Wuih! Ada Mobil Listrik untuk Jasa Angkut Barang

28/07/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Pabrikan asal Inggris ini siap memperkenalkan mobil niaga futuristik bertenaga baterai yang cocok untuk jasa angkut barang dan tentu saja ramah lingkungan.

Pabrikan transportasi asal Inggris Bernama Electric Assisted Vehicles Limited (EAV) baru saja meluncurkan kendaraan multiguna modula unit yang diberi nama Lightweight Inner-City Solution (LINCS). Nantinya mobil ini dipersiapkan untuk perjalanan perkotaan dan bisa digunakan sebagai jasa angkut barang

Mobil niaga bertenaga baterai

Era mobil listrik bukan hanya digunakan untuk kendaraan keluarga maupun bus untuk transportasi massal. Namun pabrikan dan startup mulai mengembangkan kendaraan tanpa emisi lainnya, mulai dari truk listrik yang sedang dikembangkan Volvo dan Mercedes-Benz. Dan yang terbaru adalah mobil niaga listrik untuk transportasi di dalam kota.

mobil listrik LINCS unruk jasa angkut barang
Dikembangkan untuk transportasi di dalam kota

“EAV lebih dari sekadar perusahaan sepeda eCargo. Kami adalah bisnis solusi teknologi transportasi, ”kata ketua eksekutif EAV Nigel Gordon-Stewart dalam sebuah pernyataan. “Kami mengembangkan dan meluncurkan EAV2Cubed dan pendahulunya EAVan sebagai dasar dari visi Transportasi Masa Depan perkotaan lengkap yang disusun dari selembar kertas kosong.”

>>> Mobil Listrik Wuling Dijual Rp 60 Jutaan, Ada Lagi yang Lebih Murah?

Untuk jasa angkut barang

Mobil listrik ini menggunakan platform bergaya skateboard aluminium ringan dengan dua motor listrik yang saling berhubungan. Platform ini diambil langsung dari Saietta Group. Motor yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion yang bisa dilepas. Jangkauan dayanya pun cukup panjang, hingga 160 kilometer di lingkungan perkotaan dan pinggiran kota.

EAV juga telah merancang kendaraan agar sesuai dengan pasar di seluruh dunia. Kabin pengemudi dibuat sederhana dan dapat mudah bergerak dari kiri ke kanan. Nantinya hal ini akan memudahkan mengingat pengoperasian kendaraan akan sepenuhnya otonom atau otomatis.

>>> First Drive Suzuki New Carry Minibus 2020: Solusi Tepat Bisnis Anda

mobil listrik LINCS untuk jasa angkut barang
Bak belakang dibuat luas untuk mempermudah pengoperasian

Tak ada kabin layaknya mobil niaga biasa. Hanya ada ruang terbuka untuk mengangkut barang-barang bawaan Anda. Untuk mempermudah pengoperasian dan mengangkut barang dengan jumlah banyak, LINCS juga akan memiliki fitur ‘road train’. Fitur ini memungkinkan beberapa kendaraan bisa dihubungkan seperti layaknya kereta.

EAV juga mencoba untuk meminimalisir dampak lingkungan dengan melengkapi LINCS dengan bodywork komposit yang bisa didaur ulang. Mobil ini juga menggunakan komponen aluminium yang bisa didaur ulang sepenuhnya untuk platform kendaraan.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top