Nissan Skyline Nismo Keluarga Tenaga 414 HP, Hanya 1.000 Unit Tersedia

08/08/2023

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Nissan Skyline Nismo Keluarga Tenaga 414 HP, Hanya 1.000 Unit Tersedia
Edisi terbaru Nissan Skyline Nismo memperbarui sedan legendaris ini dengan tenaga mencapai 414 hp, edisi terbatas dimana hanya ada 1.000 unit yang diproduksi.

sedan bergaya sporty Nissan Skyline Nismo 2023
Nissan menghadirkan ubahan baru bagi sedan Skyline

Sedan Nissan Skyline memang pernah Berjaya di masanya. Tapi edisi terbaru dari sedan legendaris ini memberikan tampilan futuristik dan beberapa peningkatan tampilan melalui debut perdana Nissan Skyline Nismo dan Nismo Limited di negara asalnya.

Desain futuristik sedan Nismo

Nissan mengungkapkan bahwa tujuan memperbarui Skyline Nismo adalah untuk menghadirkan mobil sedan yang senyaman model standar, tetapi lebih cepat dengan memanfaatkan teknologi serta keunggulan balap dari nama besar Nismo.

>>> Dapatkan pilihan mobil Nissan baru dan bekas hanya di sini

mobil sedan baru Nissan Skyline Nismo
Edisi terbaru Skyline Nismo diproduksi terbatas

Sejumlah perubahan visual juga diberikan. Termasuk merevisi bumper depan dan belakang dengan aksen berwarna merah, lengkap dengan logo Nismo, lampu kabut, serta grille depan yang baru untuk memaksimalkan pendinginan mesin.

Sementara varian Skyline Nismo Limited dengan unit yang lebih terbatas, dibatasi 100 unit, lebih menonjol dengan velg bercat matte gunmetal serta plaket mesin khusus serta pelat seri eksklusif dengan nomor produksi dan logo unik.

setir mobil baru Nissan Skyline Nismo 2023
Interior mendapatkan tambahan kesan sporty

Sedangkan untuk bagian interior Nissan Skyline Nismo, pengguna bisa mendapatkan tampilan baru dengan setir berbalut kulit serta tachometer cincin berwarna merah. Sementara jok Recaro hitam serta material berlapis suede untuk memberikan kenyamanan serta gaya sporty selama berkendara.

>>> Jaga Warisan, Nissan Reproduksi Mesin Skyline GT-R

Andalkan mesin V6

Edisi terbaru Skyline Nismo mendapatkan beberapa daya kuda tambahan meski tanpa perubahan dimensi, mirip dengan Nissan Z Nismo terbaru. Mesin V6 3.0 liter twin-turbo yang sekarang menghasilkan tenaga maksimal hingga 414 daya kuda dengan torsi puncak 550 Nm.

Penambahan lainnya termasuk mode berkendara Sport dan Sport+ untuk memaksimalkan perubahan mesin dan suspensi. Mode performa juga semakin menawan dengan kehadiran transmisi otomatis 7-percepatan milik Skyline.

mobil sedan baru Nissan Skyline Nismo
Mobil ini menghadirkan tenaga maksimal 414 hp

Nissan melengkapi sedan ini dengan velg Enkei 19 inci yang baru. Dibungkus dengan ban performa tinggi yang dipasangkan suspensi dan stabilizer, disetel khusus untuk mengurangi body roll dan mengoptimalkan traksi.

Mobil ini akan diproduksi terbatas sebanyak 1.000 unit, 900 dalam versi standar dan 100 unit Nismo Limited. Harga Nissan Skyline Nismo dibanderol mulai dari 7.880.400 yen (sekitar Rp837 jutaan), sementara 9.479.000 yen (Rp1 miliar) untuk tipe Nismo Limited.

>>> Nissan Z Nismo, Edisi Lebih Sporty dan Bertenaga Keluarga Z Dirilis

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top