Nissan Sesumbar Nissan GT-R Baru Akan Jadi Sports Car Tercepat di Dunia

16/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Nissan Sesumbar Nissan GT-R Baru Akan Jadi Sports Car Tercepat di Dunia
Meskipun sudah memiliki generasi terkini tercepat GT-R Nismo, Nissan masih ingin mengembangkan Nissan GT-R sebagai mobil sport tercepat di dunia.

Nissan Head Designer, Alfonso Albaisa, mengungkapkan bahwa tim desain Nissan sedang mengerjakan mobil dengan rangkaian update serta pembaharuan platform untuk menciptakan Nissan GT-R sebagai "mobil super sport tercepat di dunia."

Dalam wawancara eksklusif dengan Autocar di Goodwood Festival of Speed, Albiasa mengatakan bahwa GT-R berikutnya tidak akan hanya didasarkan pada GT-R50 yang dirancang di Italia. Mobil baru ini akan menjadi mobil yang berbeda dan dikategorikan sebagai “mobil khusus tersendiri.”

Gambar yang menunjukan mobil baru Nissan GT-R50 dari Italdesign

Nissan GT-R50 hasil kolaborasi dengan rumah desain Italdesign asal Italia

Albiasa juga mengatakan bahwa tim desain Nissan sedang mempersiapkan platform serta bodi baru. GT-R baru ini disebut akan menjaga identitas visual yang berbeda dari mobil-mobil lain dari kelasnya. Singkatnya, Albiasa mengungkapkan bahwa GT-R yang sedang dikembangkan ini akan menjadi mobil balap yang unik.

>>> Nissan GT-R50 meraung di Goodwood Festival of Speed

Tak perlu jauh-jauh, Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo disebut akan menjadi dasar desain mobil impian Nissan ini. Mempertimbangkan GT-R saat ini sudah mendapatkan 565 tenaga kuda ditambah 600 tenaga kuda milik Nismo, 700 tenaga kuda terdengar seperti output minimum bagi Albiasa.

Gambar yang menunjukan mobil konsep Nissan 2020 Vision Gran Turismo

Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo

Gambar yang menunjukan tampak belakang dari mobil konsep Nissan 2020 Vision Gran Turismo

Tampak belakang Nissan 2020 Vision Gran Turismo

>>> Ingin memiliki kendaraan terbaru Nissan? Dapatkan informasinya di sini

Meskipun begitu, Albiasa menjelaskan bahwa penggemar tidak boleh berharap terlalu tinggi. Ia mengatakan bahwa ia terus-menerus meninjau sketsa untuk GT-R generasi mendatang. Ia dan timnya tidak melakukan ‘pekerjaan serius’ sampai mesin dan platform baru selesai.

Bos desain terus berkata, "Tantangannya adalah kepada para insinyur, jujur. Kami akan melakukan pekerjaan kami ketika saatnya tiba untuk menjadikan mobil itu sesuatu yang sangat spesial. Tapi kami bahkan belum sampai ke tahap itu." Ia menambahkan elektrifikasi akan menjadi bagian dari powertrain baru, tapi belum dikonfirmasi.

>>> Berbagai berita mobil baru paling lengkap hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan tampak depan Nissan 2020 Vision Gran Turismo

Nissan akan membuat platform baru untuk menjadikan GT-R mobil tercepat

"Tapi kami pasti membuat 'platform' baru dan tujuan kami jelas: GT-R harus menjadi mobil tercepat dari jenisnya. [Mobil itu] harus menjadi penguasa di jalurnya. Dan harus menggunakan permainan teknologi canggih, tetapi itu tidak berarti harus listrik," tutupnya.

>>> Berita otomotif dalam dan luar negeri paling lengkap hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top