Nissan Skyline GT-R Speed Wagon Ini Cuma Ada 1 di Dunia, Minat?

28/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Nissan Skyline GT-R Speed Wagon Ini Cuma Ada 1 di Dunia, Minat?
Siapa sangka, ternyata ada satu unit Nissan Skyline GT-R Speed Wagon yang pernah diciptakan, dan mobil ini pun dijual seharga kurang lebih Rp1,2 miliar.

Perwagonan duniawi. Yap, tiba-tiba saja tren mobil-mobil wagon muncul di Indonesia. Mobil yang awalnya kerap dicap aneh karena menggabungkan unsur sedan dan MPV sekaligus, saat ini malah semakin diburu car enthusiast.

>>> Seperti Inikah Tampilan VW Golf Wagon Terbaru?

Kalau Anda juga termasuk satu dari sekian banyak pecinta mobil-mobil wagon, maka mungkin bisa bermimpi memiliki mobil yang satu ini. Yaitu Nissan Skyline GT-R Speed Wagon. Anda tidak salah, karena ini memang sebuah versi wagon dari Nissan Skyline GT-R!

Berbasis Skyline GT-R R33

Nissan Skyline GT-R Speed Wagon roof back

Ada tambahan pada bagian atap belakang mobil

Jika Anda mengetahui kalau Nissan memperkenalkan model Skyline GT-T dengan tipe 2 pintu dan 2+2 sport coupe. Namun ternyata ada satu unit Skyline GT-R Speed Wagon buatan tahun 1995 yang masih berfungsi dengan baik hingga saat ini.

>>> Cek harga, promo, dan diskon mobil baru Nissan disini

Nissan Skyline GT-R Speed Wagon back

Ini merupakan hasil modifikasi Dajiro Inada

Unit yang satu ini tidak seperti Skyline GT-R R33 yang biasa Anda lihat. Karena mobil yang kabarnya milik Vistec R Imports tersebut memiliki atap yang memanjang pada bagain belakang. Namun jangan dulu memaki Nissan lantaran tidak pernah memberitakan kalau mereka memproduksi Skyline Wagon. Karena unit yang ini terwujud berkat kreasi dari Dajiro Inada dengan meniru model belakang Nissan Stagea wagon dan diterapkan pada Skyline GT-R R33.

Tenaganya Tetap Menyeramkan

Nissan Skyline GT-R Speed Wagon Recaro seat

Kabin menggunakan empat jok Recaro dengan atap panoramic

>>> Review Nissan Skyline 2020: Sang Legenda Kini Makin Canggih

Bagian yang mendapat sentuhan modifikasi tentu saja atap bagian belakang. Komponen ini disambung dengan atap belakang Nissan EXA. Kemudian bagian lain yang juga turut mendapat modifikasi adalah setir menggunakan Nardi, jok pakai Recaro, dan disisipkan speaker serta amplifier dari Kenwood.

Mendapat julukan Godzilla, tenaga yang tersimpan pada Skyline GT-R memang tidak bisa dianggap remeh. Dan hal itupun diturunkan pula pada Skyline GT-R Speed Wagon ini. Mobil tersebut menyimpan kekuatan 278 hp dengan torsi puncak 375 Nm.

Nissan Skyline GT-R Speed Wagon engine

Bagian mesin juga tak luput dari modifikasi

>>> Cari mobil bekas Nissan yang berkualitas dengan pilihan paling lengkap? Cuma ada disini

Ini berkat adanya tambahan beberapa komponen lansiran dari HKS. Antara lain turbo lengkap dengan intercoolernya, blow-off valve, V cam, valve timing controller, dan boost controler. Kemudian sistem knalpot diganti juga dengan kepunyaan Blitz Nur-Spec.

Kalau Anda penggemar mobil-mobil Wagon, maka Vistec R Imports menjual mobil ini seharga USD85.000 atau kira-kira Rp1,2 miliar belum termasuk pajak dan biaya pengiriman.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Seberapa Kencang Nissan GT-R?

06/04/2020

Pasar mobil

4 menit

Akhir pekan lalu, sebuah Nissan GT-R terbakar di tol Jagorawi daerah Cibubur dan menewaskan salah satu orang penting di Indonesia. Terkenal sebagai salah satu mobil performa tinggi, seberapa buas sih performa mobil berjuluk Godzilla itu?

Lihat juga

Body Kit Liberty Walk Terbaru untuk Nissan GT-R ini Ditawarkan dengan Harga Fantastis!

30/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Seakan tak ada habisnya jika membahas tuner asal Jepang ini, termasuk kabar paling gress tentang kehadiran body kit Liberty Walk terbaru untuk Nissan GT-R

Lihat juga

Ultah Ke-50, Nissan GT-R Hadirkan Warna Bayside Blue

18/04/2019

Mobil baru

Memperingati ulang tahun ke 50 lini GT-R, Nissan meluncurkan produk terbaru sportscar ‘Godzilla’ dengan warna Bayside Blue. Seperti apa detailnya?

Lihat juga

Review Nissan GT-R Nismo 2020: 'Godzilla' Tumbangkan Euphoria Toyota Supra

28/04/2019

Editor rate:

Selepas kehadiran Toyota Supra di beberapa bulan lalu, tampaknya Nissan tak mau kalah dengan memberikan pembaruan pada model legendarisnya yakni GT-R. Performanya kini benar-benar bertambah garang yang digadang-gadang menjadi kandidat terberat dari Toyota Supra. Mari kita simak informasinya dalam review Nissan GT-R Nismo 2020.

Lihat juga
 
back to top