Nissan March K13 Dapat Facelift, Desainnya Aneh Banget

19/01/2021

Mobil baru

3 menit

Meski sudah memiliki generasi terbaru, Nissan March K13 masih mendapatkan penyegaran. Launching di Meksiko, city car satu ini memadukan tampang dua generasi yang jadinya aneh banget.

Nissan March saat ini memang sudah tidak dijual lagi oleh PT Nissan Motor Distribusi Indonesia, tetapi saat pertama meluncur tahun 2011 ia cukup menyita perhatian compact car di Indonesia. Nah, saat ini, meski Nissan March sudah mendapatkan generasi terbaru K14 tahun 2017 lalu. Namun, model ini hanya dijual di beberapa pasar seperti Eropa dan Afrika Selatan dengan nama Micra.

Tiga generasi Nissan March

Nissan March sebenarnya sudah mendapatkan generasi terbaru 2017 lalu

Selebihnya, Nissan March atau Micra generasi keempat berkode K13 beredar di pasar lain. Termasuk Jepang, Indonesia, dan Amerika Selatan. Agar terlihat lebih relevan, March K13 mendapatkan facelift untuk model tahun 2021.

>>> Penjualan Nissan March Sudah Disetop, Tapi Masih Dipajang di Situs Resmi

Perpaduan yang Tidak Nyambung

Sosok Nissan March Facelift tertangkap oleh seorang netizen dengan nama Mr. R saat sedang syuting di kawasan Acapulco, Mexico, seperti yang dikabarkan media otomotif asal Jepang, Creative311.

Nissan March K13 facelift Mexico front

Tampilan depan March facelift yang akan launching di Meksiko

Setelah dua versi sebelumnya masih menganut desain membulat yang imut, Nissan March Facelift terbaru hadir dengan fascia depan yang lebih tegas, sama seperti March K14 yang terlihat lebih tegas dengan desain V-Motion Grille terbaru, serta desain kap serta lampu yang dibuat lebih agresif.

Tampilan belakang Nissan March K13 facelift

Tapi kok tampilan belakangnya sama seperti March yang dijual di Indonesia?

Entah apa yang ada dalam pikiran desainer Nissan saat mendesain konsep March facelift terbaru ini, bagian belakangnya tidak mendapat ubahan ekstrim seperti bagian depannya. Lihat saja foto ini, desain belakangnya masih sama persis dengan model facelift sebelumnya. Paling, perbedaanya nanya dari teknologi lampu yang diklaim sudah memakai LED.

Jelas, ini sebuah perpaduan yang tidak nyambung dengan memadukan desain fascia March K14 ke generasi K13 yang lebih identik dengan desain membulat yang imut.

>>> Tak Lagi Gunakan Mesin Diesel, Nissan March 2021 Dibuat Lebih Efisien

Launching Dalam Waktu Dekat

Untuk mesin, Nissan March Facelift menggunakan mesin 1.6L berkode HR16DE yang menghasilkan tenaga 106 HP, dan torsi 142 Nm. Adapun mobil ini akan hadir dengan girboks manual 5-percepatan sebagai standar.

Nissan March K13 facelift Mexico

Bagaimana tampilan March facelift yang ada di Meksiko, yay or nay?

Dan setelah spyshot model yang sedang syuting iklan ini, sepertinya tak lama lagi March facelift terbaru akan hadir di Meksiko. Apakah mobil ini juga akan hadir di pasar lain, termasuk Indonesia? Well, semoga tidak. Terlebih, saat ini Nissan juga baru meluncurkan sebuah Crossover kompak yang diberi nama Magnite, dan diplot sebagai suksesor March yang lambat laun mulai ditinggalkan di Indonesia.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top