Paten Nissan Z Baru Versi Produksi Bocor, Konfirmasi Desain Proto

16/01/2021

Mobil baru

3 menit

Paten Nissan Z Baru Versi Produksi Bocor, Konfirmasi Desain Proto
Beberapa bulan setelah kemunculan versi prototype siap produksi, paten Nissan Z baru bocor di Australia. Apakah gambar desain paten tersebut mirip dengan model yang rilis di pasar?

September tahun lalu, Nissan memberi teaser awal terkait desain Sportscar Fairlady Z generasi terbaru lewat Nissan Z Proto, yang merupakan prototype hampir produksi sebagai preview desain Nissan Z baru.

Sportscar prototype Nissan Z Proto

Nissan Z Proto merupakan preview Sportscar Z generasi terbaru

Jelang peluncurannya akhir tahun ini, desain Nissan Z generasi terbaru versi produksi bocor lewat gambar paten dari Direktorat IP (Intelectual Property) Australia seperti dilaporkan CarExpert.

>>> Nissan Konfirmasi Versi Produksi Z Proto Tidak Banyak Ubahan

Konfirmasi Desain Z Proto

Kita mulai dari depan, fascia Z baru terlihat sangat identik dengan desain prototypenya, model gril dan bumper bawahnya tampak sama persis. Model lampu bagian dalamnya tidak terlihat, namun kemungkinan posisi dan bentuk LED Daytime Running Lights nya juga tidak berbeda. Seperti klaim Nissan terkait desain Sportscar Z versi produksi yang tidak akan berbeda jauh dari Z Proto, dari gambar paten Nissan Z baru versi produksi terlihat sangat identik dengan versi prototypenya.

Tampilan depan paten Nissan Z baru

Tampak depan akan seperti ini

Hampir tidak ada perubahan yang mencolok mata antara Nissan Z generasi terbaru versi produksi dengan prototypenya, jika Anda mungkin tidak terlalu kentara. Seperti desain velg dan bentuk kaca spion, sisanya terlihat sangat identik. Bagian belakang juga tidak berbeda di mana lampu belakang, bumper, serta diffusernya sama persis seperti prototype. Mungkin hal yang akan diubah pada versi produksi adalah model ujung knalpot, namun belum diketahui bagaimana model produksinya.

Tampilan belakang paten Nissan Z baru

Dari paten ini, bisa disimpulkan desain Z Proto akan diadopsi ke versi produksi

>>> Sejarah Nissan Z, Sportscar Ikonik Dari Negeri Matahari Terbit

Spesifikasi Nissan Z Generasi Terbaru

Jika mengacu ke model prototype, versi produksi Nissan Z baru akan memakai mesin twin-turbo V6 namun dengan kapasitas dan masih dirahasiakan.

Mesin V6 3.0L twin-turbo yang dipakai Nissan 400Z

Mesinnya akan memakai kepunyaan Infiniti Q50 dengan tenaga 400 HP

Rumornya, mesin yang dipakai sama seperti Infiniti Q50 Red Sport, yang artinya mesin 3.0L V6 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 400 HP dan torsi 474 Nm dengan girboks manual 6-percepatan. Penasaran sama bagaimana wujud asli dan detail Nissan Z generasi terbaru? Kemungkinan mobil ini akan diluncurkan pada akhir 2021 sebagai model 2022.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top