Paket Bodykit VW Golf MK8 dari JMS

20/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Paket Bodykit VW Golf MK8 dari JMS
JMS, produsen penyedia part aftermarket dari Jerman merilis paket bodykit untuk pemilik VW Golf MK8. Walau cuma sekedar aksesoris, namun membuat tampilan hot hatch ini semakin agresif.

Volkswagen (VW) Golf mungkin menjadi pilihan pertama ketika seseorang mencari mobil sport compact dengan harga yang masih cukup terjangkau. Tak heran kalau Golf menjadi hot hatch paling populer di sejumlah negara.

Dalam kondisi standar saja, VW sudah membekali Golf dengan mesin yang proper untuk kebutuhan pemacu adrenalin di trek jalan raya. Tidak terlalu besar memang tenaganya, namun sanggup mengasapi mobil-mobil hatchback standar lainnya.

Contohnya pada VW Golf MK8 yang dibekali mesin 2.000 cc TDI DSG. Mesin berteknologi Turbo Diesel itu sanggup menghasilkan tenaga 150 hp pada 3.500-4.000 rpm dan punya torsi puncak 360 Nm yang dicapai sejak 1.600 rpm. Tenaga seperti itu sudah amat cukup untuk dipacu liar di tol dengan kondisi traffic cukup lenggang.

Tapi kalau mau tampilan VW Golf yang lebih agresif, mungkin bisa contok hasil modifikasi dari JMS. Penyedia part aftermarket dari Jerman ini menawarkan beberapa aksesoris untuk mendongkrak penampilan hatchback tersbeut khususnya untuk VW Golf MK8.

>>> Volkswagen Perkenalkan VW GOLF GTI MK8, Hadir Juga GTE dan GTD

Pakai Aksen Merah di Bodykit

VW Golf MK8 Bodykit JMS

Ada aksen merah di bemper depan dan gril

Dikutip dari Autoevolution, Senin (20/10/2020), JMS telah mengembangkan paket bodykit yang komprehensif untuk VW Golf MK8. Sentuhannya memang cukup dari penampilan luar, tapi sudah mampu membuat hatchback kelahiran Wolfsburg ini jadi lebih bringas.

Pada bagian depan misalnya, ada bumper baru yang ditambah splitter, dipasangkan sideskirt tambahan, kemudian bentuk diffuser belakang juga mendapat sentuhan baru. Uniknya, JMS pun menambahkan aksen merah pada gril, dan bemper depan.

Komponen modifikasi lainnya yang juga menempel pada Golf MK8 ala JMS ini adalah velg baru berdesain agresif dengan diameter 19 inci. Lalu agar mobil lebih rendah dan pengendaliannya semkin baik, dipasangkan pula paket suspensi coilover dari KW Suspension.

>>> Tertarik Untuk Aplikasi Coilover? Berikut Kelebihan dan Harga Pasarannya

Bisa Dipasang pada VW Golf TDI atau GTI

VW Golf MK8 Bodykit by JMS

Lebih ceper pakai suspensi coilover

>>> Review Volkswagen Golf 8 2020: Hatchback Ikonik VW Masuki Era Modern

Paket aksesoris dari JMS, kabarnya dapat diaplikasikan untuk VW Golf MK8 baik yang varian TDI maupun GTI. Dengan penampilan yang lebih agresif, tentunya akan setara dengan kemampuan dari Golf MK8 yang sudah ada sejak lahir memang sudha bertenaga.

Untuk Golf varian TDI, dengan padanan transmisi otomatis DSG tujuh percepatan pada mesinnya, memungkinkan Golf MK8 untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,8 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya 223 km/jam. Capaian ini hampir setara Honda Civic Type R yang harganya jauh lebih mahal dari Golf.

Sementara Golf GTI menggunakan mesin 2.000 cc TSI 4 silinder Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 245 Hp dengan torsi 370 Nm. Juga menganut transmisi DGS 7 percepatan, mobil ini sanggup melakukan sprint 0-100 km/jam hanya dalam 6,2 detik.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top