Nissan Leaf10 Edition Peringati 10 Tahun Mobil Listrik Nissan

02/02/2021

Mobil baru

2 menit

Nissan membawa Nissan Leaf10 Edition untuk memperingati satu dekade kehadiran mobil listrik terlaris milik Nissan dengan tambahan teknologi dan gaya baru.

Pada Desember 2010, Nissan memperkenalkan model baru Nissan Leaf untuk dipasarkan setahun setelahnya. Disebut sebagai kendaraan listrik yang diproduksi massal pertama, Nissan Leaf memberikan penjualan yang sangat baik di berbagai negara. Dan untuk merayakan pencapaian ini, Nissan meluncurkan Nissan Leaf10 Edition.

Terinspirasi Nissan Ariya

Perubahan eksterior dilengkapi dengan penambahan opsi velg berukuran 17 inci. Sedangkan kabinnya mendapatkan In-Car Wi-Fi hotspot dengan konektivitas 4G built-in untuk pengalaman NissanConnect Services yang lebih terjangkau. Teknologi lain yang diberikan pada mobil ini termasuk fitur Intelligent Blind Spot Intervention (IBSI) serta sistem ProPILOT dan e-Pedal khas Nissan.

eksterior Nissan Leaf10 Edition berwarna hitam
Tampilan baru Nissan Leaf10 Edition terinspirasi dari Nissan Ariya

>>> Nissan Leaf Mulai Dijual Tahun Depan, 1 Kali Isi Baterai Bisa Tempuh 410 Km

Edisi khusus baru ini akan beredar di dealer Nissan di Eropa pada bulan Februari. Leaf10 Edition bahkan sudah tersedia di Inggris sejak 1 Februari lalu dengan harga mulai dari £ 28.820, atau setara dengan Rp 553 jutaan. Pelanggan bisa memilih warna baru, detail gaya dan teknologi terhubung yang sudah disematkan pada mobil ini.

Leaf10 akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari Pearl Black Metallic atau tampilan menawan dari warna baru Ceramica Grey/Pearl Black. Dan mengambil inspirasi dari model crossover Nissan Ariya yang akan diluncurkan nanti, edisi terbatas ini mendapatkan pola Kumiko yang mencolok pada spion sayap, atap hitam, bahkan bagasi.

>>> Review Nissan Leaf 2019: Siap Jawab Tantangan Mobil Listrik Indonesia Tahun Depan

Model listrik massal pertama Nissan

Nissan menjadi satu diantara sekian pabrikan yang sudah lebih dulu fokus pada kendaraan listrik. Pabrikan asal Jepang ini juga bersiap untuk menghadirkan netralitas karbon pada seluruh operasi perusahaan dan produknya pada tahun 2050. Untuk memenuhi janji tersebut, semua kendaraan baru Nissan akan mendapatkan opsi baterai listrik bahkan sebelum 2030.

mobil baru Nissan Leaf 2010
Perkenalkan perdana Nissan Leaf tahun 2010

Sebelum SUV Nissan Ariya bertenaga listrik diperkenalkan, Nissan Leaf menjadi salah satu model pertama Nissan yang bergerak tanpa membuang karbon monoksida ke lingkungan. Untuk memperingati satu dekade penjualan Leaf, Nissan memperkenalkan tampilan baru dengan beberapa penambahan teknologi.

"Model ikonik kami telah menarik lebih dari 180.000 pengendara di seluruh Eropa. Kami berharap dengan fitur gaya yang disempurnakan dan teknologi terbaru seperti Wi-Fi dalam mobil dan fungsi jarak jauhnya termasuk kemampuan mengunci dan membuka kunci; Leaf bisa terus menggairahkan," kata Helen Perry, Kepala Manajer Pemasaran Mobil Penumpang Listrik & Infrastruktur Nissan Eropa.

>>> Siap-siap, Mulai 2030 Nissan Hanya Akan Jual Mobil Listrik

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top