Nissan Punya SUV Baru, Namanya Magnite

16/03/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Nissan Punya SUV Baru, Namanya Magnite
SUV Baru Nissan yang akan hadir dalam waktu dekat akan diberi nama Nissan Magnite. Hal ini berdasarkan pengajuan trademark yang baru-baru ini diajukan Nissan.

Nissan telah mengajukan permintaan trademark untuk ‘Datsun Magnite’ tahun lalu. Dan menurut penelusuran Indianautosblog.com, kali ini giliran ‘Nissan Magnite’ yang diajukan oleh Nissan, yang tampaknya akan diplot untuk SUV baru Nissan yang diklaim memiliki panjang kurang dari 4 meter.

>>> Nissan siapkan SUV baru, lebih mungil dari Nissan Kicks

Siap hadang segmen B-SUV

Nissan juga sudah menghadirkan teaser SUV kompak barunya dengan sebuah gambar siluet, dan dirumorkan akan diluncurkan pertengahan tahun 2020, untuk diposisikan di bawah Nissan Kicks.

Rendering mobil konsep Nissan Magnite

Kira-kira seperti ini rendering SUV baru Nissan yang diberi nama Magnite

Didesain khusus untuk pasar India, Nissan Magnite akan jadi SUV baru Nissan dengan panjang kurang dari 4.000 mm, dan akan berdiri di atas platform CMF-A+, yang merupakan versi lanjutan dari CMF-A yang dipakai Renault Kwid.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pakai mesin 1.000cc turbo

Sama seperti Renault HBC, Nissan juga akan melakukan tes secara intensif di India untuk Magnite yang akan ditempatkan di segmen B-SUV. Nissan Magnite dirumorkan akan memakai mesin 1.000cc tiga silinder turbo HR10, yang memiliki dua varian output, yakni 98 HP/160 Nm dan 115 HP/170 Nm.

Selain HR10, Nissan masih punya mesin 1.000cc turbo lain yang bisa dipakai Nissan Magnite, yakni mesin HRA0 yang menghasilkan 98 HP dan torsi 152 Nm. Mesin ini sudah dipakai di All-New Nissan Almera (Sunny) di Thailand, dan memiliki konsumsi bahan bakar 23,3 km/l jika diduetkan dengan transmisi Xtronic CVT khas Nissan.

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

Diperkirakan, SUV baru Nissan ini akan dibanderol mulai dari 700.000 INR (setara dengan Rp 139,4 juta). Selain Renault HBC, Magnite juga akan berjibaku melawan KIA Sonet, Maruti Vitara Brezza, Tata Nexon, Mahindra XUV300, serta Ford EcoSport di segmen B-SUV.

Nissan Kicks sedang melakukan tes di Indonesia

Nissan Kicks sedang melakukan tes di Indonesia

Segmen satu ini memang belum terlalu populer di Indonesia, justru yang saat ini kencang dirumorkan adalah sang kakak, Nissan Kicks, yang sudah tertangkap kamera sedang melakukan tes di Indonesia beberapa kali. Namun, bukan tidak mungkin Magnite akan hadir di Indonesia jika salah satu dari Toyota Raize atau Daihatsu Rocky muncul lebih dulu di Indonesia.

>>> Temukan berbagai berita terbaru, tips, dan pilihan mobil berkualitas di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Nissan Hadirkan Lagi Satu Model Kei Car Canggih, Nissan Roox

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Motors menghadirkan model baru kei car Nissan Roox yang diklaim lebih bertenaga, kabin lebih lapang, lengkap dengan teknologi ProPILOT driver assistance.

Lihat juga

Nissan Kicks Debut Jelang Bangkok Motor Show, Hadirkan Varian e-Power

25/02/2020

Mobil baru

4 menit

Jadi salah satu model baru Nissan yang kencang dirumorkan hadir di pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat, Nissan Kicks siap debut jelang gelaran Bangkok Motor Show dengan teknologi e-Power.

Lihat juga

Nissan Uji Coba Mobil Otonom di Inggris, Terjauh dan Paling Rumit

07/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Kendaraan uji Nissan Leaf yang dilengkapi dengan GPS, radar, LIDAR dan kamera telah berhasil selesaikan perjalanan otonomos dengan jarak sejauh 370 km.

Lihat juga

Nissan Navara AT32, D-Cab Tangguh Terbaru dari Benua Biru

29/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Nissan Navara AT32 mendapatkan penyegaran desain dan berbagai penggunaan aksesori baru yang membuatnya lebih jago dalam melahap medan ekstrim di Eropa

Lihat juga

Nissan Z Generasi Terbaru Akan Memiliki Tenaga 400 HP

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Z generasi terbaru akan tiba, hal ini diperkuat dengan beberapa rumor yang beredar belakangan ini. Beberapa di antaranya adalah desain mobil yang terinspirasi 240Z dan penggunaan mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 HP.

Lihat juga