Nissan Sebar Teaser Z Proto, Bakal Pakai Girboks Manual?

08/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nissan Sebar Teaser Z Proto, Bakal Pakai Girboks Manual?
Nissan kembali menghadirkan teaser sportscar Z Proto. Teaser tersebut mengonfirmasi beberapa detail mobil seperti lampu depan, lampu belakang, dan mungkin hadirnya varian girboks manual.

Setelah 11 tahun jadi andalan di segmen sportscar kompak, akhirnya Nissan menyiapkan Z Generasi terbaru. Jelang peluncuran 16 September mendatang, teaser Nissan Z Proto dirilis dengan beberapa detail mobil.

>>> Nissan tunda peluncuran Z generasi baru sampai 2022?

Terinsipirasi Z generarsi terdahulu

Salah satu hal yang terungkap di teaser adalah detail desain Nissan Z Proto. Nissan memadukan beberapa detail dari Z generasi terdahulu, lampu depan mirip dengan 240Z dengan lampu belakang mirip 300ZX.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Lampu depan Nissan Z Proto

Lampu belakang Nissan Z Proto

Detail lampu depan dan belakang Proto Z

Selain itu, Z Proto juga akan mendapatkan emblem baru yang diperkenalkan bersamaan dengan logo baru Nissan di pillar-C. Bagian interior juga sedikit tersorot di bagian konsol tengah dengan sebuah tangan yang memegang persneling.

Memang agak sulit diterka, namun dengan rumor yang kencang beredar selama ini. Sepertinya girboks manual akan jadi menu di Nissan Z generasi terbaru. Yang kemungkinan akan diberi nama 400Z karena performa mesinnya.

>>> Informasi model mobil baru yang akan meluncur tahun 2020

Perpaduan teknologi dengan tema retro

Pihak Nissan memang masih menutup rapat spesifikasi Nissan Z Proto, namun mereka mengklaim Sportscar Z terbarunya mengkombinasikan teknologi baru dengan tema retro, dan tidak akan mengecewakan.

Rumor seputar mesin sudah cukup ramai beredar, di mana Z Generasi terbaru akan memakai dapur pacu V6 3.0L twin-turbo dari Infiniti Q60 dengan tenaga 400 HP.

Emblem Nissan Z Proto

Nissan Z Generasi terbaru baru akan dirilis paling cepat akhir 2021

Kemungkinan, mobil yang akan diluncurkan nanti adalah prototype, ya namanya juga Z Proto. Namun, model tersebut diklaim akan sama seperti GT-R Proto yang diperkenalkan tahun 2005, yang terlihat sangat identik dengan GT-R R35 yang rilis tahun 2007.

Z Proto akan menjadi gambaran bagaimana Nissan Z generasi terbaru yang sedang dalam tahap akhir pengembangan, dan akan diluncurkan sebagai suksesor 370Z dalam waktu dekat. Hal ini seakan membenarkan klaim nissan, yang mengklaim suksesor 370Z baru diluncurkan paling cepat akhir tahun depan sebagai model tahun 2022.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Nissan Bakal Produksi Mobil Berbahan Serat Karbon secara Massal

04/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Material serat karbon biasanya tersemat pada mobil mahal. Tapi kabarnya Nissan bakal memproduksi mobil massal berbahan serat karbon dengan harga terjangkau.

Lihat juga

Inilah 6 Unique Selling Point Nissan Kicks ePOWER

03/09/2020

Mobil baru

5 menit

Nissan Kicks ePOWER hadir dengan beberapa unique selling point, salah satu yang mereka jual adalah ini bisa dibilang mobil listrik namun tanpa harus ngecas

Lihat juga

Nissan Kicks ePOWER Diluncurkan di Indonesia: Mobil Listrik Tanpa Perlu Ngecas

03/09/2020

Mobil baru

3 menit

All-new Nissan Kicks ePOWER yang inovatif diluncurkan di Indonesia, ia merupakan mobil yang menawarkan sensasi mobil listrik tanpa perlu ngecas baterai

Lihat juga

Nissan Tunda Peluncuran Sportscar 400Z Sampai 2022

30/08/2020

Mobil baru

3 menit

Masuk ke dalam rencana mobil baru Nissan dalam jangka waktu dekat, kehadiran sportscara 400Z tampaknya akan ditunda setidaknya sampai akhir 2022. Hm, kenapa ya?

Lihat juga

Pemerintah Jepang Inginkan Aliansi Honda dan Nissan?

20/08/2020

Pasar mobil

5 menit

Drama di dalam internal Nissan tahun lalu membuat banyak pihak pusing, salah satunya pemerintah Jepang. Bahkan PM Jepang sampai menyarankan Honda dan Nissan beraliansi, waduh.

Lihat juga