Nissan Z Generasi Terbaru Akan Memiliki Tenaga 400 HP

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nissan Z Generasi Terbaru Akan Memiliki Tenaga 400 HP
Nissan Z generasi terbaru akan tiba, hal ini diperkuat dengan beberapa rumor yang beredar belakangan ini. Beberapa di antaranya adalah desain mobil yang terinspirasi 240Z dan penggunaan mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 HP.

Nissan jadi salah satu pabrikan dengan line-up sportscar tertua di pasaran. Bagaimana tidak, Nissan GT-R R35 sudah beredar sejak 2007, sementara generasi ketujuh Nissan Z (Z34) satu tahun lebih muda. Namun tetap saja, kedua model sudah berumur lebih dari 10 tahun, dan harus segera mendapatkan perombakan total untuk mengimbangi sportscar keluaran terbaru.

>>> Line-up sportscarnya sudah lawas, Nissan siapkan generasi terbaru?

Nissan Clubsport 23 yang dipamerkan di SEMA 2018

Nissan sedang menggarap generasi terbaru Z untuk menggantikan Z34

Menurut kabar yang beredar, Nissan Z generasi terbaru sedang digarap. Hal ini diperkuat oleh beberapa isu yang beredar seputar desain Z terbaru, di mana bagian depan mobil akan kembali ke asalnya dengan mengadopsi fascia depan 240Z. Sementara beralih ke bagian belakang, rumor yang beredar akan sama seperti 300ZX.

>>> Sedang cari mobil? Temukan pilihan berkualitas di sini

Masuk ke dalam, kita tentu akan memperkirakan desain interior baru yang mengadopsi sistem infotainment modern. Dan tidak seperti sekarang di mana sistem navigasi hanya akan didapat mulai dari varian Sport Touring, mobil yang diklaim akan memakai kode akan menghadirkan integrasi antara sistem navigasi dan infotainment sebagai standar.

Mesin Nissan VR38DETT dengan konfigurasi V6

Nissan Z35 akan mendapat tenaga sampai 500 HP pada varian Nismonya

Beralih ke balik kap mesin, Nissan Z35 diprediksi akan memakai mesin V6 twin-turbo 3.000cc. Hal ini tidak mengejutkan, karena Infiniti sudah menggunakan mesin serupa dengan tenaga 400 HP dan torsi 474 Nm. Mesin tersebut akan disambungkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan dengan opsi manual, hal ini diperkuat proyek Nissan Clubsport 23 yang dipamerkan di SEMA 2018. Nissan memodifikasi 370Z dengan memasangkan mesin V6 twin-turbo 3.000cc VR30DDTT dan transmisi manual enam percepatan.

>>> Berita mobil baru paling hot bisa ada di sini

Namun itu bukanlah hal mudah, karena mesin VR30DDTT belum pernah memakai transmisi manual. Dengan riset dan development lebih lanjut, rasanya butuh waktu untuk memastikan transmisi serta mesin terhubung dengan baik.

Rendering Nissan Z generasi teranyar

Bagaimana progress development Z generasi terbaru? Menarik untuk disimak

Nissan juga akan menghadirkan varian Nismo dengan tenaga lebih besar, sekitar 500 HP. Semua informasi ini masih simpang siur  karena minimnya petunjuk seputar penerus Z34, namun menarik seperti apa desain dan performa Z35 nanti.

>>> Berita otomotif terlengkap dan terbaru ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Nissan Bantah Keluar dari Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

15/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Nissan buka suara mengenai isu perpecahan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Dalam pernyataan resminya, pihak Nissan membantah menarik diri dari aliansi.

Lihat juga

Ternyata, Mesin Mobil Balap LMP3 Berasal Dari SUV Nissan

30/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Berbicara soal mesin performa tinggi, kita tentu beranggapan bahwa dapur pacu tersebut dikhususkan untuk mobil sport atau bahkan mobil balap. Namun, siapa sangka sebuah mesin V8 yang digunakan SUV Nissan bisa disulap jadi mesin mobil balap LMP3?

Lihat juga

Hore, Nissan GT-R50 by Italdesign Mulai Dikirim Akhir Tahun 2020

06/12/2019

Mobil baru

3 menit

Kabar baik bagi para penggemar Nissan GT-R, edisi spesial Nissan GT-R50 by Italdesign akan segera naik produksi dan mulai didistribusikan ke pemesan mulai akhir tahun depan.

Lihat juga

Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec, Mengenang Masa Kecil

18/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec milik pria asal Australia ini cukup menarik. Karena semuanya menggunakan part Jepang dimana ia dahulu semasa kecil begitu mengaguminya.

Lihat juga

Inilah Nissan GT-R Terkencang Di Dunia Dengan 3.000 Hp Khusus Buat Drag Race

07/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Sengitnya persaingan di ajang drag race, membaut tuner kelas dunia berlomba-lomba membangun mobil kompetitif untuk turun di berbagai kelas. Salah satunya adalah tuner ETS yang membangun Nissan GT-R untuk kelas Pro Mod dengan tenaga yang dua kali lipat lebih besar dari Bugatti Chiron ini.

Lihat juga