Nissan Luncurkan SUV Nissan Magnite 2021 untuk ‘Petualangan Perkotaan’

21/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nissan Luncurkan SUV Nissan Magnite 2021 untuk ‘Petualangan Perkotaan’
Segmen SUV kompak kedatangan penantang baru. Adalah Nissan Magnite 2021 yang datang menghadirkan bahasa desain baru Nissan dan tenaga ‘terdepan di kelasnya’.

Nissan kembali menegaskan proyek ‘reborn’ dengan memperkenalkan Nissan Magnite di India. Masuk ke segmen SUV kompak yang sedang berkembang pesat, tampilan eksterior yang berani dari Magnite terinspirasi dari Nissan Kicks yang lebih besar. SUV 4-meter ini tak ketinggalan menawarkan fitur kelas satu dari teknologi anyar Nissan.

Desain berani dari Nissan

Rakesh Srivastava selaku Managing Director Nissan Motor India dalam keterangan resminya menjelaskan, “All-New Nissan Magnite benar-benar merupakan paket lengkap sebagai B-SUV besar, berani, cantik, dan karismatik yang menawarkan ruang kelas terbaik untuk keluarga dan teman.”

tampilan belakang Nissan magnite 2021 berwarna merah
Kesan sporty masih terasa pada bagian belakang Nissan Magnite 2021

>>> Launching 21 Oktober, Sosok Nissan Magnite 2021 Terungkap

Eksterior Nissan Magnite menghadirkan tampilan yang berani dengan sisi-sisi tajam. Jelas terlihat bagaimana Nissan ingin memberikan kesan maskulin namun tetap stylish pada mobil ini. Ada daytime running light (DRL) berbentuk L yang mencolok di bawah lampu depan Magnite yang sudah dilengkapi berteknologi LED.

Beralih ke samping, velg 16 inci diamond cut dengan aksen hitam menyatu dengan tampilan maskulin yang ditawarkan. Atap berwarna hitam dengan roof rail mempertegas kesan mobil petualang pada Magnite. Desain lampu belakang yang kaku dilengkapi roof rail dan papan nama Magnite pada pintu belakang melengkapi bahasa desian baru Nissan pada mobil ini.

interior Nissan Magnite 2021 berwarna hitam
Interior bergaya sporty yang didominasi oleh warna hitam

Nissan mengklaim interior sudah dipikirkan matang-matang. Tata ruang yang lapang dengan posisi duduk yang tinggi membuat kesan SUV semakin terasa. Kelengkapan di dalam kabin termasuk layar infotainment 8 inci serta kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah layar instrument 7 inci, pertama di kelasnya, dengan transistor film untuk kesan premium di dalam kabin.

>>> Jelang Peluncuran, Konsep Interior Nissan Magnite Terungkap

Tenaga terdepan di kelasnya

Nissan Magnite 2021 menawarkan dua pilihan mesin bensin, yaitu 1.0L dan 1.0 turbo. Termasuk pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT. Hanya saja Nissan India belum mengkonfirmasi tenaga dan torsi yang dikeluakan. Namun menjanjikan tenaganya akan menjadi yang terdepan di kelasnya.

mesin Nissan Magnite berwarna putih
Nissan menjanjikan Magnite memiliki tenaga yang terdepan di kelasnya

>>> Mobil Konsep Nissan 80-an Ini Sudah Prediksi Teknologi Mobil Modern

Dipasarkan untuk “petualangan perkotaan”, Magnite memiliki ground clearance 205 mm yang cukup tinggi. Pengendaraannya dibantu oleh teknologi Kill Start Assist serta skid plate pade bumper depan. Teknologi Around View Monitor 360 derajat milik Nissan siap meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Untuk membuktikan ketangguhannya pada semua kondisi jalan, Nissan mengungkapkan bahwa Magnite sudah duji di Tochigi Proving Ground Nissan di Jepang. Situs pengujian yang turut menempa Nissan GT-R terbaru serta crossover bertenaga listrik Nissan Ariya yang akan datang.

kursi Nissan Magnite berwarna hitam
Kabin Magnite siap menampung hingga 5 penumpang

Peluncuran kali ini hanya memperkenalkan desain dan teknologi yang dibawa Magnite. Belum ada keterangan resmi mengenai berapa harga yang ditawarkan. Beberapa media India memprediksikan mobil ini akan dibanderol mulai dari 6 lakh rupee, atau sekitar Rp 119 jutaan. Sedangkan distribusi dan penjualan direncanakan dimulai tahun depan.

>>> Pilihan mobil baru Nissan bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top