Pasar Compact SUV Masih Luas, Hyundai Kona Akan Diluncurkan di Indonesia?

20/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Pasar Compact SUV Masih Luas, Hyundai Kona Akan Diluncurkan di Indonesia?
Tahun lalu Hyundai global meluncurkan Compact SUV terbaru mereka, Kona. Melihat pasar Compact SUV masih luas di Indonesia, akankah Hyundai Kona diluncurkan di Indonesia?

Hyundai secara global telah resmi memperkenalkan SUV terbaru mereka, Kona pada pertengahan tahun lalu. Mobil yang masuk dalam segmen Compact SUV ini kabarnya akan diluncurkan di Indonesia. Terlihat pada website Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tertera Hyundai Kona dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 218 juta.

Hyundai Kona terdaftar dalam NJKB Pemprov DKI Jakarta

Hyundai Kona terlihat dalam daftar NJKB website resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Widjaja saat dikonfirmasi Cintamobil.com enggan berkomentar mengenai kabar hadirnya SUV terbaru, Hyundai Kona. Namun Hendrik mengakui bahwa tren SUV masih bergerak positif sehingga membuat peluang untuk menjual produk model SUV masih terbuka lebar.

“Pasar Compact SUV ini cukup luas dan banyak pilihannya, mulai dari pilihan 1.4, 1.5, 1.8 dan 2.0. Merek yang bermain juga cukup banyak. Melihat tren yang bergerak positif pada pasar SUV kami melihat peluangnya masih luas,” ujarnya kepada Cintamobil.com.

>>> Baca juga: Tiga Fitur Penting Dalam Hyundai Grand Santa Fe

Produk terbaru Hyundai ini sudah diperkenalkan secara global pada tahun 2018

Compact SUV terbaru Hyundai Kona diprediksi akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat

Hendrik menambahkan melihat tren serta lini produk yang dijual oleh Hyundai saat ini, PT HMI tertarik untuk mempelajari pangsa pasar Compact SUV lebih jauh lagi. Meskipun Hendrik tidak menjelaskan secara langsung apakah produk Compact SUV yang dimaksud adalah Hyundai Kona.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Review Hyundai Santa-Fe 2019 dari Cintamobil.tv

Menurut kami langkah tepat bila PT HMI memasukkan Kona sebagai produk terbarunya tahun ini. Mengingat penjualan terlaris Hyundai di Indonesia masih didominasi oleh Santa-Fe disusul oleh H-1. Adapun Hyundai Kona akan berkompetisi dengan Honda HR-V dan Chevrolet Trax sebagai Compact SUV yang masih dijual di pasar otomotif Indonesia saat ini.

>>> Informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top