Nissan X-Trail Terbaru Tertangkap Kamera! Inikah Generasi Penerus X-Trail T32?

05/12/2019
Nissan X-Trail merupakan salah satu SUV yang paling diperhitungkan di tanah air selain Honda CR-V. Baru-baru ini Nissan X-Trail terbaru tertangkap kamera, apakah benar ini merupakan generasi penerus dari X-Trail T32?

Nissan X-Trail merupakan salah satu mantan best SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia. Nissan X-Trail dikenal juga dengan nama Nissan Rogue untuk pasar di luar Amerika Utara, Baru-baru ini Nissan X-Trail terbaru tertangkap kamera sedang melakukan tes di jalan umum dengan penuh kamuflase, apakah benar ini merupakan generasi penerus dari Nissan X-Trail T32 yang akan dipasarkan resmi mulai 2021?

>>> Rayakan ulang tahun ke 50 tahun, Lego bikin miniatur Nissan GTR

Gambar menunjukkan Spyshoot Nissan X-Trail 2021

Nissan X-Trail terbaru tertangkap kamera di jalan!

Seperti yang kami kutip dari Carscoop.com, mereka menemukan banyaknya foto Nissan X-Trail terbaru dari para fotografer mata-mata yang memotret jejak Nissan Rogue atau X-Trail generasi berikutnya di depan umum, mereka mengambil pratinjau bergambar seperti apa kelihatannya, dan diharapkan ini benar-benar merupakan wajah terbaru dari SUV terlaris Nissan di seluruh dunia ini.

>>> Luar biasa! MPV Nissan ini dinobatkan sebagai MPV terbaik di tanah air tahun 2019 ini

Gambar menunjukkan tampilan belakang Spy shoot Nissan X-Trail 2021

Tampilan belakang seakan menyiratkan kesan kokoh dari mobil ini

Dengan adanya perombakan desain total dari Nissan X-Trail terbaru ini sepertinya Nissan akan mempersiapkan mobil ini untuk dipasarkan mulai 2021. Desainnya sendiri memberi kesan kini jauh lebih muda, serta enerjik untuk desain eksterior seperti yang terlihat pada saudaranya Nissan Kicks dan Nissan Juke versi produksi, dengan beberapa petunjuk dari Xmotion Concept tahun lalu.

>>> Ingin cari Nissan X-Trail bekas? Simak disini pilihannya

Gambar menunjukkan tuas transmisi Nissan X-Trail terbaru 2021

Tuas transmisnya menyiratkan kesan bahwa mobil ini canggih banget

Desin yang frontal didominasi oleh pengaturan headlamp split berbentuk persegi panjang, dengan posisi lampu unit utama diposisikan tepat di atas intake samping. Kisi-kisi beraura V-Motion khas Nissan kini juga lebih besar dan lebih tajam dari sebelumnya, dengan bagian atas menyatu dengan lampu LED siang hari yang ramping. sedangkan pilar belakang dan atap hitam kontras membuat tampilan ganteng.

>>> Awas! Kerusakan CVT Nissan bisa makan biaya Rp 50 juta

Gambar menunjukkan Render perkiraan desain Nissan X-Trail 2021

Beginilah rendering dari Nissan X-Trail 2021 

Tampak belakang Nissan X-Trail terbaru ini juga memiliki tampilan yang kokoh dengan bumper tebal dan tailamp dengan efek boomerang yang punya lebar penuh. Namun, garis besar yang terlihat di bawah prototipe yang disamarkan seakan menyiratkan bahwa Nissan X-Trail 2021 ini akan menggunakan sistem knalpot kembar, namun bisa jadi tidak berfungsi dan hanya dekoratif tak seperti rivalnya Honda CR-V 2019.

Gambar menunjukkan layout dasbor Nissan X-Trail 2021

Dari foto ini, tersirat bahwa ada banyak fitur canggih di X-Trail terbaru ini

Salah satu kritik besar terhadap mobil Nissan X-Trail yang beredar saat ini yakni Nissan X-Trail T32 adalah interiornya yang terkesan biasa-biasa saja. Sorry to say, malah tampak seperti pabrik bantal yang disuntikkan dengan plastik keras, itu tidak pernah bisa dipuji karena kualitas estetika atau sentuhannya. Sumber Nissan mengatakan bahwa kesalahan ini akan diperbaiki dengan kabin 7-kursi yang sepenuhnya berkualitas tinggi dan luas.

Gambar menunjukkan layar headunit Nissan X-Trail 2021

Layar infotaiment akan menggabungkan integrasi smartphone dengan kemampuan Wi-Fi

Layar infotainment bergaya tablet yang besar berada di dasbor. Disinyalir head unit itu akan menggabungkan Wi-Fi dan integrasi smartphone; bersama dengan deretan tombol keras di bawah ini untuk akses cepat ke mode kamera, peta dan menu. Fitur gugus instrumen sepenuhnya digital, seperti halnya tampilan kepala-up, dan beberapa mode terrain untuk model AWD.

Video tentang Nissan X-Trail 2019 yang dibuat oleh tim CintamobilTV

Deretan fitur bantuan pengemudi seperti ProPILOT dari Nissan sepertinya akan menjadi standar; termasuk sensor pendeteksi pejalan kaki & pengendara sepeda, lane-keep assist, peringatan lintas lalu lintas belakang, pengenalan rambu lalu lintas dan intervensi blind-spot yang dapat membawa X-Trail kembali ke jalurnya. Lantas, apakah Nissan X-Trail terbaru ini segera masuk Indonesia? Halo PT Nissan Motor Indonesia...

>>> Berita terkini seputar mobil terbaru di Cintamobil.com

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain