Paten Interior Honda Civic 2021 Bocor, Mirip Civic Wonder?

02/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Paten Interior Honda Civic 2021 Bocor, Mirip Civic Wonder?
Setelah paten desain eksterior sedan dan hatchback, kini giliran desain dasbor dan setir Honda Civic 2021 bocor. Sepintas, layoutnya mirip seperti Civic Wonder, bener ga?

Setelah bocoran eksterior Civic hatchback dan sedan, detail Honda Civic 2021 kembali terungkap oleh Intelectual Property (IP) Australia. Kini giliran paten interior Civic generasi ke-11 itu beredar di dunia maya, khususnya dasbor dan setir.

>>> Naksir Honda Civic Wonder, sudah tahu kekurangannya belum?

Layout berubah drastis, jadi mirip Civic Wonder

Hadir dalam layout setir kiri, desain interior Honda Civic 2021 berbeda jauh jika dibandingkan dengan Civic generasi ke-10. Sebagai contoh, peletakan head unitnya pindah dari tengah ke atas, dengan kisi-kisi AC turun ke tengah.

Layout dasbor Honda Civic 2021

Sepintas, layout dasbornya mirip dengan Civic Wonder

Kisi-kisi AC tersebut, termasuk yang ada di tepian, terletak di bidang horizontal yang memanjang di dasbor. Sepintas, interior Honda Civic 2021 mirip dengan Civic generasi ketiga, yang terkenal dengan sebutan Wonder.

Detail lain yang tak kalah menariknya adalah peletakan tombol start/stop engine yang menjorok ke konsol tengah, bentuk housing instrument cluster juga terlihat lebih sederhana.

Paten Setir Honda Civic 2021

Model setirnya sendiri lebih mirip dengan Honda City baru

Desain setirnya juga terlihat mirip dengan yang ada di Honda City baru, dengan bagian tengah berbentuk heksagonal dan punya palan empat buah. Sedang layout tombol di sisi kanan dan kiri setir tampak seperti copy-paste dengan City.

>>> Sudah lihat bocoran Hoda Civic Hatchback 2021 belum?

Menanti kepingan puzzle lain

Belum ada detail lebih jauh soal powertrain Honda Civic 2021. Sebagai catatan, Civic yang beredar saat ini menggunakan mesin 1.5L turbo berkode L15B7 yang menghasilkan tenaga 172 HP dan dan torsi 220 Nm. 

Mesin L15B7 yang dipakai di Honda Civic Hatchback Turbo

Mesin Honda Civic turbo di Indonesia saat ini

Di sisi lain, varian performa Type R akan menggunakan mesin 2.0L turbo dengan tambahan motor listrik dengan output tenaga sekitar 400-an HP. Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa mesin tidak akan diubah ke hybrid.

Honda telah mengonfirmasi soal peluncuran Honda Civic 2021, yang akan dirilis pertengahan tahun depan, dengan varian Si dan Type R menyusul. Namun model coupe dipastikan akan dicoret dari line-up karena minat yang semakin menurun.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Honda Civic Type R TCR Pertahankan Juara Di Nurburgring 24 Hours

01/10/2020

Event - Promosi

3 menit

Honda Civic Type R TCR berhasil mempertahankan gelar juara mereka di ajang balap nurburgring 24 hours, ini beberapa faktor yang membuatnya berhasil..,

Lihat juga

Honda SUV e:concept Debut Perdana di Beijing Auto Show 2020

30/09/2020

Mobil baru

2 menit

Menghadirkan bahasa desain masa depan Honda, debut perdana mobil konsep SUV e:concept dipamerkan pada gelaran Beijing Auto Show 2020 untuk pasar China.

Lihat juga

Honda CR-V PHEV Sedot Perhatian Pengunjung Auto China 2020

30/09/2020

Mobil baru

3 menit

Honda Motor Corporation sedang giat pamer teknologi di ajang Auto China 2020, salah satunya adalah Honda CR-V PHEV yang juga diperkenalkan di acara tersebut

Lihat juga

Honda HR-V Elektrik Mejeng Di Auto China 2020

29/09/2020

Mobil baru

3 menit

Everus VE-1 Sport EV alias Honda HR-V Elektrik ini tampil sporty di ajang Auto China 2020 yang terselenggara di Beijing, Tiongkok, seperti apa detail mobil ini?

Lihat juga

Honda HR-V Baru Terjepret Kamera di Jepang, Lebih Kekar

21/09/2020

Mobil baru

3 menit

Spyshot HR-V baru terjepret sedang melakukan tes di Jepang. Disiapkan Honda sebagai suksesor model yang sudah berusia 6 tahun, desain crossover satu ini terlihat lebih kekar dan besar.

Lihat juga
 
back to top