yang direncanakan meluncur pada kuartal pertama 2020 resmi ditunda.

Efek dari wabah virus Corona masih menyerang industri otomotif di seluruh dunia. Selain beradaptasi dengan lockdown dan social distancing, ada banyak pameran otomotif dibatalkan. Beberapa pabrikan juga menunda peluncuran mobil barunya. Tak terkecuali Ferrari yang turut menunda kehadiran model baru di awal tahun 2020.

Rilis dua mobil tertunda

Automotive News Europe melaporkan bahwa penundaan ini dilakukan untuk membantu menyesuaikan diri dengan pandemik yang sedang terjadi. Ferrari akan menunda peluncuran dan memperkenalkan model terbarunya di ‘waktu yang tepat’, sebagaimana dijelaskan oleh CEO Ferrari, Louis Camilleri.

mobil baru Ferrari Roma berwarna abu-abu
Ferrari Roma, model baru Ferrari yang diperkenalkan tahun lalu

Ferrari cukup sibuk tahun lalu dengan merilis berbagai model baru, seperti Ferrari F8 Spider, F8 Tributo, SF90 Stradale hingga Ferrari Roma. Dan tahun ini, ada dua model baru Ferrari yang direncanakan meluncur sebagai bagian dari 15 model baru pada 2022 mendatang. 

"Kami selalu berencana untuk melakukan sesuatu yang lebih, dan kami bermaksud untuk membuat beberapa berita. Kami akan membuat beberapa berita. meluncurkan dua model baru pada akhir tahun,” jelas Enrico Galliera selaku Commercial Chief Ferrari pada Autocar beberapa waktu lalu.

>>> Review Ferrari Roma 2020: Sang Pangeran Penyempurna Keluarga Ferrari V8

Prospek Ferrari tahun ini

Automotive News Europe juga merinci prospek Ferrari dalam menghadapi tahun sulit di masa pandemik ini. Pabrikan Maranello diprediksi akan mengalami penurunan penjualan sebesar empat hingga 15 persen dibandingkan tahun lalu. Masalah lainnya juga proses produksi dan pengiriman yang terganggu.

Namun analis industri Standley Adam Jonas menyebutkan bahwa Ferrari menjadi satu diantara sedikt sedikit pabrikan yang bisa bertahan pada masa pandemik tahun ini. Beberapa alasan yang dikemukakan, seperti peluncuran model baru tahun lalu, brand Ferrari yang masih kuat, serta keseimbangan keuangan Ferrari saat ini.

logo Ferrari berwarna kuning di atas mobil berwarna merah
Ferrari diprediksi masih akan meraih pendapatan positif tahun ini

>>> Ferrari Luncurkan 2 Mobil Baru Tahun Ini, Bukan SUV Purosangue

Ferrari diprediksi tetap meraih pendapatan positif pada tahun 2020. Bahkan di tengah pandemik di seluruh dunia, saham Ferrari melonjak 7% pada 4 Mei lalu. Penghasilan yang lemah di kuartal pertama memang tak mengejutkan. Mengingat Italia menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh wabah Covid-19.

Produksi Ferrari berhenti selama tujuh minggu. Tetapi manajemen dipercaya akan memulai kembali produksi pada bulan Mei ini. “Kami sekarang memiliki kapasitas untuk melakukan 800 tes darah sukarela setiap hari untuk melindungi karyawan dan keluarga mereka,” jelas Camilleri.

>>> Berita otomotif paling baru bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Ferrari Luncurkan 2 Mobil Baru Tahun Ini, Bukan SUV Purosangue

25/04/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah memperkenalkan lima model sepanjang 2019, Ferrari ternyata masih menyimpan dua mobil baru untuk dimasukkan ke dalam line-up nya tahun 2020 ini. Namun model tersebut bukan SUV Purosangue, yang baru hadir tahun 2022.

Lihat juga

Entry Level Miliaran, Berapa Harga Ferrari Portofino yang Memukau?

21/04/2020

Jual beli

3 menit

Ferrari dari awal memang dikenal sebagai produsen mobil sport berkualitas namun berharga fantastis. Dan kali ini, mari kita simak kelebihan dan kekurangan serta harga Ferrari Portofino saat ini.

Lihat juga

Bantu Penanganan Covid-19, Ferrari Buat APD Dari Masker Selam

20/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Italia jadi salah satu yang paling terdampak penyebaran Virus Corona, Ferrari melibatkan diri dalam penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD) dengan memproduksi ventilator dari masker selam.

Lihat juga

Begini Jadinya Kalau Ferrari F40 Dibuat Tahun 2020

19/04/2020

Mobil baru

3 menit

Ferrari F40 merupakan salah satu mobil paling ikonik yang pernah keluar dari pabrik Ferrari di Maranello. Namun, pernahkah Anda membayangkan bagaimana desain supercar ikonik itu jika dibuat tahun 2020?

Lihat juga

Tahun 2019 Ferrari Raup Keuntungan Rp 1,5 Miliar Per Mobil!

13/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Tahun lalu, pasar otomotif terlihat menurun secara kuantitas, namun tidak bagi Ferrari. Menjual lebih dari 10.000 mobil sepanjang 2019, pabrikan Maranello itu meraih margin profit Rp 1,5 miliar per unit terjual.

Lihat juga
 
back to top