Nissan X-Trail 2021 Rilis, Lebih Modern dan Atraktif

16/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Nissan X-Trail 2021 Rilis, Lebih Modern dan Atraktif
Nissan X-Trail 2021 yang disiapkan untuk menghadapi Honda CR-V dan Toyota RAV4 akhirnya meluncur. Hadir dengan eksterior dan interior yang lebih atraktif dan modern, SUV ini siap jadi favorit lagi.

Akhirnya, setelah menunggu beberapa lama Nissan memperkenalkan X-Trail 2021 sebagai suksesor generasi T32 yang sudah dijual di Amerika dan Kanada sejak 2013.

>>> Berdasarkan teaser, kira-kira begini tampilan Nissan 400Z

Disiapkan sebagai rival kuat Honda CR-V dan Toyota RAV4, Nissan X-Trail 2021 terlihat lebih atraktif dari sisi luar, hadir dengan interior lebih mewah, dan menjanjikan dinamika berkendara yang lebih baik.

Ubahan kalem namun atraktif

Seolah ingin tampil beda, Nissan X-Trail 2021 tidak hadir dengan konsep SUV macho yang didominasi lekukan desain agresif. Sebaliknya, desain mobil terlihat tampak lebih konservatif, namun tetap atraktif.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Tmpak depan Nissan X-Trail 2021

Lampu depan yang terbagi jadi dua dan ukuran gril yang lebih besar jadi dua hal paling menonjol di depan

Tampilan bagian depan didominasi oleh lampu depan terpisah, yang terdiri dari LED Daytime Running Lights di atas dan lampu utama di bawah, yang juga sudah pakai LED, ukuran gril V-Motion kini jadi semakin besar.

Tampilan samping Nissan X-Trail 2021

Tampilan samping X-Trail 2021

Beralih ke samping, Nissan X-Trail 2021 menggunakan platform baru, namun secara ukuran tidak berbeda jauh dibandingkan pendahulunya. Panjang wheel-base masih tetap sama, meski panjang keseluruhan menciut 40 mm.

Tampilan belakang Nissan X-Trail 2021

Sepintas, bagian belakang X-Trail terlihat seperti punya Toyota RAV4

Meski hadir beberapa lekukan tegas di bagian samping, namun masih terasa sederhana dan terkesan bersih. Dan seperti SUV atau Crossover pada umumnya, fender dan bagian bawah mobil diberikan aksen plastik hitam. Pindah ke belakang, desainnya sepintas seperti Toyota RAV4 terbaru, di mana rear tailgate hadir dalam ukuran yang cukup besar. Untungnya dicat sewarna body.

Makin nyaman dan berlimpah fitur

Tidak cuma bagian eksterior, interior X-Trail 2021 juga disegarkan dengan desain dasbor baru dan kualitas material yang lebih baik. Bagian konsol tengahnya hadir dengan layar 8 inci dengan fitur mirroring smartphone sebagai standar, untuk varian SL dan Platinum hadir dengan ukuran 9 inci.

>>> Jangan lewatkan kabar terkini seputar mobil baru di sini

Dasbor Nissan X-Trail 2021

Tampilan interior depan X-Trail 2021 yang tampak makin mewah

Di bawahnya, hadir pengontrol AC digital dengan fitur dual-zone, bahkan untuk varian tertinggi bisa mengakomodir triple-zone. Layout konsol tengah yang terlihat bersih menghadirkan ruang penyimpanan lebih, khususnya dengan tuas persneling model baru.

Untuk varian, Nissan X-Trail 2021 di Amerika terbagi jadi empat varian, S, SV, SL dari generasi terdahulu, dan juga Platinum yang dilengkapi sistem Nissan Propilot yang ditampilkan di instrument cluster digital 12,3 inci, kualitas material interior yang lebih baik, dan Apple CarPlay wireless.

Opsi mesin cuma satu

Sayang, pilihan mesin bagi X-Trail 2021 sangat terbatas. Nissan cuma memberikan satu pilihan mesin inline-4 berkapasitas 2.5 L dengan tenaga 181 HP dan torsi 245 Nm, naik 11 HP dan 8 Nm dari generasi sebelumnya.

Mesin Nissan X-Trail 2021

Mesin yang dipakai di X-Trail 2021

Transmisi CVT kembali jadi standar di seluruh varian X-Trail 2021, begitu juga dengan sistem penggerak roda depan, dengan All-Wheel Drive hadir sebagai opsional.

X-Trail 2021 juga akan dijual dalam waktu dekat, dengan rentang harga diprediksi antara $26.000 (setara Rp 370 juta) untuk varian paling murah sampai ke varian platinum dengan sistem penggerak AWD yang dihargai $40.000 (setara Rp 570 juta).

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top