Nissan Z Generasi Terbaru Akan Memiliki Tenaga 400 HP

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Z Generasi Terbaru Akan Memiliki Tenaga 400 HP
Nissan Z generasi terbaru akan tiba, hal ini diperkuat dengan beberapa rumor yang beredar belakangan ini. Beberapa di antaranya adalah desain mobil yang terinspirasi 240Z dan penggunaan mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 HP.

Nissan jadi salah satu pabrikan dengan line-up sportscar tertua di pasaran. Bagaimana tidak, Nissan GT-R R35 sudah beredar sejak 2007, sementara generasi ketujuh Nissan Z (Z34) satu tahun lebih muda. Namun tetap saja, kedua model sudah berumur lebih dari 10 tahun, dan harus segera mendapatkan perombakan total untuk mengimbangi sportscar keluaran terbaru.

>>> Line-up sportscarnya sudah lawas, Nissan siapkan generasi terbaru?

Nissan Clubsport 23 yang dipamerkan di SEMA 2018

Nissan sedang menggarap generasi terbaru Z untuk menggantikan Z34

Menurut kabar yang beredar, Nissan Z generasi terbaru sedang digarap. Hal ini diperkuat oleh beberapa isu yang beredar seputar desain Z terbaru, di mana bagian depan mobil akan kembali ke asalnya dengan mengadopsi fascia depan 240Z. Sementara beralih ke bagian belakang, rumor yang beredar akan sama seperti 300ZX.

>>> Sedang cari mobil? Temukan pilihan berkualitas di sini

Masuk ke dalam, kita tentu akan memperkirakan desain interior baru yang mengadopsi sistem infotainment modern. Dan tidak seperti sekarang di mana sistem navigasi hanya akan didapat mulai dari varian Sport Touring, mobil yang diklaim akan memakai kode akan menghadirkan integrasi antara sistem navigasi dan infotainment sebagai standar.

Mesin Nissan VR38DETT dengan konfigurasi V6

Nissan Z35 akan mendapat tenaga sampai 500 HP pada varian Nismonya

Beralih ke balik kap mesin, Nissan Z35 diprediksi akan memakai mesin V6 twin-turbo 3.000cc. Hal ini tidak mengejutkan, karena Infiniti sudah menggunakan mesin serupa dengan tenaga 400 HP dan torsi 474 Nm. Mesin tersebut akan disambungkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan dengan opsi manual, hal ini diperkuat proyek Nissan Clubsport 23 yang dipamerkan di SEMA 2018. Nissan memodifikasi 370Z dengan memasangkan mesin V6 twin-turbo 3.000cc VR30DDTT dan transmisi manual enam percepatan.

>>> Berita mobil baru paling hot bisa ada di sini

Namun itu bukanlah hal mudah, karena mesin VR30DDTT belum pernah memakai transmisi manual. Dengan riset dan development lebih lanjut, rasanya butuh waktu untuk memastikan transmisi serta mesin terhubung dengan baik.

Rendering Nissan Z generasi teranyar

Bagaimana progress development Z generasi terbaru? Menarik untuk disimak

Nissan juga akan menghadirkan varian Nismo dengan tenaga lebih besar, sekitar 500 HP. Semua informasi ini masih simpang siur  karena minimnya petunjuk seputar penerus Z34, namun menarik seperti apa desain dan performa Z35 nanti.

>>> Berita otomotif terlengkap dan terbaru ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top