Nissan X-Trail Baru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Siap Hadang Honda CR-V Turbo Dan Wuling Almaz?

07/05/2019

Mobil baru
Share this post:
Nissan X-Trail Baru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Siap Hadang Honda CR-V Turbo Dan Wuling Almaz?
Setelah Nissan Qashqai yang tertangkap kamera sedang dites jalan di jalanan tanah air, sekarang giliran SUV legendaris di Indonesia yang 'tertangkap basah'. Nissan X-Trail baru tertangkap kamera sedang tes jalan, indikasi siap hadang keperkasaan Honda CR-V Turbo dan Wuling Almas?

Beberapa waktu lalu kami mendapati informasi bahwa Nissan Qashqai yang merupakan adik dari Nissan X-Trail sedang dites jalan di tanah air. Kini, giliran Nissan X-Trail yang merupakan salah satu SUV legendaris di tanah air serta musuh bebuyutan Honda CR-V ini kedapatan sedang tes jalan. Dengan bodi mobil, pelek, hingga emblem ditutup stiker kamuflase, namun mudah saja menebak bahwa mobil ini adalah Nissan X-Trail facelift.

Tampak tampilan depan Nissan X-Trail facelift 2019

Inilah foto tampilan depan Nissan X-Trail baru yang berbalut kamuflase oleh akun Instagram @masdaruu

Nissan X-Trail facelift ini konon akan meluncur secara resmi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang akan berlangsung sekitar bulan Agustus 2019. Nissan X-Trail yang foto spyshoot-nya diambil oleh akun Instagram milik @masdaruu ini tampak sekali masih menggunakan basis bodi T32 yang juga digunakan oleh Renault Koleos 2019 dan juga Nissan X-Trail yang saat ini masih dipasarkan di Indonesia.

>>> Nissan X-Trail ini sangat diminati di pulau Sumatera, ini dikarenakan transmisi manualnya

Tampak tampilan depan Nissan X-Trail T32 facelift

Coba Anda amati, mirip sekali bukan dengan Nissan X-Trail T32 yang pernah kami ulas?

Meskipun pada kenyataannya SUV dengan 7 tempat duduk bersasis monokok kini pangsa pasarnya sudah 'termakan' oleh SUV dengan sasis tangga alias ladder frame, namun bukan berarti pembeli di segmen ini sudah hilang. Bagi Anda yang menginginkan mobil yang benar-benar punya makna dan cita rasa SUV atau akronim dari Sport Utility Vehicle, Anda harus melirik mobil ini. Karena Nissan X-Trail sejak generasi ketiga dikenal nyaman namun tetap fun saat dikemudikan.

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Tampak tampilan belakang spy shoot Nissan X-Trail facelift 2019

Meskipun sudah 7 tahun berjalan, rasanya desain tampilan eksterior belakang Nissan X-Trail masih akan bertahan lama

Sayangnya, kami sempat menghubungi PT Nissan Motor Indonesia untuk melakukan klarifikasi atas kabar ini, namun hingga kabar ini diturunkan pihak Nissan Indonesia enggan memberikan komentar. Namun, bagi kami tentunya ini merupakan sebuah kabar postif, dan akan makin memanaskan persaingan SUV 7 seater bersasis monokok di Indonesia. Saat ini pemain yang ada dan menguasai pasar adalah Honda CR-V Turbo, dan nantinya konon akan ada Wuling Almaz versi 7 penumpang.

>>> Beginikah tampilan All New Nissan Juke 2020?

Tampak Eksterior depan Nissan X-Trail T32 2018

Nissan X-Trail diharapkan akan jadi penantang kuat segmen SUV bersasis monokok di pasar mobil Indonesia

Belum diketahui mesin apa yang akan disematkan dibalik bonnet mobil ini. Bisa jadi tetap mempertahankan mesin 2.500 cc 170 hp atau hanya dipasarkan dengan format mesin Hybrid. Lantas, apakah Nissan X-Trail facelift ini mampu meramaikan pasar dan mengembalikan takhta number one SUV in Indonesia yang lepas sejak tahun 2005 ini kembali kepangkuannya? We'll see...

>>> Dapatkan informasi terbaru tentang pasar otomotif Indonesia dan dunia di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Serunya Kompetisi Futsal dan Badminton Nissan X-Trail Indonesia (NXI) CUP 2018

23/10/2018

Event - Promosi

Beragam kegiatan yang biasanya dibuat oleh komunitas otomotif, tak selalu soal otomotif. Seperti saat ini ditunjukkan turnamen futsal dan Badminton yang di selenggarakan oleh Nissan X-Trail Indonesia (NXI). Kompetisi yang berlangsung di lapangan orion sport arena kebandengan (21/10/2018) itu cukup seru. Turnamen Futsal dan badminton yang digelar selama satu hari ini dimulai pukul 09.00 dan diikuti member NXI dari seluruh chapter Bandung, Tanggerang, Jakarta, Bekasi.

Lihat juga

Rehabilitasi Citarum, Komunitas Nissan X-Trail Serahkan Puluhan Ribu Bibit Pohon

03/07/2018

Event - Promosi

Banyak berkecimpung dalam dunia otomotif tak menghalangi Komunitas Nissan X-Trail untuk turut peduli terhadap lingkungan.

Lihat juga

Review Nissan X-Trail Hybrid 2015, SUV Hybrid Pertama Di Kelasnya

31/03/2019

Editor rate:

Ini bukan sembarangan Nissan X-Trail, dibalik tampilannya yang terkesan 'kalem' terdapat suatu sistem hybrid yang canggih dan kekinian. Inilah ulasan lengkap kami terhadap mobil Nissan X-Trail Hybrid 2015

Lihat juga

Review Nissan X-Trail 2.0 M/T 2014

24/04/2019

Editor rate:

Jujur kami agak bingung, apa iya masih ada konsumen mobil di kelas ini yang masih menginginkan mobil dengan transmisi manual. Apalagi sejak Nissan X-Trail generasi berkode bodi T32 ini sudah dibekali dengan transmisi otomatis CVT yang pintar. So, is this car for real man which is use three pedals? Let's see... simaklah review Nissan X-Trail 2.0 M/T 2014 ini.

Lihat juga

Review Nissan X-Trail 2008

29/12/2018

Editor rate:

Perlu waktu delapan tahun bagi Nissan untuk mengembangkan X-Trail generasi ke-2 yang berkode bodi T31, seperti apa pendapat kami mengenai Nissan X-Trail T31 tahun 2008 ini? Berikut ini adalah review Nissan X-Trail 2008 T31 hanya di Cintamobil.com

Lihat juga
 
back to top