Pegang Wasiat Marchionne, Supercar Listrik Ferrari Segera Hadir?

30/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Pegang Wasiat Marchionne, Supercar Listrik Ferrari Segera Hadir?
Sergio Marchionne meninggal dunia meninggalkan satu pernyataan tegas "Ferrari bakal menjadi merek pertama yang menciptakan supercar listrik". Apakah Ferrari bakal benar-benar meluncurkan supercar listrik?

Foto Ferrari LaFerrari tampak dari depan

Ferrari LaFerrari, hypercar bermesin hybrid

Semua tahu kalau tren dunia otomotif saat ini mengarah pada kendaraan ramah lingkungan mulai dari peningkatan standar emisi, kendaraan hybrid, hingga kendaraan listrik seratus persen.

Untuk yang terakhir, yaitu kendaraan listrik seratus persen belum ada dalam jajaran line up Ferrari. Melalui mantan Presidennya, Luca Cordero di Montezemolo (2011) produsen supercar asal Italia tersebut dalam pernah menyatakan tidak akan akan pernah turun dan menghadirkan supercar listrik.

"Anda tidak akan pernah melihat Ferrari listrik, karena saya tidak percaya pada mobil listrik," tutur Montezemolo, seperti dikutif Ferrari Chat, Senin (27/8/2018).

Meski pernyataan ini menunjukkan betapa bermusuhannya Montezemolo dengan mobil listrik, bukan berarti dia seratus persen tidak setuju adanya supercar listrik. Seperti saat kemunculan Ferrari LaFerrari dia benar-benar memberikan dukungan hypercar hybrid ini.

>>> LaFerrari Aperta dan Koenigsegg CCX, Anda suka yang mana?

Foto Ferrari LaFerrari tempak dari samping belakang

Ferrari belum memiliki supercar berteknologi listrik seratus persen

Pasca kemunduran Montezemolo dari jabatan President and Chairman of Ferrari tanggal 10 September 2014 karena berselisih hebat dengan almarhum Sergio Marchionne yang kala itu masih menjabat sebagai CEO Fiat-Chrysler, wacana supercar listrik kembali mengemuka.

Terlebih Marchionne yang menggantikan menggantikan jabatan Montezemolo sangat tidak sependapat dengan Montezemolo perihal penolakan supercar listrik Ferrari.

Dengan tegas Marchionne mengatakan Ferrari bakal menjadi merek pertama yang menciptakan supercar listrik di masa mendatang.

“If there is an electric supercar to be built, then Ferrari will be the first,” kata Marchionne di pameran otomotif North American International Auto Show - Detroit, Januari 2018 lalu sebagaimana dikutip dari bloomberg.com.

Pernyataan Marchionne di atas seperti sebuah wasiat sebab Marchionne meninggal dunia pada 25 Juli 2018 setelah mengalami komplikasi akut pasca operasi.

Jika Ferrari memegang teguh penyataan Marchionne itu publik dunia tak lama lagi bakal melihat supercar listrik Ferrari diluncurkan. Jadi, mari sama-sama kita tunggu!

>>> Review Ferrari California T 2014: Tenaga Pacu “Liar” Bagi Penunggang Terpilih​

Foto mendiang Sergio Marchionne

Sergio Marchionne meninggal dunia pada 25 Juli 2018 setelah mengalami komplikasi akut pasca operasi

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top