Paten Honda HR-V 2021 Bocor, Ada Dua Model

10/02/2021

Mobil baru

4 menit

Paten Honda HR-V 2021 Bocor, Ada Dua Model
Jelang launching 18 Februari 2021, paten Honda HR-V 2021 beredar di dunia maya. Menariknya, bukan cuma satu, namun ada dua paten dengan model berbeda.

Tak lama lagi, generasi ketiga Honda HR-V 2021 akan diluncurkan. Teaser mobil, baik itu eksterior dan interior pun sudah beredar di dunia maya. Satu minggu lebih jelang peluncuran, beredar paten sang crossover kompak.

>>> Setelah Eksterior, Honda Ungkap Detail Interior HR-V 2021

Ada dua model, desain lebih kekar

Menariknya, paten Honda HR-V 2021 yang beredar tidak hanya satu, melainkan dua model sekaligus. Perbedaan keduanya hanya di fascia saja, di mana profil mobil di kedua paten sama persis.

Gambar paten desain Honda HR-V 2021 bagian belakang

Dibandingkan generasi sebelumnya, secara umum HR-V 2021 terlihat lebih kekar

Desain Honda HR-V mulai mengikuti crossover kekinian yang terlihat lebih kekar dengan tampilan kap mesin yang lebih tegak dengan lekukan di sampingnya. Kesan coupe dari generasi sebelumnya juga hilang karena garis atapnya dibuat lebih tegak, tapi dari paten ini model gagang pintu belakang mobil dibuat sama, yakni menempel di pillar-C mobil.

Paten Honda HR-V 2021 tampilan depan pertama

Model satu ini hadir dengan gril yang berbeda dari kebanyakan Honda

Pindah ke belakang, desain kaca belakangnya terlihat landai dan memanjang dan model lampu belakang di bawahnya (kemungkinan sudah LED), mengikuti line-up Honda terbaru.

Perbedaan paling mencolok dari kedua paten Honda HR-V 2021 adalah model fascia depannya, khususnya di bagian grille. Untuk paten pertama, terlihat desain grilnya tampak seperti MG ZS dengan pattern 3D mesh.

Sementara itu, untuk gambar paten kedua jauh lebih familiar bagi Anda para pecinta Honda. Tampilan grillenya menggunakan bahasa desain Solid Wing Face dengan garis horizontal yang tipis.

Tampilan paten Honda HR-V 2021 kedua dari depan

Paten satunya hadir dengan bahasa desain Solid Wing Face khas Honda

Desain bumper kedua paten juga berbeda, di mana untuk paten kedua memiliki bentuk trapesium dengan aksen seperti skid plate terdapat di bawah. Sedang desain satunya lagi memiliki aksen yang ada di tengah-tengah bumper dengan tambahan bumper lid.

>>> Bukan Hanya Karena BBN, Ini Sebabnya Harga Honda Brio Satya Tinggi

Detail HR-V 2021

Dari dua teaser sebelumnya, sepertinya kita sudah bisa menerka spesifikasi HR-V 2021. Dimulai dari dalam kabin, HR-V generasi ketiga ini akan memakai head unit dengan desain floating khas Honda, dan jika melihat gambar utama terlihat tampilan Apple CarPlay dengan pengoprasian tanpa kabel, yang menguatkan konektivitas integrasi smartphone wireless dari Crossover ini.

Tombol dan kenop fisik masih dipertahankan untuk mengoperasikan head unit dan pengontrol AC meski sudah digital. Detail lain yang tak kalah menariknya adalah kehadiran twitter di panel A, dan juga panel kaca berukuran besar di atap sebagai moonroof.

Honda HR-V 2021 dengan emblem e:HEV

Dari emblem ini, hampir dipastikan HR-V baru akan memakai powertrain e:HEV 

Meski belum ada konfirmasi secara teknis, hampir dipastikan Honda HR-V generasi terbaru akan hadir dengan varian hybrid. Mungkin dengan powertrain e:HEV yang juga dipakai Jazz dan City terbaru.

Dari kedua paten yang kita bahas, kira-kira mana yang akan dipakai Honda HR-V 2021, atau malah HR-V generasi terbaru akan hadir dalam dua model berbeda? Hmm, menarik nih.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar otomotif di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top