Peluang Toyota All New Vios Diproduksi Lokal = 50:50

10/08/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Peluang Toyota All New Vios Diproduksi Lokal = 50:50
Toyota All New Vios baru saja diluncurkan kemarin, rumor pun merebak. Asumsi bahwa sedan kompak ini segera diproduksi di Indonesia pun mencuat ke perumkaan, benarkah?

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya oleh kami. Bahwa Toyota All New Vios lebih dulu meluncur di Thailand dengan nama Toyota Yaris Ativ. Dengan beredarnya berita tersebut langsung muncul asumsi bahwa Toyota All New Vios akan segera dijual di Indonesia.

Segera Masuk Jalur Produksi?

Apalagi ditambah juga beberapa waktu lalu muncul di lini media sosial bahwa pabrik Toyota Motor Manufucturing Indonesia (TMMIN) produksi dari sedan Vios dihentikan. Meski kabar ini langsung ditanggapi pihak TMMIN.

Eksterior samping Toyota All New Vios 2022

Kabar perakitan sedan kompak ini di Indonesia segera merebak...

"Bersama dengan TAM, kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga. Selain itu kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya." ujar Bob Azam Direktur Corporate Affairs TMMIN. Lantas akankah Vios terbaru ini akan segera masuk jalur produksi di Tanah Air?

Eksterior belakang Toyota All New Vios 2022

Yaris ATIV alias All New Vios

Tentu saja kemungkinan selalu ada. Sebab jika menilik data yang ada PT TMMIN memang merakit 6 line up di Indonesia. Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Toyota Vios, Toyota Sienta, Toyota Yaris, dan Toyota Veloz. Namun seperti yang dibilang Bob, nantinya akan diberi kabar pada waktunya. Kalau Daihatsu bagaimana?

Dirakit ADM = 50:50

Tak hanya sekadar duduk diam di kantor, kami langsung gerak cepat untuk mencari kabar ini. Salah satunya dengan menanyakan ke pihak Astra Daihatsu Motor. Lho, kok ADM? Sebab selain TMMIN, salah satu pabrik grup Toyota yang punya fasilitas proper merakit mobil berkonsep New Global Architecture adalah Daihatsu.

>>> Irit dan bertenaga ini hasil tes Toyota Vios

"Ada-ada saja deh, Kok ada ya gosipnya," jawab Sri Agung Handayani, yang menjabat sebagai Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM menjawab pertanyaan kami via aplikasi chat berbasis aplikasi.

Mobil Toyota All New Vios 2022

Peluang mobil ini dirakit ADM adalah fifty fifty

Tak puas mendapat jawaban 'gantung' tersebut, lantas kami menemui dan menghubungi narasumber kami yang lainnya. Melalui narasumber terpercaya inilah kami mendapatkan jawaban bahwa kesempatan All New Toyota Vios diproduksi di Tanah Air hingga artikel ini diturunkan adalah 50:50.

Rencana All New Vios diproduksi di Indonesia, "Untuk saat ini belum ada, ADM dapet jatah bikin LCGC sama Xenia, Terios, sedan enggak. Tapi kalau ada titah dari pusat sih siap," tutur sumber terpercaya kami yang juga pemegang kartu tanda karyawan Astra saat ditemui Cintamobil.com. We'll kita tunggu saja perkembangan berikutnya... Harus diingat juga, kalau pasar sedan tidak terlalu besar di Indonesia. Kalaupun jadi dirakit di Tanah Air harus berorientasi ekspor dong, agar cuan...

Baca juga Harga mobil Toyota Vios bekas di cintamobil

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top