Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Tapi Ada Syaratnya...

14/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Tapi Ada Syaratnya...
Kabar mengejutkan terdengar dari brand asal Jepang yakni Nissan, karena Nissan Leaf sudah bisa dipesan, meskipun untuk pembelian mobil listrik ini ada syaratnya

Di tengah pandemi virus Corona (COVID19) yang memukul sebagian besar sektor industri tak terkecuali otomotif, ternyata masih ada kabar positif nan mengejutkan dari Nissan. Karena, ternyata Nissan Leaf sudah bisa dipesan oleh publik, meskipun untuk pembelian mobil listrik yang satu ini ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar bisa memboyong mobil canggih ini.

Foto media test drive Nissan Leaf 2019

Nissan Leaf siap dijual di Indonesia

Bukan Untuk Konsumen Perorangan

Hal ini disampaikan oleh salah satu pramuniaga Nissan di wilayah Alam Sutera, Tangerang, "(Benar) sudah bisa dijual, tapi baru bisa testdrive, dan kedepannya untuk perorangan masih belum bisa, harus atas nama badan hukum. Rencana pas habis lebaran akan dikumpulkan test drive leafnya kemudian akan di list daftar pemesanannya," ujar sales tersebut kepada tim Cintamobil.com.

Foto pemilik Nissan LEAF Pertama di Singapura

Pemilik pertama Leaf di Asia Tenggara berada di Singapura

Belum tersedianya Leaf untuk penjualan perorangan disebabkan karena ketersediaan unit mobil listrik ini yang masih terbatas, "Untuk saat ini belum memungkinkan pembeli perorangan, tapi mungkin untuk ke depannya kalau sudah running unitnya di Indonesia dan banyak yang pakai kemungkinan bisa perorangan," tambahnya lagi.

Foto desain bagian dashboard dan setir Nissan Leaf 2019

Interior terkesan biasa untuk mobil yang dijual dengan harga di atas Rp500 juta

Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa estimasi harga mobil ini per unitnya berkisar antara Rp 550 juta sampai Rp 650 juta. Bisa sedemikian mahal disebabkan karena pajak yang belum menguntungkan mobil ramah lingkungan seperti ini. "Perkiraan akan ada tiga varian pak untuk nissan Leaf-nya," timpal tenaga marketing Nissan yang berdomisili di Tangerang Selatan ini.

Dibantah PT Nissan Motor Indonesia

Gambar logo Nissan

Sayang Nissan Indonesia masih membantah kabar ini

Dengan adanya berita Nissan Leaf sudah bisa dilakukan pemesanan ini kami langsung mengkonformasi ke pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek dagang Nissan di Tanah Air. Sayangnya kabar tersebut langsung dibantah pihak NMI, "Kita belum jual di Indonesia," tukas Hana Maharani, selaku General Manager Communications PT NMI.

Nissan Leaf Jadi Mobil Listrik Yang Fun To Drive

Kami sudah mencoba sendiri Mobil listrik Nissan ini. Nissan Leaf yang mampu meraih sukses dalam penjualan di Jepang ini dipersenjatai dengan  motor listrik yang mampu menghasilkan energi sebesar 110 kW atau setara dengan 148 hp. Namun tunggu dulu, karena layaknya sebuah mobil listrik, Nissan LEAF dibekali dengan torsi yang cukup impresif, yakni sebesar 320 Nm!

Foto tim Cintamobil.com sedang test drive Nissal Leaf 2019

Akselerasi dari Leaf sangat menyenangkan

Besaran torsi tersebut setara dengan mesin berkapasitas 3.000 cc, namun dengan bodi kompak dan ringan ala hatchback. Tak heran jika Nissan mengklaim akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik saja. yang mampu meraih sukses dalam penjualan di Jepang ini dipersenjatai dengan  motor listrik yang mampu menghasilkan energi sebesar 110 kW atau setara dengan 148 hp.

Foto teknologi e-Pedal di Nissan Leaf 2019

Fitur e-Pedal akan memudahkan Anda mengendarai Leaf

Foto Nissan LEAF dan alat pengisian daya

LEAF bisa di-charge menggunakan piranti pengisian daya DC maupun AC

Daya sebesar itu disimpan dalam baterai berteknologi lithium-ion berkapasitas 40 kWh. Dalam sekali mengisi daya, Leaf mampu berkendara sejauh 270 hingga 322 km tergantung dengan mode pengendaraan yang dipilih atau kondisi lalu lintas. Anda tak perlu khawatir performa baterai Leaf akan menurun, karena Nissan menggaransi setiap unit baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada disini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Cerita Menarik Pemilik Nissan LEAF Pertama di Singapura

24/12/2019

Mobil baru

4 menit

Dari supercharge menjadi super-charge, kira-kira kalimat ini dapat menggambarkan kisah seorang pria yang mengganti mobil sportnya jadi mobil listrik, dan membuatnya menjadi pemilik Nissan LEAF pertama di Singapura.

Lihat juga

Nissan LEAF Bisa Pakai Charger Milik Mitsubishi

09/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Nissan Motor Indonesia bisa memanfaatkan charging station milik Mitsubishi untuk mobil listrik Nissan LEAF yang bakal diluncurkan tahun depan.

Lihat juga

Sukses Dengan LEAF, Nissan Siapkan SUV Listrik

16/09/2019

Pasar mobil

4 menit

Menyusul keuksesan LEAF, Nissan ingin memanfaatkan momentum dengan memperkenalkan line-up mobil listrik terbarunya, salah satunya sebuah SUV listrik yang diperkenalkan 2021 mendatang.

Lihat juga

Test Drive Nissan LEAF & Note E-POWER: Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan?

10/09/2019

Mobil baru

4 menit

Kami berkesempatan untuk mencoba mobil listrik dan hybrid kebanggaan Nissan, yakni LEAF dan Note e-Power. Bagaimana impresinya? Simak ulasannya berikut ini

Lihat juga

Nissan Leaf dan Nissan Note e-Power Dibawa ke Indonesia, Siap Jual Tahun Depan

04/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Peraturan tentang mobil listrik yang sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi menjadi awal baru dari industri otomotif Indonesia. Pabrikan mulai berlomba-lomba membawa teknologi mobil listriknya. Tak terkecuali Nissan yang membawa Nissan Leaf dan Nissan Note e-Power.

Lihat juga
 
back to top