Nissan Siapkan Generasi Terbaru GT-R dan Z?

18/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Nissan Siapkan Generasi Terbaru GT-R dan Z?
Tak bisa dipungkiri lagi, line-up mobil kencang Nissan sudah menua. Lalu, bagaimana strategi pabrikan Jepang itu untuk tetap bersaing di kategori sportscar?

GT-R 35 telah hadir di pasar sejak 2007, meski pengembangannya terus berlanjut dengan peningkatan tenaga, update aero, dan interior yang semakin menawan, tak bisa dipungkiri bahwa mobil berjuluk Godzilla ini terhitung usang.

Hal sama juga dialami 370Z, update kecil dari 350Z yang pertama kali diuncurkan 2008 lalu, yang bahkan lebih tua dibandingkan iPad generasi pertama. Jelas ini, adalah waktu yang tepat bagi Nissan untuk memperbarui line-up mobil sports mereka.

Hal tersebut juga dikonfirmasikan oleh Chief Planning Officer Nissan, Philippe Klein, saat ditanya apakah mobil berperforma tinggi jadi fokus pabrikan Jepang itu di masa depan.

>>> Baca juga: All New Nissan Livina Dan All New Nissan Serena Menyapa Calon Konsumen Di Yogyakarta Dan Palembang

“Ada banyak jawaban untuk pertanyaan ini. Pertama-tama, benar bahwa mobil berperforma tinggi mendapat tekanan dari regulasi, membuat idenya semakin rumit. Namun, emosi (kami) masih di sana, untuk kami dan pelanggan kami,” ujar Klien kepada Top Gear.

“Kami memiliki Z dan GT-R, banyak sekali pengemar, dan kami juga menggemari mobil seperti itu. Saya tidak memberi Anda detail lebih jauh, tapi saya memberi tahu Anda bahwa kami sedang mempertimbangkan masa depan kendaraan ini.”

Tampak samping Nissan GTR-50

Edisi khusus Nissan GTR menyambut ulang tahun ke-50, GTR-50

Saat ini, Nissan sedang gencar dalam program elektrifikasi. Selain pengembangan masif dari mobil listrik Leaf, pabrikan Jepang itu juga terjun dalam ajang balap Formula E.

>>> Temukan mobil Nissan incaran Anda di sini

Berkaca fakta di atas, masa depan mobil-mobil kencang Nissan tampak menarik seiring dengan fokus pabrikan Jepang tersebut terhadap elektrifikasi. Apakah generasi terbaru Z dan GT-R akan menggunakan teknologi hybrid, atau bahkan lebih dari itu?

>>> Simak review mobil-mobil Nissan di sini

“Kami masih bekerja keras pada berbagai opsi, namun saya belum bisa memberi tahu Anda jawabannya,” lanjut Klein. “Regulasi memberi kami banyak pikiran, bagaimana kami menjawab kendala ini, dan masih menawarkan mobil yang menyenangkan untuk dikendarai kepada pelanggan. Tetapi ada beberapa opsi berbeda, dan kami mengerjakannya. Kami coba mempertahankan mobil sports Nissan.”

Nissan 370Z Nismo Warna Putih

Bukan tidak mungkin penerus GT-R dan 370Z nanti menggunakan mesin hybrid, atau bahkan listrik

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Saat GT-R dan 370Z menua, Toyota mencuri perhatian pada awal 2019 dengan meluncurnya Supra, hasil kolaborasi dengan BMW. Apakah Nissan perlu melakukan aliansi serupa untuk menyegarkan sportscar mereka?  

“Saya tak bisa menjawab ini, yang bisa saya katakan adalah apapun yang kami lakukan, kami harus menjaga merek ini dengan sangat kuat. Selebihnya, itu tidak masuk akal.”

>>> Simak berita mobil baru terbaru hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top