Nissan X-Trail Bertenaga Listrik Meluncur, Begini Tampangnya

20/04/2021

Mobil baru

3 menit

Nissan X-Trail Bertenaga Listrik Meluncur, Begini Tampangnya
Nissan penuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang di China yang menginginkan efisiensi yang lebih tinggi dengan memperkenalkan Nissan X-trail terbaru.

Nissan menampilkan jajaran produk terbaru yang dilengkapi teknologi ramah lingkungan di Shanghai Auto Show 2021. Pada pameran otomotif internasional tahunan di China ini Nissan X-Trail terbaru debut menampilkan inovasi dalam hal elektrifikasi.

>>> Mengintip Penjualan Nissan Kicks e-Power di Tanah Air

Gambar menunjukan elsterior samping Nissan X-trail

Eksterior samping X-trail 2022

Dijual di China Semester Kedua 2021

Pabrikan mobil asal Jepang belum mengungkap spesifikasi teknis untuk X-Trail 2022. Namun dikatakan SUV ini akan dijual dengan powertrain hybrid E-Power perusahaan. 

Teknologi e-Power Nissan ini dilengkapi dengan sistem penggerak motor listrik 100% yang memberikan akselerasi responsif, perlambatan halus, dan keheningan yang mirip dengan mobil listrik murni, sekaligus menghilangkan kebutuhan pengisian daya eksternal berkat mesin bensin yang sekaligus dapat mengisi daya baterai saat diperlukan.

Powertrain hybrid E-Power sendiri sebelumnya telah melakukan debut untuk New Qashqai atau Rogue Sport di pasar Amerika Utara. New Qashqai telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dan sebuah motor listrik untuk total daya hingga 181 tenaga kuda dan torsi 245 Nm. 

Tidak ada informasi lebih lagi untuk generasi terbaru Nissan X-trail ini. Namun Nissan telah berjanji SUV bertenaga listrik ini akan mulai dijual di China pada paruh kedua tahun ini. Menurut Nisan, tak hanya elektrifikasi, SUV ini juga akan menawarkan desain mutakhir, dedikasi terhadap detail, dan teknologi canggih yang menampilkan pengemudian yang cerdas dan konektivitas yang ditingkatkan.

“Karena China berdiri di garis depan dalam mendefinisikan masa depan mobilitas, kami, sebagai Nissan, siap untuk maju dengan inovasi dalam teknologi yang terhubung, otonom, dan berlistrik,” kata Ashwani Gupta, chief operating officer Nissan dalam keterangan tertulisnya. "Nissan akan terus menghadirkan yang terbaik dari teknologi paling inovatif saat ini bersama dengan manfaat mobilitas masa depan bagi pelanggan kami di China." tutupnya.

>>> Pentingnya Periksa Tekanan Angin Ban Kendaraan, Bisa Dilakukan Pas Ngabuburit

Gambar menunjukan Nissan X-trail

Interior Nissan X-trail 2022

Teknologi e-POWER Nissan

Sejak diperkenalkan tahun 2016 silam di Jepang, teknologi e-POWER telah terbukti menjadi sangat populer di kalangan konsumen dengan berbagai model e-POWER yang terus berkembang di pasar otomotif. Sejauh ini, lebih dari 500.000 kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi e-POWER telah berhasil dijual oleh Nissan.

Efisiensi energi e-POWER sebanding dengan kendaraan listrik hybrid dan berkontribusi pada roadmap NEV yang ditetapkan oleh pemerintah China dan sejalan dengan target global Nissan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh produknya pada tahun 2050. Sebagai bagian dari paya itu, pada awal 2030-an setiap kendaraan Nissan baru yang ditawarkan di pasar utama akan dialiri listrik.

>>> IIMS 2021: Suka Duka Si Cantik yang Kini Wajib Bermasker

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top